alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
Lapor Hansip
16-06-2018 22:36

TATAP YANG AKAN SELALU TERINGAT



PROLOG


Disini kalian pernah gak sih jatuh cinta sama tetangga sendiri? gw pernah. gw jatuh cinta bahkan gw patah hati sama tetangga sendiri. gw aja juga heran gan sis, gw dari kecil sering liat dia. sering main petak umpet sama dia. hehehe.. tapi rasa jatuh cinta gw mulai tumbuh sejak gw SMA. gw bakal ceritain kenangan gw sama dia. sebenernya ini cuma diary aja. hehe. bingung sebenernya gw pengen cerita ke siapa juga kaga ada yang mau denger. gw tau kalau lo liat ini, lo bakal marah karna masih nyangkut pautin lo, tapi gak apa. gw cuma pengen lo selalu ada di hati gw yang ntah sekarang lo ada dimana.
.
..


.
awal puasa tahun 2016, ada satu anak laki-laki yang tiba-tiba tersenyum manis sama gw waktu gw ngajar tpa di desa. gak ada yang ga kenal dia. Dia bahkan udah terkenal di desa bahkan diluar desa. dia sekarang jadi ketua pemuda. namanya Fandy. gw di desa ini gak terlalu aktif maybe karna gw anak baru didesa ini, gw pindahan dari Bekasi dan pindah ke kota ini sekitar sd kelas 5.

gw heran dan gapaham kenapa dia tiba-tiba tersenyum manis sekali. itu awal yang gw lihat. saat itu gw sama dia walaupun satu desa tapi gak pernah yang namanya ngobrol, apalagi kontak-kontakan. punya nomernya aja enggak gan emoticon-Sorrytapi, dari sinilah di awal puasa dimulai cerita kita..

setelah adegan senyuman manisnya tadi, hari-hari berikutnya selalu ada-ada saja yang membuat gw tersipu. dia duduk selalu disamping saya pas ngajar TPA, ntah dia menyadarinya atau tidak. ada juga ketika pemuda pemudi desa sedang buka bersama, pas itu gelas gw kemasukan lebah kecil. sontak fandy bilang "sini tuker sama punya ku aja, tp udah tak minum dikit. gimana?"
walaupun kejadian ini udah lama, kata itu terus terngiang hingga saat ini.

banyak kejadian-kejadian yang membuat saya jatuh cinta diam-diam. sesederhana itu geng gw jatuh cinta sama seseorang. gw ada rasa yg beda aja. tp gw gamau terlalu baper. mungkin dari kalian pasti heran, padahal aku dan dia  hanya bertemu setiap sore di serambi masjid selama TPA. berarti hanya 1 bulan waktu gw sama dia bisa berjumpa? yash, gw juga mikir bagaimana setelah 1 bulan itu. tapi entahlah... saya berharap saya bisa mendapatkan setidaknya nomernya agar bisa berkomunikasi dengannya. itupun kalau ia ingin berkomunikasi dengan gw. tapi selama ini pun, dia ga pernah namanya cari nomer gw. ya, saat itu gw ngerasa mungkin ia gak bakal jatuh hati sama gw, dan gw hanya sebagai pengagum rahasianya.

satu bulan lamanya.. akhirnya tiba dipenghujung puasa yaitu ketika malam takbiran. saat itu setelah sholat maghrib para pemuda-pemudi desa pada persiapin alat buat takbiran, ya masukin minyak ke obor hehe emoticon-Salam Kenal. gw saat itu duduk tepat disamping fandy, kosong tatapannya dan saat itu gw pengen banget ngobrol ama tu anak. tp bingung mau ngobrol apa. akhirnya, dia mulai pembicaraan dengan gw. tapi itu suatu kata-kata yang membuat sesak didadaku, dan (mungkin) sesak didadamu,

"kamu jadi kuliah di solo?
" tanyanya.
"iya jadi. hehehe"
"kalau gitu kita jadi jarang ketemu dong? kenapa gak daftar di xxx aja sih yang deket sini. kenapa harus yang jauh?" matanya natap ke gw.
"aku mau cari ilmu yang jauh, keluar dari zona nyaman. biar aku dapet pengalaman hidup di kota orang. emang kamu ga bosen sekolah dikota ini muluk?"
"ah engga tuh. kalau dikota ini aja kota pendidikan, ngapain sekolah jauh-jauh hehe"
"dih temen kamu juga pasti banyak kan yang merantau buat kuliah. ya aku sama juga pengen gitu"
"iyasih. malah temenku banyak tu yang anak mace pace gitu.. dikamar ada banyak panahh.. serem dahh"
"hah? mace pace itu apa?"

dan begitulah.. dari pertanyaan yang menyesakkan dada kemudian kita mengobrol santai. saat itulah pertama kalinya gw ngobrol pajang dengannya. setelah selesai membuat obor kami balik kerumah masing-masing, dan ia gak meminta nomer gw. gw gatau, mungkin dia ga nganggep gw apa-apa. nothing special about me. fine.

tapi, gw tetep jadi pengagum rahasianya.emoticon-Peluk
Diubah oleh ann1216
0
TATAP YANG AKAN SELALU TERINGAT
17-06-2018 21:12

6. PUASA LAGI, LEBARAN LAGI, BERTEMU LAGI, JATUH CINTA DALAM DIAM LAGI.

Gausah diceritain lah ya liburan gw kek apa dirumah.
YAP
BENER
..
GW GABUT hehehehehh
gak gabut-gabut amat si. ya selama liburan semester 1 ini cuma rapat rapat aja sama ngajar tpa didesa. rapat karna ada KKN disini.
tapi ga ada satupun KKN yang nyantol hahahhh.. yaa cuma ada 1 sih yang sampek chat-chatan sama gw. itu aja cuma karna iseng-iseng aja dia chat gw. pokoknya pas itu pokoknya hidup gw terserah siapa yang mau ngedeket, tapi gw ga mau nanggepin kalau akhirannya baper heheh. udah itu tok. selama ini ada sih yang nembak tp ga ada yg gw terima, gw tolak semua. gatau, gw jahat banget sama cowok, tapi emang dasarnya gw pilih-pilih banget orangnya kalau soal cowok. kalau emang ga kepenuhi kriteria yang gw mau, yaudah ga bakal gw terima.

selama ada KKN, ya gw emang sering chat sama salah satunya, tapi setelah KKN selesai yaudah chat-chatan gw juga selesai sampek disitu. hahahahhh. gw juga harus balik ke solo juga. karena semester 2 akan dimulai emoticon-Mewek emoticon-Sorry

kemudian, gw balik ke solo untuk melanjutkan semester 2. tidak ada yang spesial di semester ini hahahaha.yang ada hanya kuliah, main. kuliah, main. gitu terus. selebihnya ya gabut di kos. tp gw ga terlalu permasalahin sih. selagi gw punya temen buat belajar, dan temen buat gw ajak main kesana-kemari itu udah cukup. sekalinya main itu ya bareng-bareng cewek cowok. oh iya, jadi gw walaupun sering main, gw ga pernah berdua doang main sama cowok. walaupun tu cowok cuma temen. gatau kenapa, gw ga bakal mau.

setelah lama menjalani rutinitas seperti ini, akhirnya saya tersadar.. ini dimana gw sudah 1 tahun pernah merasakan jatuh cinta dengan Fandy, YAP saat puasa :')
sedih sayaaaaa...
rasanya kayak ada sesuatu yang kehilangan heheh.. tapi gw ga mau ambil pusing sih. toh mungkin dia sekarang udah punya pacar. ga mungkin dong, gw aja bisa move on dari dia, masa dia engga? kan ga mungkin.
sekarang bulan Romadhon. hmm tapi gw harus tetep berada di Solo.
sebenarnya sih, dibulan romadhon ini jadwal gw UAS. gw UAS 3 minggu. dan seminggu itu 3 hari masuk dan 4 harinya libur.
tapi ntah kenapa, gw males banget puasa-puasa pulang ke kota gw. gw males banget kalau harus menatap fandy lagi. bahkan hanya dengan tatapannya dan senyumannya saja saya bisa berulang-ulang jatuh cinta. gw ga mau ah kena bapernya dia lagi. udah cukup tahun lalu gw dibuat sedih ya walaupun ada senengnya dikit sih emoticon-Ngakak

jadi ya selama gw libur 4 hari itu, gw cuma dikos-kosan. oh iya, sekarang gw pindah kos-kosan. gw pindah didepan kampus. lebih deket. sebenernya bukan karna deketnya sih. gw udah males banget ngekos ditempat gw yang dulu. soalnya ya, lu bayangin dah gw jomblo tapi harus lihat kakak tingkat atau temen gw sendiri pada bawa pacar ke kamar, gw cuma didepan kamar main hp sambil ngupil emoticon-Betty

terlebih, kalau gw lagi sendirian di kosan dan anak-anak kos pada pulkam (gw jarang bet pulkam padahal perjalanan cuma 2-3 jam doang) nah tu kosan kan pake pulsa listrik, pernah tu pas jam 2 malem abis pulsa listriknya. ah gilaaaaaa gw ketakutan parah pas itu. gw paling takut banget sama gelap. habis itu paginya belum dibeliin juga tu listrik, ya gw muntab lah. gw kan bayar kosan rajin. bayar kosan juga udah sekaligus listrik kok, jadi yang beli listrik kan tanggungan dari kosan ye, lah itu dibeliinnya sesempetnya dia. jadi ya gw ogah lah buat betah di kosan itu. mending gw pindah kos.

dan ceritanya gw bisa pindah kosan ini tu, dari temen bulutangkis gw, namanya geo. dia emang bilang kalau kosannya ada kamar kosong 1. kamarnya banyak geng disitu, sekitar 20an kamar laahh.. 1 kamar bisa diisi 2 orang. dan murah banget. bayarannya perbulan cuma 500rebu itu udah sama listri, kamar mandi dalem, fasilitas lengkap dan masih baguuuusss banget, kasurnya jg busa bukan kasur yg abal-abal atau kapuk gitu. sumpah deh nyamaannn banget. udah gitu kamarnya juga luas drpd kos2an gw yg lama. yaudaah deh, mending gw pindah aja.

jadi, dari awal puasa gw pindah nih ke kosan baru. balik lagi ke cerita ya geng emoticon-Baby Boy 1
selama puasa juga, gw UAS. pokoknya gw bener-bener fokus sama yang namanya UAS. gw ogah dapet ipk kayak semester 1 kemarin. cuma dapet 3,3 emoticon-Blue Guy Bata (L)
menruut gw, gw harus bisa lebih dari itu buat semester ini. gw kasian sama bokap nyokap yang udah nyekolahin dan biayain hidup gw. jadi gw bener-bener fokus sama kuliah. mulai dari puasa ini juga gw udah ga mau main lagi (yaiyalaaahhhh,, puasa-puasa main malah AUS :'v)

setelah UAS selesai satu persatu makhluk kos pada pulang kampung. ahh kerasa banget rasanya hidup di kos-kosan. beda banget lah sama yang dulu. disini ramai, kalau ga ada duit bisa pinjem-pinjeman, kalau ga ada makan bisa minta nasi satu centong - satu centong per kamar emoticon-Wakaka kalau dulu mah pada sibuk ama pacarnya dikamar semua. jadi, gw bersyukurrrr banget geng tinggal di kosan ini.

gw akhirnya juga pulang kampung ke kota gw. saking lamanya gw disolo, gw cuma kedapetan 7 hari buat ngerasain puasa di desa setelah itu lebaran. huh ga bakal gw sia-siain 7 hari puasa di sini.
H-7 gw main sama temen-temen smk dan bukber .
H-6 gw bukber sama warga sekampung
H-5 - H-3 lomba anak-anak TPA
H-2 pembagian hadiah lomba anak-anak TPA
H- 1 takbiran.
aaaaahh sedih gw ga bisa ngajar TPA. gw tahun ini ga bisa ngajar tpa.eehhh tapi nyesek juga sih kalau dipikir-pikir rasanya cepet banget 1 tahun berlalu. gw masih inget banget dulu dia dipojokan itu natap gw dan senyum ke gw. gw inget banget di samping situ, gw pernah duduk bareng dia. ahhh ga bisa gw buat nikam otak gw, biar ga inget-inget kejadian itu. sudah hilang masa-masa itu emoticon-Smilie gw harus ngerasain jatuh cinta sama orang yang jatuh cinta ke gw juga. gw ga boleh ngarep-ngarep dia lagi. dia udah ninggalin gw pas disaat-saat yang ga tepat, yang ga jelas kenapanya.

sebenernya, Fandy tetep nganggep gw sebagai temennya. dia ga ngejauhin gw kok. cuma kita berdua keliatan banget canggung-canggunannya. ketemu pun ya cuma gimana gituu.. senyum tp cuma senyum tipis bukan senyum seneng, senyum plong.

pernah pas itu, ada suatu kejadian lucu menurut gw. saat ujung pemuda pemudi. ujung pemuda pemudi itu, adalah kegiatan pemuda pemudi bertamu ke rumah tetangga yang ada di desa ini. ntah orang tua maupun muda semua harus dikunjungi.
pas itu, gw duduk sebelahan sama fandy. agak jauh sih, tapi ya hampir deket. ditahun lalu, gw sempet cerita kan ya kalau gw sama andib ini suka banget sama jelly warna warni kecil-kecil itu. nah, jadi pas itu gw pengen banget ambil jellynya, tau ga apa yang terjadi?

gw sama fandy ambil jellynya barengan taukkk. bisa pas banget tangan kita berdua masuk toples emoticon-Leh Uga
saking kagetnya, gw langsung lepasin tangan gw, gw malu banget sumpah. pemuda lain cuma "ham "hem "ham" "hem"

kejadian itu banyak kali aku dan Fandy lakuin, gak cuma sekali. dan itu bener-bener bikin gw jatuh cinta buat kedua kalinya. tapi, gw ga mau terlalu baper dengannya. gw berusaha bagaimana caranya biar gw ga jatuh cinta lagi hanya karena itu semua bakalan nyakitin gw sendiri buat kedua kalinya.

tapi, balik lagi ke apa yang udah gw tanem "biarin takdi yang ngatur. kalau jalannya udah gini yaudah.gw ga mau mikir terlalu jauh jg sih. toh, dia aja belum ada itikad baik buat komunikasi lagi ke gw"

mungkin, emang sifat dasar gw yang baperan kalau sama masa lalu. gw lewatin hari-hari libur gw dengan senyum bahagia. banyak momen-momen yang bisa bikin gw jatuh cinta dalam diam lagi sama dia. hmmm, kali ini gw ga boleh tergesa-gesa. gw harus paham akan konsekuensinya kalau gw harus patah hati karna dia (lagi), atau mungkin cinta ini ga bertepuk sebelah tangan (?)

yang pasti ini ga berakhir cuma disini.. emoticon-Kaskus Radio
Diubah oleh ann1216
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
gelora-sma
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.