alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
Lapor Hansip
16-06-2018 22:36

TATAP YANG AKAN SELALU TERINGAT



PROLOG


Disini kalian pernah gak sih jatuh cinta sama tetangga sendiri? gw pernah. gw jatuh cinta bahkan gw patah hati sama tetangga sendiri. gw aja juga heran gan sis, gw dari kecil sering liat dia. sering main petak umpet sama dia. hehehe.. tapi rasa jatuh cinta gw mulai tumbuh sejak gw SMA. gw bakal ceritain kenangan gw sama dia. sebenernya ini cuma diary aja. hehe. bingung sebenernya gw pengen cerita ke siapa juga kaga ada yang mau denger. gw tau kalau lo liat ini, lo bakal marah karna masih nyangkut pautin lo, tapi gak apa. gw cuma pengen lo selalu ada di hati gw yang ntah sekarang lo ada dimana.
.
..


.
awal puasa tahun 2016, ada satu anak laki-laki yang tiba-tiba tersenyum manis sama gw waktu gw ngajar tpa di desa. gak ada yang ga kenal dia. Dia bahkan udah terkenal di desa bahkan diluar desa. dia sekarang jadi ketua pemuda. namanya Fandy. gw di desa ini gak terlalu aktif maybe karna gw anak baru didesa ini, gw pindahan dari Bekasi dan pindah ke kota ini sekitar sd kelas 5.

gw heran dan gapaham kenapa dia tiba-tiba tersenyum manis sekali. itu awal yang gw lihat. saat itu gw sama dia walaupun satu desa tapi gak pernah yang namanya ngobrol, apalagi kontak-kontakan. punya nomernya aja enggak gan emoticon-Sorrytapi, dari sinilah di awal puasa dimulai cerita kita..

setelah adegan senyuman manisnya tadi, hari-hari berikutnya selalu ada-ada saja yang membuat gw tersipu. dia duduk selalu disamping saya pas ngajar TPA, ntah dia menyadarinya atau tidak. ada juga ketika pemuda pemudi desa sedang buka bersama, pas itu gelas gw kemasukan lebah kecil. sontak fandy bilang "sini tuker sama punya ku aja, tp udah tak minum dikit. gimana?"
walaupun kejadian ini udah lama, kata itu terus terngiang hingga saat ini.

banyak kejadian-kejadian yang membuat saya jatuh cinta diam-diam. sesederhana itu geng gw jatuh cinta sama seseorang. gw ada rasa yg beda aja. tp gw gamau terlalu baper. mungkin dari kalian pasti heran, padahal aku dan dia  hanya bertemu setiap sore di serambi masjid selama TPA. berarti hanya 1 bulan waktu gw sama dia bisa berjumpa? yash, gw juga mikir bagaimana setelah 1 bulan itu. tapi entahlah... saya berharap saya bisa mendapatkan setidaknya nomernya agar bisa berkomunikasi dengannya. itupun kalau ia ingin berkomunikasi dengan gw. tapi selama ini pun, dia ga pernah namanya cari nomer gw. ya, saat itu gw ngerasa mungkin ia gak bakal jatuh hati sama gw, dan gw hanya sebagai pengagum rahasianya.

satu bulan lamanya.. akhirnya tiba dipenghujung puasa yaitu ketika malam takbiran. saat itu setelah sholat maghrib para pemuda-pemudi desa pada persiapin alat buat takbiran, ya masukin minyak ke obor hehe emoticon-Salam Kenal. gw saat itu duduk tepat disamping fandy, kosong tatapannya dan saat itu gw pengen banget ngobrol ama tu anak. tp bingung mau ngobrol apa. akhirnya, dia mulai pembicaraan dengan gw. tapi itu suatu kata-kata yang membuat sesak didadaku, dan (mungkin) sesak didadamu,

"kamu jadi kuliah di solo?
" tanyanya.
"iya jadi. hehehe"
"kalau gitu kita jadi jarang ketemu dong? kenapa gak daftar di xxx aja sih yang deket sini. kenapa harus yang jauh?" matanya natap ke gw.
"aku mau cari ilmu yang jauh, keluar dari zona nyaman. biar aku dapet pengalaman hidup di kota orang. emang kamu ga bosen sekolah dikota ini muluk?"
"ah engga tuh. kalau dikota ini aja kota pendidikan, ngapain sekolah jauh-jauh hehe"
"dih temen kamu juga pasti banyak kan yang merantau buat kuliah. ya aku sama juga pengen gitu"
"iyasih. malah temenku banyak tu yang anak mace pace gitu.. dikamar ada banyak panahh.. serem dahh"
"hah? mace pace itu apa?"

dan begitulah.. dari pertanyaan yang menyesakkan dada kemudian kita mengobrol santai. saat itulah pertama kalinya gw ngobrol pajang dengannya. setelah selesai membuat obor kami balik kerumah masing-masing, dan ia gak meminta nomer gw. gw gatau, mungkin dia ga nganggep gw apa-apa. nothing special about me. fine.

tapi, gw tetep jadi pengagum rahasianya.emoticon-Peluk
Diubah oleh ann1216
0
TATAP YANG AKAN SELALU TERINGAT
17-06-2018 19:34

5. DIA MENGHILANG SESAAT

Waktu seakan berjalan lambat, dan hubungan gw sama Fandy ya cuma gini-gini aja. sebenernya gw bosen juga sih gw seakan-akan kayak digantungin. atau mungkin emang gwnya aja kalik ya yang kebaperan. tapi sebelumnya dari cerita-cerita yang gw ceritain di sini itu masih banyak pengalaman-pengalaman gw sama fandy yang belum diceritain sih. pokoknya dia itu ya lumayan bikin baper sih. tp gw yakin kok sebenernya dia juga ada rasa-rasa sama gw. tapi dia seakan-akan kayak menyetop diri. gatau juga kenapa, tapi ya mungkin kendalanya karna tetangga. sebenernya sih, gw juga ragu sama hati gw. gw takut aja gitu kalau suka sama tetangga sendiri.

tapi dasarnya cewek sih, emang gampang kebaperan sama cowok. eh tapi menurut gw, cewek itu gampang kebaperan hanya buat cowok yang dia suka hlo yah. jadi gw pribadi sih ga bakal kebaperan sama cowok yang beliin gw makan, ngajak gw main kalau dari diri gw ga suka sama tu cowok.

bener begitu kan sis? kita cewek juga pilih-pilih kalik kalau baper hahah emoticon-Peluk

yaaaa.. akhirnya dan dengan sangat disayangkan hubungan gw sama Fandy cuma gini-gini aja, ga ada perubahan apapun. malah, semakin lama dia semakin berubah. gatau kenapa dia semakin terasa banget ngejauh dari gw. bener-bener kerasa sampai hati. gw gatau juga kenapa dan ada apa sama dia. tapi sih gw sadar, gw ini apa dan siapa.

makin lama gw makin memudarkan rasa gw aja. dia emang ga ngasih gw harapan apa-apa, pikiran negatif gw sih mengatakan bahwa dia sekarang udah punya cewek yang emang bener-bener bisa ada terus disampingnya.

setiap hari pun disaat-saat gw semester 1 dibulan desember ini pun gw udah ga pernah lagi chat-chatan sama fandy. bener-bener ga pernah. hampir satu bulan lamanya ga ada kabar apa-apa. ya, mungkin emang udah saatnya gw moveon dari dia. jatuh cinta sendirian itu ga enak.

hidup gw hambar. gw dikota orang sendirian men. ada sih temen. tapi ya cuma temen-temen kampus. tapi hati tetep aja hampa. kosong.

sumpah gw gatau kenapa rasanya pengen pulang aja hawanya. gw khawatir aja Fandy kalau ada apa-apa sama doi. siapa tau kalau gw pulang ke desa gw tau kabar-kabarnya dia dari warga desa. kalau misal di solo, gw dapet kabar dari siapa coba?
akhirnya gw pulang pas itu gan. gw pulang ke kota gw. bermodal cuma libur 3 hari.
setelah naik kereta, dan sampai di stasiun kota gw jam 2 siang, gw sengaja jalan tuh dari jalan masuk desa rumah gw. gw sengaja jalan modusnya supaya bisa ketemu Fandy hehehe.. sebegitunya ya gw dulu

eh tapi bener gan sis, sampai tengah jalan gw ketemu fandy di rumahnya tetangga gw. mereka lagi pada nongkrong-nongkrong hahah.
"ti, muleh to?" (ti, pulang ya?)
"eh iyo mulih iki hehe" (eh iya, pulang ini)
"tak anter yo tekan omah" (aku anter sampek rumah yok)
"eh gausah"

gw langsung jalan cepet menjauh dari doi. sumpah. gw bingung sama dia, ternyata dia hepi-hepi aja di desa. hm, paling dia lagi pengen banyak bergaul dulu sama masyarakat. tp kenapa sampek segitunya ya dia ga ngechat gw. gw heran aja.sumpah heran sama ni anak mau nya apa coba.

akhirnya selama 3 hari gw juga ga ngapa-ngapain dirumah. kerjaannya cuma makan sama nonton tipi muluk. seninya gw balik solo lagi, gw coba membuka pandangan gw selebar-lebarnya. gw mencoba buat aktif di kampus. gw lumayan ada bakat bulutangkis sih, akhirnya gw masuk ukm biar bisa latihan bulutangkis. biar bisa lupain fandy. dan nyatanya berhasil!

bahkan, gw disolo setelah ga galauin fandy gw jadi punya banyak temen. gw juga tiba-tiba naksir sama temen satu prodi heheh. soalnya dia gagah, cerdas, aktivis. keren juga kalau gw bisa deketin apalagi bisa ngajak jalan hehe.
gatau gw ini emang dari dasarnya humble atau emang gw perlu dikasihanin akhirnya orang yg gw kecengin itu lumayan deket sama gw. gw tau sih dia ga suka sama gw, tapi gw pengen gw deket aja sama dia. cuma buat temen aja selama di solo. kan enak punya temen cowok akrab deket. kalau ada apa-apa bisa minta bantuan. hehehe
karna cowok itu juga gw jadi punya temen baru, thanks!
temen gw jadi banyak karna dia, serius. sampai sekarang gw masih berteman baik sama teman dari teman-temannya itu. gw udah bener-bener lupain Fandy pas itu. serius

gw main ga kenal waktu sama mereka-mereka. oh iya temen deket gw ini sebut aja putra. dia emang temennya buanyak banget. sebenernya gw jarang banget main sama putra. gw lebih sering main sama temen-temennya putra. main ke selo, main ke sukoharjo, mall, landasan bandara, kerumah salah satu temennya, ke angkringan sungai, sawah, pekarangan, rawa-rawa, eeeehhhh... kebablasanemoticon-Hammer2

pokoknya, semester 1 gw habisin cuma buat MAIN. titik
habis kuliah main,
bosen kuliah main,
bolos kuliah main,
hmm.. hobi gw main aja pas itu.

tapi terkadang, disuatu sisi ketika gw lagi main sama temen-temen gw, gw ngerasa kesepian. gw ngerasa walaupun gw hidup rame tapi hati gw selalu sepi. ada yang pernah ngalamin kek gini? itu hati pas itu rasanya gak karuan banget. sepi ga ada chat fandy yang dulu ganggu gw setiap hari dg chat-chat ga jelas, dengan senyumnya, dan tatapannya yang bener-bener menjadi sebuah misteri sampai sekarang. tapi gw selalu tegesin ke diri gw sendiri bahwa fandy ga bakal pernah ngasih harapan apa-apa ke gw.

semester 1 gw tutup dengan 'bodoamat dg ipk, yang penting gw punya temen main di solo. dan yang lebih penting gw libuannnnn"emoticon-Peluk
Diubah oleh ann1216
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cinta-pada-pelukan-pertama
Stories from the Heart
warna-luka
Stories from the Heart
rasa-yang-tak-pernah-ada
Stories from the Heart
jumiati-itu-adalah-aku
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 3.900
Rp 130.000
kaos-raglan-jdm---merah
Rp 5.000
Rp 100.000
kaos-kaskus---kpg-putih
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.