others
Batal
link has been copied
207
Lapor Hansip
25-06-2018 12:22

Revitalisasi Kali di Kota Tua Keren Banget, Terinspirasi Dari Korea

Revitalisasi Kali di Kota Tua Keren Banget, Terinspirasi Dari Korea


Jelang Asian Games2018, Jakarta punya satu tempat wisata baru yang keren banget. Kali Setelah proses revitalisasi di Kali Besar di Kota Tua selesai, suasananya mendadak berubah drastis. Hasilnya cukup mengejutkan bila dibandingkan dengan kondisi sebelumnya. Kali Besar punya wajah baru yang membuat kalian ga bakal yangka tempat ini ada di Jakarta. Penasaran seperti apa penampilannya? Yuk liat foto-foto terbarunya cuma disini.



spoiler


FYI, proses revitalisasi Kali Besar ini sudah dimulai sejak tahun 2016. Adalah arsitek kawakan, Budi Lim yang mengotaki proses revitaslisasi sungai yang akan menjadi tempat hits baru di Jakarta ini. Penataan Kali Besar ini terinspirasi dari penataan Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan. Sungai ini jadi destinasi wisata hits di Korea dan sering jadi lokasi syuting drama Korea. Penggemar drama korea pada tau ga nih?


spoiler


Revitalisasi Kali Besar pada awalnya ditargetkan selesai pada akhir 2017 lalu. Tapi kemudian mundur dan ditargetkan rampung sebelum Asian Games nanti. Jadi bangga deh di liat sama negara-negara Asia lainnya ntar hehe.


spoiler


Selain pembangunan fisik, revitalisasi Kali Besar mencakup pembersihan air Kali Krukut yang melintasi wilayah itu. Sebuah sistem filterisasi air dibangun di kawasan Pasar Asemka yang berdekatan dengan kali. Kalo kalian main kesini, pemandangannnya bakal beda banget deh. Airnya lebih jernih, karena udah dilakukan proses filterisasi tadi, wuihhh.


Destinasi baru andalan ibukota ini sudah rampung dibangun, dan tinggal menunggu Gubernur Jakarta saja untuk diresmikan nantinya. Satu hal yang menarik, deretan bangunan tua khas kolonial Belanda di kanan kirinya tetap dipertahankan sekaligus dipercantik sehingga makin kental nuansa sejarahnya.

Wah kalian sebagai warga ibukota dan sekitarnya jangan lupa mampir ke mari ya. Tempat ini bakalan rame mengisi feed instagram loh, karena banyak spot menarik. Lebih asik lagi kalo kita foto pake OPPO F7, yang kamera depannya punya resolusi 25 MP. Selain itu ada juga fitur A.I Beauty 2.0 yang bisa memindai 296 titik di wajah. Hasil foto jadi lebih jernih tapi tetep keliatan natural. Seru kan?



Jadi sebelum basi, pastiin kalian datang ke Kali Besar di Kota Tua yah. Cari spot yang asik buat foto bersama teman dan sahabat.

Jangan kelewat juga sama Ramadhan Special Cashback dari OPPO yang bisa kamu lihat di sini: http://f7.oppomobile.id/ramadhan








Diubah oleh worldmiles
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Revitalisasi Kali di Kota Tua Keren Banget, Terinspirasi Dari Korea
26-06-2018 09:55
Quote:Original Posted By cookoo15
ntar dipake boker Ama nyuci baju lagi, jgn ampe dah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


yg pasti bocah2 bakal nyebur emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia