Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
493
Lapor Hansip
02-10-2018 06:09

Ini Realme, Sang Penantang Xiaomi di Pasar Smartphone Indonesia

Ini Realme, Sang Penantang Xiaomi di Pasar Smartphone Indonesia
image via Sellular.ID
 
Persaingan pasar smartphone emang sekarang ini lagi panas-pasanya gan, lihat aja sederet merek mancanegara yang sudah melantai di pasar smartphone tanah air, yaitu : Samsung, Xiaomi, Huawei, Honor, OPPO, Vivo, Coolpad, Apple, dan juga pastinya ada merek lokal seperti ADVAN yang juga menyita para pengguna di Indonesia. Tapi ada satu fakta menarik nih gan dari peta persaingan dunia smartphone di Indonesia, dimana pertumbuhan handphone asal negeri tirai bambu yang terus menunjukan gelagat tumbuh dengan begitu subur, salah satunya adalah Xiaomi yang sudah akrab banget sama KASKUSer. 

Posisi Xiaomi makin melejit di pasaran smartphone Indonesia loh gan, sesuai dengan data dari laporan lembaga riset pasar Canalys untuk kuartal I-2018. Pada laporan itu disebutkan bahwa Xiaomi sudah duduk di urutan kedua dalam daftar lima besar pabrikan smartphone di Tanah Air. Menurut Canalys, pangsa pasar Xiaomi di pasaran smartphone Indonesia pada triwulan pertama 2018 mencapai 18,3 persen, dengan angka pengiriman (shipment) perangkat mencapai 1,7 juta unit. Jumlah shipment itu naik drastic kalo kita bandingin dengan dengan catatan Canalys untuk kuartal pertama tahun 2017, dimana Xiaomi hanya mengapalkan sekitar 107.000 unit perangkat. Salah satu alasan yang membuat smartphone besutan Xiaomi laris manis adalah dari segi spesifikasi, dimana Xiaomi menawarkan smartphone dengan harga yang terjangkau tetapi memiliki spesifikasi dewa emoticon-Cool. Tapi nih gan, ada kabar terbaru nih yang pastinya mungkin akan membuat Xiaomi kudu waspada gan, Realme sebagai merek baru secara resmi udah mengkonfirmasi kemunculannya di Indonesia. 


Ini Realme, Sang Penantang Xiaomi di Pasar Smartphone Indonesia
image via telecomdrive.com
Dengan mengusung semangat 'proud to be young', Realme siap menghilangkan batasan dan menetapkan standar kualitas baru di industri smartphone Indonesia. Secara konsep Realme membawa konsep ‘Power Meets Style’, dimana ini merupakan integrasi dari performa yang cepat dan desain yang trendi. Realmepercaya diri bisa menjadi 'game changer' di pasar smartphone Indonesia dengan fokus menyediakan smartphone yang punya performa cepat dan desain stylish untuk anak muda yang dibandrol dengan harga terjangkau. Kepercayaan diri dari Realme nggak bisa dianggap remeh loh gan, karena faktanya Realme udah memperoleh kesuksesan di India dengan meluncurkan Realme 1 dan Realme 2.  

Realme mendapat pengakuan luas untuk "Kekuatan" dan "Gaya" setelah resmi mendarat di India pada Mei 2018 dengan diluncurkannya Realme 1 dan Realme 2. Secara spesifikasi, Realme 1 yang melenggang di India dibekali dengan dapur pacu menggunakan prosesor Octa-core MediaTek Helio yang dipadukan dengan ragam pilihan RAM/ROM (6GB/128GB, 4GB/64GB, 3GB/32GB). Untuk memenuhi pengguna yang demen layar smartphone yang luas, Realme memiliki layar seluas 6 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel, lalu kamera belakang beresolusi 13MP. Sementara system operasinya menggunakan antarmuka ColorOS yang berjalan pada Android 8.1. Faktanya, Realme 1 ludes terjual hanya dalam waktu dua menit setelah resmi dipajang di situs Amazon India, dan mendapat predikat sebagai produk smartphone ‘Best Seller’.

Sementara untuk Realme 2 yang dipasarkan di India memiliki spesifikasi yang berbeda dengan pendahulunya, dan ini kelihatan dari segi spesifikasi yang dihadirkan. Realme 2 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang diduetkan dengan RAM sebesar 3GB, sementara untuk daya tampung file memiliki bekal ROM 32GB yang masih bisa diekspansi dengan MicroSD hingga 256GB. Smartphone yang mengusung konsep ‘Power Meets Style’ ini berbekal layar seluas 6.2 inci 720x1520 px, 271 PPIIPS LCD yang udah dilindungi dengan Gorilla Glass. Sementara untuk memenuhi kebutuhan mobile fotografi penggunanya, Realme 2 dibekali dengan kamera utama 13 MP + 2 MP yang dilengkapi dengan LED Flash, dan kemudian untuk kamera depan dengan beresolusi 8MP. Selain itu, Realme 2 juga sudah dibekali dengan fitur terkini seperti fingerprint. Yang kerennya lagi nih gan, Realme 2 juga memecahkan rekor penjualan dengan terjual sebanyak 370.000 unit hanya dalam waktu dua mingguemoticon-Wow.

Realme yang fokus menyediakan smartphone yang memiliki performa cepat dan desain stylish untuk anak muda dengan harga yang terjangkau, sudah tentu nih gan bakal jadi pesaing Xiaomi yang sudah dikenal duluan dengan memiliki smartphone yang berspesifikasi dewa dengan harga yang terjangkau. Menurut situs resmi Realme yang beralamat di www.realme.com, kabarnya 9 Oktober 2018 nanti bakal jadi penanda karena Realme segera luncurkan produk smartphone-nya di Indonesia.

Nah, bagaimana dengan pendapat Kaskuser? Boleh dong komentar dan opininya dengan cara reply thread ini, sambil nungguin smartphone Realme mendarat di Indonesia.
emoticon-Shakehand2


Diubah oleh gadgetmaniac88
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ini Realme, Sang Penantang Xiaomi di Pasar Smartphone Indonesia
08-10-2018 12:47
Quote:Original Posted By Gimbal.Tempe

9 oktober gan launching nih di indonesia nantikan gan emoticon-Embarrassment emoticon-thumbsup


katanya launching nya di lazada ya om emoticon-Embarrassment semoga kebagian ya hp ku sudah buluk bgt nih emoticon-Frown
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia