Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
6315
Lapor Hansip
23-05-2017 09:09

Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

Pagi gan, ane nyari2 Thread yang ngebahas Yamaha Aerox 155 ini, pada belum ada yang posting thread ini nih,,, kita diskusi disini aya gan bareng2.

BLUE CORE ENGINE

Mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi dengan "Variable Valve Actuation" (VVA) membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. dilengkapi dengan "Forged Piston & DiAsil Cylinder" yang kuat dan ringan sehingga performa mesin lebih maksimal, serta dilengkapi juga dengan "Smart Motor Generator" (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

VARIABLE VALVE ACTUATION (VVA)

Teknologi VVA menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.





SMART KEY SYSTEM

Smart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

ANTI-LOCK BRAKING SYSTEM (ABS)

Kontrol pengereman yang lebih maksimal dengan ABS, membuat berkendara lebih aman.





ASEAN BEST SPORTY SCOOTER

Aerox 155 VVA dirancang untuk menjadi standar baru sporty scooter di ASEAN. Memiliki karakteristik body yang gagah dan aerodinamis dengan ciri khas "X" motif yang memberikan kesan sporty dan memberikan rasa bangga bagi pengendara.

START & STOP SYSTEM (SSS)

Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Semakin lengkap didukungSmart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.





25 LITRES UNDERSEAT STORAGE

Desain bagasi yang luas dan dapat memuat helm full-face serta perlengkapan berkendara lainnya.

SPORTY-INTEGRATED REAR HANDLE GRIP

Desain pegangan bagian belakang yang menyatu dengan body motor, memberikan kesan yang sporty.





SPORTY LED HEADLIGHT & TAIL

Lampu depan dan belakang LED dengan desain sporty, lebih terang dan lebih awet.

SUPER WIDE TUBELESS TIRE

Ukuran ban depan 110/80-14", Ukuran ban belakang 140/70-14", Menjadikan tampilan lebih sporty serta memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil saat bermanuver.





5.8 LCD DISPLAY

Speedometer full digital yang modern dan informatif bagi pengendara.

ELECTRIC POWER SOCKET

Semakin praktis dengan "Electric Power Socket" untuk mengisi daya gadget pengendara. *Handphone dan kabel charger tidak termasuk dalam paket pembelian



Mesin

Tipe mesinLiquid cooled 4-stroke, SOHCSusunan silinderSingle cylinderDiameter X Langkah58 x 58,7 mmPerbandingan kompresi10,5 ± 0,4 : 1Volume silinder155.1 ccDaya maksimum11.0 kW / 8000 rpmTorsi maksimum13.8 Nm / 6250 rpmSistem starterElectric starterSistem pelumasanWet sumpKapasitas oli mesinTotal = 1,00 L ; Berkala = 0,90 LSistem bahan bakarFuel InjectionTipe koplingDry, Centrifugal AutomaticTipe transmisiV-belt automatic



Sumber : http://www.yamaha-motor.co.id/product/xmax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
15-10-2018 12:44
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All VersionSalam kenal gan ikut nampang Aerox S ane br 1 bulan
Mau gantu shock belakang ad saran g yang nyaman pake merk ap yg g mahalemoticon-Malu
Dari purwokerto apakah ad yang dari purwokerto?
0 0
0
profile picture
kaskuser
15-10-2018 13:37
Kl kata org2 sih yg murah2 ya yss dtg, ride it, cen, rcb..itu yg tanpa tabung..
Kl yg tabung rata2 mid level harganya..ada sih yg murh, tp saya ga tau apakah nyaman atau malah lbh nyaman yg ga pake tabung..
Saya sndiri dari tipe R, shock tabung ori yamaha aerox..enak sih, tp pengen yg lbh lg, jd pake ohlins skr..
0
profile picture
newbie
15-10-2018 19:37
Ok makasih saranya gan
0
profile picture
kaskuser
20-10-2018 07:51


gan review ohlins gimana ?
utk sendiri dan berboncengan gitu hehe
0
profile picture
kaskuser
21-10-2018 15:08


Josss Gandosss gan...
Saya sih lebih sering sendiri gan (bobot 84kg), dgn stelan preload 13mm dan rebound 18klik..
Kl dipake bonceng (total kira2 135kg), msh enak yahud, cuma agak lebih empuk aj, tp ga mentul2 krn rebound nya itu ngebntu bgt.

Ditambah saya pake rebound adjuster untuk shick depan dgn jeroan standar dar, hanya oli shock ganti pake vrooam 15W (lebih kental dari oemnya).
0
profile picture
aktivis kaskus
22-10-2018 14:11
Ohlins untuk Aerox, YA 686, ok sih...
Cuman kalau ganti cuman belakang aja juga masih kurang OK. Saya sempat pakai 2 mingguan, masih belum ketemu yang enaknya.

Baiknya yang depan juga harus di upgrade, ganti upside down.
0
profile picture
kaskuser
22-10-2018 14:41
ikutan nimbrung gan, setingan agan di brp untuk preload dan rebound?

saya pakai ohlins sudah hampir 5 blnan dengan bobot 84kg pakai setingan preload 13mm (13 ulir drat) dan rebound 18klik itupun dengan ban 12/70-14 dan 150/70-14.

untuk shock depan, walau tampilan ga semewah upside down, saya pakai preload adjuster (setingan 2.5step) udh mumpuni bgt kok gan dan murmer pula..link: https://www.kaskus.co.id/post/5bbada...bde6af0b8b4568

#IMHO
#CMIIW
0
profile picture
aktivis kaskus
23-10-2018 07:08
Ohlins YA 686, cuman ada 12 click untuk rebound.
Preload saya 2/3 ulir yang atas.
0
profile picture
kaskuser
23-10-2018 13:36


Itu kan memang standar bawaan dari ohlins. Saya oernah puter rebound dri mentok (stelan 0) sampai habis kliknya sekitaran 40klik. CMIIW.

Brati agan blm disetel sesuai dgn bobot badan dan kebutuhan pemkaian gan..
0
profile picture
aktivis kaskus
23-10-2018 13:59
Sori bro, kalau saya sih sudah maximumnya si Ohlins. Maksudnya sudah ketemu yang pas, pas soft, pas hardnya, tapi itupun masih kurang dibanding motor sebelumnya. Akhirnya ya depan mesti ganti juga.

12 clicks.
https://www.ohlins.com/app/uploads/w...YA686_EN_0.pdf <- lihat di bagian SET - UP, recommended set up

http://triatmono.info/2017/03/09/waa...-gampang-yaaa/

Saya juga pernah lihat YouTube, yang bilang kalau maximum adjustment rebound di 12, lebih dari itu ya puterannya nge dol, ya terserah sih, rekomendasi pabrikan dan pembuatnya seperti itu.
0
profile picture
kaskuser
23-10-2018 16:43
Oke om..gpp..krn saya saya bukan hanya tau info dari luar (internet)..krn saya pun set up berdasarkan hitungan bareng meknik bengkel yg cukup pengalaman dgn barang high-end (l*yz & o*e3) dan buku petunjuk yg berbarengan kartu garansi (rekomendasi yg diberikan abrikan ohlins adl set up standar dgn kondisi beban standar, CMIIW). Monggo om bebbs berkreasi dan set up, cuma jgn smpai jd tersia2kn saja.IMHO.
0
profile picture
aktivis kaskus
23-10-2018 16:55
Hah? Layz sama One 3 bilang sampai 40 clicks? Serius?
Yang saya kasih pdf nya itu keluaran dari OHLINS asli rekomendasi pabrikan banget bro. Itu dari manual ya dapatnya sama juga 12 clicks.
0
profile picture
kaskuser
23-10-2018 17:05
Mereka ga bilang segitu, hanya saja setingan itu bisa sampai bnyak, awalnya saya diset 12mm + 16klik sama layz. Saya sendiri pernah melakukan nya (ngitung sndiri sampai kliknya habis sekitar segitu) dan tidak terjadi apa2 kok gan..msh berjalan smua rebound nya dgn perbedaan2 stiap klik nya..
Yap, betul mereka kasih rekomendasi segitu, tp itu dgn hitungan bobot standar gan, bobot saya termasuk ga standar (171cm + 85kg), makanya perlu diset up lg..wktu mau beli jg saya konsul ke ohlins pusat cikini (tdnya mau beli disana, tp sold out jdnya direkomen ke layz), mereka pun blg memang harus set up ulang ga bisa ngikutin bawaan jika bobot dan atau penggunaan tdk standar. Coba aja gan main / tlp kesana biar agan bisa merasakannya ga nanggung spt yg agan bilang.
0
Memuat data ...
1 - 12 dari 12 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia