News
Batal
KATEGORI
link has been copied
111
Lapor Hansip
18-10-2018 21:58

Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik dari Anies

Quote:Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik dari Anies

Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik dari Anies
Ahok menganggap Bekasi bukan kota penyanggah, tapi mitra Jakarta.

Suara.com - Pemerintah Kota Bekasi menyoroti kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta era Anies Baswedan dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok .Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memberikan skala prioritas hubungan kemitraan dengan Kota Bekasi.
Rahmat menyebut Kota Bekasi sudah tidak lagi mendapatkan dana hibah dari DKI Jakarta, di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.


"Saat ini Kota Bekasi belum mendapatkan dana kemitraan atau dana hibau dari DKI Jakarta, sangat minim kalaupun ada," kata Rahmat, Kamis (18/10/2018).

Pada zaman Ahok, Kota Bekasi mendapatkan kucuran dana hibah sebesar Rp 186,5 miliar di tahun 2016, dan naik menjadi Rp 350 miliar pada tahun 2017. Dana hibah itu diperuntukkan bagi kebutuhan dana pemberdayaan masyarakat, perbaikan infrastruktur, dan lainnya.
Contohnya membuat proyek jembatan Rawapanjang dan Cipendawa senilai hampir Rp 200 miliar lebih.

"Itulah yang dibutuhkan. DKI harus jadikan Kota Bekasi mitra, kita nggak mau disebut penyangga. Itu sudah dicontohkan Ahok, yang benar-benar menjadikan Kota Bekasi ini mitra," tegas dia.

Dengan demikian, Rahmat meminta kepada Anies agar tidak hanya memberi bantuan dana untuk pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang saja. Ia berharap bantuan juga untuk aspek-aspek lain, misalnya infrastruktur sebagai perhatian lebih dari Pemprov DKI terkait persoalan hubungan kemitraan antara Kota Bekasi dengan DKI Jakarta.

"Kita ingin DKI membantu tidak hanya sekadar kepentingan yang terkait dengan Bantar Gebang," kata dia.
Rahmat tak ingin ada perubahan kerjasama yang sudah dibangun sejak lama melalui Gubernur DKI Jakarta era Ahok.

"Kecuali jika ingin mengambil risiko dengan merubah perjanjian yang sudah dibangun. Pastinya ada keputusan politik yang lain di DPRD," ujarnya.

Menurutnya, penyelesaian proyek flyover Rawa Panjang dan Cipendawa dinilai penting untuk memperlancar akses kendaraan truk sampah DKI menuju TPST Bantargebang.

Ia kembali berharap, Pemprov DKI bisa memberi bantuan dana untuk proyek pembangunan flyover tersebut. Karena jika proyek flyover tersebut rampung, maka antara DKI Jakarta dan Kota Bekasi akan sama-sama mendapat keuntungan yang bermanfaat.

"Dari DKI-nya menguntungkan jalannya Truk Sampah jadi lancar, ada efisiensi irit bahan bakar, kendaraan jadi tidak gampang rusak. Kita juga dapat keuntungan masyarakat terhindar dari bau truk-truk sampah yang lewat Tol Bekasi Barat," paparnya.
Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah


Walikota Bekasi pasti cebong gagal muv on emoticon-Blue Guy Bata (L)

Tidak mungkin seorang gubernur tafir lebih baik daripada bapak Anies Baswedan yang merupakan gubernur seiman pilihan umat emoticon-Mad

emoticon-Traveller
profile-picture
liee memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik dari Anies
18-10-2018 22:16

Loh kok enak banget ya jadi bekasi, cari duit sendiri dong kok ya ngarep banget duit dari dki
Ana heran ini walikota bekasi kok statementnya malah nyalah nyalahin anies gitu, ini namanya sudah pencemaran nama baik
2 10
-8
profile picture
kaskus addict
18-10-2018 22:21


bupati nya kan ditangkep sob, gara2 proyek kota cina meikarta, makanya ditambah 2019 prabowo jadi presiden makin kejang2 deh babu rejim pro aseng kwkkwkwkwk
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik dari Anies
-1
profile picture
kaskuser
18-10-2018 22:52
lu tau apa tong, kalo bukan warga DKI ga usah Suudzon,

DKI itu buang sampahnya kemana kalo gak ke Bekasi, makanya udah sepantastasnya pemda DKI memberikan dana hibah untuk membantu pengelolaan sampah terutama di bantar gebang.


Itu kalo pemda kota Bekasi , bersikeras menolak DKI kirim sampah ke Bantar Gebang, malapetaka buat DKI Jakarta, akan banyak gunungan sampah di berserahan di DKI.
2
profile picture
kaskus addict
18-10-2018 23:10

kualitas pendukung anies segini aja?
simple: lo numpang buang sampah ke tempat orang,yang punya tempat nagih dong. dengan lo buang sampah kesini tuh efeknya banyak buat warga gue. banyak biaya yg dikeluarin buat pekerjanya, kompensasi warga sekitar yg kena dampaknya dll.
beda sih kalo mental gratisan mah mikirnya.
0
profile picture
kaskus maniac
18-10-2018 23:12



Pernah kah agan berhitung berapa jumlah motor dan mobil yang plat b-bekasi yang masuk ke jalan jalan milik pemprov dki??
Jalan jalan ibukota jadi macet, udara ibukota buruk dan jalan jalan ibukota jadi rusak karena mobil mobil dan motor motor kalian warga bekasi
Kalian warga bekasi kalau memang ga punya duit ya mintalah ke gubernur kalian yang ntah kerjanya apa di gedung sate sana
-3
profile picture
kaskus maniac
18-10-2018 23:29



Agan jangan menutup mata keberadaan sampah warga dki sudah merupakan berkah tersendiri bagi warga bekasi pada umumnya dan warga bantargebang pada khususnya terbukti ribuan lapangan kerja tercipta di wilayah bantar gebang, mulai dari pemulung pengepul barang rongsokan, home industri daur ulang dan banyak lagi belum lagi pak ogah yang ngemelin truk truk sampah pemprov dki yang hilir mudik
Dana kompensasi itu kan cuma bisa bisaan ahok doang untuk dapat simpati (pencitraan ketularan jokowi) walaupun ujung ujungnya kebijakan kompensasi itu ternyata untuk mengejar penyerapan anggaran, gubernur dki yang sebelumnya juga ga ada tuh ngasih dana kompensasi toh semua operasional bantar gebang sudah ditangani oleh bumd milik pemprov dki (ana lupa namanya) jadi buat apalagi ada dana kompensasi
-3
profile picture
kaskus addict
18-10-2018 23:32


Ente cari masalah ama Bekasi, kotanya PKS dan pendukung terbesar FPI dan ISIS?????
0
profile picture
kaskus holic
19-10-2018 00:41


Ini baru komentar tercerdas..
Btw ini asumsi apa pernyataan gan..?? Based on data please gan..

0
profile picture
kaskus addict
19-10-2018 00:53


Dari gambar itu kita suruh pilih yg kiri pastinya..jgn pilih no 2 yg kanan itu...siipp..
0
profile picture
kaskuser
19-10-2018 07:53
lah kalo jumlah motor dan mobil mah ya sama aja, mobil dari Jakarta yg ke Bekasi tiap juga banyak.
tanpa warga comuter dari Bekasi yg kerja ke Jakarta juga, ekonominya juga ga hidup.

pengelolaan sampah itu butuh tempat yg sangat besar, dan biaya yg tidak sedikit.
sementara di DKI sudah tidak bias nemu tempat lagi seperti bantar gebang.

hehehe kalo bukan warga dki ga usah Suudzon,


0
profile picture
kaskus addict
19-10-2018 08:47
Halo bro, kebetulan ane orang bekasi lau paham ga tu dana buat apaan? buat bangun kota bekasi yang tiap hari kena imbas bau truk-truk sampah DKI sama pengelolaan bantar gebang, enak amat dong jakarta buang sampah dibekasi gratisan. lau ga ngerasaain sih, enak bgt omongan lo asal jeplak aja.
0
profile picture
kaskus maniac
19-10-2018 10:52
Quote:Original Posted By RVP
lah kalo jumlah motor dan mobil mah ya sama aja, mobil dari Jakarta yg ke Bekasi tiap juga banyak.
tanpa warga comuter dari Bekasi yg kerja ke Jakarta juga, ekonominya juga ga hidup.

pengelolaan sampah itu butuh tempat yg sangat besar, dan biaya yg tidak sedikit.
sementara di DKI sudah tidak bias nemu tempat lagi seperti bantar gebang.

hehehe kalo bukan warga dki ga usah Suudzon,







Agan jangan menutup mata keberadaan sampah warga dki sudah merupakan berkah tersendiri bagi warga bekasi pada umumnya dan warga bantargebang pada khususnya terbukti ribuan lapangan kerja tercipta di wilayah bantar gebang, mulai dari pemulung pengepul barang rongsokan, home industri daur ulang dan banyak lagi belum lagi pak ogah yang ngemelin truk truk sampah pemprov dki yang hilir mudik
Dana kompensasi itu kan cuma bisa bisaan ahok doang untuk dapat simpati (pencitraan ketularan jokowi) walaupun ujung ujungnya kebijakan kompensasi itu ternyata untuk mengejar penyerapan anggaran, gubernur dki yang sebelumnya juga ga ada tuh ngasih dana kompensasi toh semua operasional bantar gebang sudah ditangani oleh bumd milik pemprov dki (ana lupa namanya) jadi buat apalagi ada dana kompensasi

Yang ana tau bekasi ini kan dibawahnya jabar ya, dan jabar kan punya gubernur yang katanya pinter, milenial kok ya membangun bekasi aja mesti ngemis ngemis ke dki jakarta
1
profile picture
kaskus addict
19-10-2018 11:19


Yaudah bro, misalny besok ninmasalah ga selesai dan ujungnya putus kemitraan, silakan jakarta ditelen sendiri sampahnya, gampang kan.
0
profile picture
kaskus addict
19-10-2018 13:58
Halo Bro, sori nih gwsanggah lagi. menurut gwsih ya dana Hibah ini bukan cuma buat Pembangunan Bekasi aja tapi buat dana operasional dan dana kompenasasi buat warga sekitar. Kompensasi buat apa? kompensasi buat warga sekitar bantar gebang yang terkena efek negative dari adanya sampah itu sendiri, mulai dari Aroma Sedapnya itu, Lingkungan sampai kesehatan. gw bukan mau belain Ahok atau gimana ya, tapi menurut gw visi ahok tu tepat banget. Dana hibah yang dia kasih ke kota bekasi itu manfaatnya gw sendiri ngerasain, pembangunan jalan dimana-mana. Bau sampah ga senyengat kaya sekarang.

Jadi kalo lo masi bilang Bekasi kenapa harus ngemis sama DKI gw rasa kurang tepat ya, buat gw yang ada itu adanya simbiosis mutualisme disini. Kalo lo bilang kenapa Bekasi ngemis2 ke DKI, itu sama aja lo liatnya Bekasi tu jongosnya DKI dong ya. Kalo emang lo liatnya begitu yauda, besok2 jangan heran kalo sampah2 ga di angkutin lagi dan numpuk depan rumah lo. Itu kalo lo tinggal di DKI ya.
0
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia