Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
Lapor Hansip
16-06-2018 22:36

TATAP YANG AKAN SELALU TERINGAT



PROLOG


Disini kalian pernah gak sih jatuh cinta sama tetangga sendiri? gw pernah. gw jatuh cinta bahkan gw patah hati sama tetangga sendiri. gw aja juga heran gan sis, gw dari kecil sering liat dia. sering main petak umpet sama dia. hehehe.. tapi rasa jatuh cinta gw mulai tumbuh sejak gw SMA. gw bakal ceritain kenangan gw sama dia. sebenernya ini cuma diary aja. hehe. bingung sebenernya gw pengen cerita ke siapa juga kaga ada yang mau denger. gw tau kalau lo liat ini, lo bakal marah karna masih nyangkut pautin lo, tapi gak apa. gw cuma pengen lo selalu ada di hati gw yang ntah sekarang lo ada dimana.
.
..


.
awal puasa tahun 2016, ada satu anak laki-laki yang tiba-tiba tersenyum manis sama gw waktu gw ngajar tpa di desa. gak ada yang ga kenal dia. Dia bahkan udah terkenal di desa bahkan diluar desa. dia sekarang jadi ketua pemuda. namanya Fandy. gw di desa ini gak terlalu aktif maybe karna gw anak baru didesa ini, gw pindahan dari Bekasi dan pindah ke kota ini sekitar sd kelas 5.

gw heran dan gapaham kenapa dia tiba-tiba tersenyum manis sekali. itu awal yang gw lihat. saat itu gw sama dia walaupun satu desa tapi gak pernah yang namanya ngobrol, apalagi kontak-kontakan. punya nomernya aja enggak gan emoticon-Sorrytapi, dari sinilah di awal puasa dimulai cerita kita..

setelah adegan senyuman manisnya tadi, hari-hari berikutnya selalu ada-ada saja yang membuat gw tersipu. dia duduk selalu disamping saya pas ngajar TPA, ntah dia menyadarinya atau tidak. ada juga ketika pemuda pemudi desa sedang buka bersama, pas itu gelas gw kemasukan lebah kecil. sontak fandy bilang "sini tuker sama punya ku aja, tp udah tak minum dikit. gimana?"
walaupun kejadian ini udah lama, kata itu terus terngiang hingga saat ini.

banyak kejadian-kejadian yang membuat saya jatuh cinta diam-diam. sesederhana itu geng gw jatuh cinta sama seseorang. gw ada rasa yg beda aja. tp gw gamau terlalu baper. mungkin dari kalian pasti heran, padahal aku dan dia  hanya bertemu setiap sore di serambi masjid selama TPA. berarti hanya 1 bulan waktu gw sama dia bisa berjumpa? yash, gw juga mikir bagaimana setelah 1 bulan itu. tapi entahlah... saya berharap saya bisa mendapatkan setidaknya nomernya agar bisa berkomunikasi dengannya. itupun kalau ia ingin berkomunikasi dengan gw. tapi selama ini pun, dia ga pernah namanya cari nomer gw. ya, saat itu gw ngerasa mungkin ia gak bakal jatuh hati sama gw, dan gw hanya sebagai pengagum rahasianya.

satu bulan lamanya.. akhirnya tiba dipenghujung puasa yaitu ketika malam takbiran. saat itu setelah sholat maghrib para pemuda-pemudi desa pada persiapin alat buat takbiran, ya masukin minyak ke obor hehe emoticon-Salam Kenal. gw saat itu duduk tepat disamping fandy, kosong tatapannya dan saat itu gw pengen banget ngobrol ama tu anak. tp bingung mau ngobrol apa. akhirnya, dia mulai pembicaraan dengan gw. tapi itu suatu kata-kata yang membuat sesak didadaku, dan (mungkin) sesak didadamu,

"kamu jadi kuliah di solo?
" tanyanya.
"iya jadi. hehehe"
"kalau gitu kita jadi jarang ketemu dong? kenapa gak daftar di xxx aja sih yang deket sini. kenapa harus yang jauh?" matanya natap ke gw.
"aku mau cari ilmu yang jauh, keluar dari zona nyaman. biar aku dapet pengalaman hidup di kota orang. emang kamu ga bosen sekolah dikota ini muluk?"
"ah engga tuh. kalau dikota ini aja kota pendidikan, ngapain sekolah jauh-jauh hehe"
"dih temen kamu juga pasti banyak kan yang merantau buat kuliah. ya aku sama juga pengen gitu"
"iyasih. malah temenku banyak tu yang anak mace pace gitu.. dikamar ada banyak panahh.. serem dahh"
"hah? mace pace itu apa?"

dan begitulah.. dari pertanyaan yang menyesakkan dada kemudian kita mengobrol santai. saat itulah pertama kalinya gw ngobrol pajang dengannya. setelah selesai membuat obor kami balik kerumah masing-masing, dan ia gak meminta nomer gw. gw gatau, mungkin dia ga nganggep gw apa-apa. nothing special about me. fine.

tapi, gw tetep jadi pengagum rahasianya.emoticon-Peluk
Diubah oleh ann1216
0
TATAP YANG AKAN SELALU TERINGAT
17-06-2018 18:39

4. PINDAHAN KE KOTA ORANG

Pagi harinya, gw siap-siap berangkat ke solo. ntahlah, itu pasti bakal jadi kenangan sepanjang sejarah hidup gw. gw coba ikhlasin, gw coba memulai hal dan aktivitas baru disolo. oh iya, soal gelang yang dia kasih, masih selalu gw pake, gak pernah gw lepas. pas mandi pun gak gw lepas coy gelangnya heheh, mudah-mudahan ni gelang ga ada cctvnya yak emoticon-Ngakak

"kmu udah otw solo?" tiba-tiba dia chat gitu. kayaknya dia baru bangun tidur deh.
"sudah.."
"maaf ya ga bisa nganter. semoga selamat sampai tujuan, dan semoga betah disana yaa.." aahhh,
"iya makasih yaa fandy"
"jangan lupain aku ya"
"hehehh ga bakal kokkk hehehe"
"eh jangan lupa gelang ku tuh dibawa, ntar ketinggalan"
"hehe aku pake terus kok. yaudah ya.. nanti aku chat lagi kalau udah sampai solo"

3 jam perjalanan, karna macet dan pake mobil gw akhirnya sampek solo dengan selamat. gw sebenernya takut sih buat sendirian. gw dan orangtua gw angkat-angkat barang-barang gw yang masih ada di mobil buat diangkat ke kamar kosan yang baru. jujur, kamar kos gw ini sempitnya luarrrr biasaaaa.. tapi masih kamar mandi dalem sihh.. nyokap gw sewa mahal 450 kalo ga salah.. gw sih bodo amat soal kamar, soalnya ya yang penting bisa buat tidur.
ah, kalo dulu gw gak keterima jalur undangan di kampus ini, gw ogah kuliah disini dah sumprittt.. gw ogah kuliah jauh-jauhhh.. tapi ya gimana, biar ngeringanin beban orangtua juga. soalnya dikampus ini, gw keterima jalur undangan, dan murah juga sih ukt disini. gw cuma dapet 1,25 jt dan kampus ini udah negeri.
setelah kos gw udah keisi barang-barang gw, akhirnya bokap nyokap nitipin gw ke ibu kos dan sekalian pamit pulang ke kota gw lagi.

"mbak, mama papa pamit pulang yaa"
"iya mah.."
"ntar jangan lupa beli makan. ga ada yang bakal nyuruh-nyuruh makan loh"
"iyeeee"
habis salim, gw langsung nutup pintu kamar kos gw. ah kosong rasanya hidup gw pas itu. tiba-tiba suara mobil dibunyikan. tanda bokap nyokap mau berjalan pulang ke rumah.
gw langsung buka pintu kamar, gw lari menuju pagar kos.
telat..
mobil udah berbelok ke arah kanan, dan sudah tidak bisa aku panggil lagi.
gw balik lagi ke kamar gan sis,
tau ga apa yang gw lakuin?
gw cuma nangis. nangisss gwwww
gw baru kali itu ngerasain ga punya siapa-siapa dikota ini..

gw nangis kenceng bangettttttemoticon-Mewek emoticon-Mewek akhirnya gw ngechat fandy

"fandy??"
"iya.. ada apa? udah sampek sana?"
"udah baru aja ditinggal sama mama"
"yaudah, kamu beli makan dulu sana. pasti laper"
"iya deh aku mau cari makan dulu"

akhirnya gw beneran cari makan, modal nekat jalan kaki gw keluar buat cari makan. kosan gw ada di gang-gang gitu gais.. jadi bingung arah aja, gatau tempat jual makan dimana. pas itu kan masih liburan kan ya. jadi masih sepi gituu. tapi gw paksain jalan, cari makan. dan hasilnya nihil. gw malah gatau arah jalan pulang ke kos hahahaha. gw kadang heran, gw cewek, ga bisa beladiri, kok nekatan banget yak buat pergi-pergi sendirian.

pencarian pertama nyari makan ga jadi gw lakuin yang ada malah kesasar, hehe akhirnya bisa sampek kosan lagi sih dan akhirnya gw masak mie rebus hehehhee..

ya itulah kesan singkat pertama gw di solo. gw ga ngapa2in, baru ada kegiatan itu besok di kampus. jadinya gw seharian cuma dikamar aja. sepi. temen kos-kosan kanan kiri masih kosong. depan ada 4 orang tapi juga belum terlalu kenal. oh iya geng, kosan gw ini kosan dibilang bebas juga engga, dibilang ga boleh bawa cowok juga engga. jadi karna ni kosan ga ada ruang tamunya, jadi tamu cowok boleh masuk ke kamar asalkan pintu kamarnya kebuka.

sebenernya gw sedih sih. jadi begini rasanya keluar dari zona nyaman hehe. tapi gw masih seneng, ada fandy yang perhatian ke gw. bahkan untuk hal-hal yang detail contohnya kayak malem hari ini..
"udah makan kamu?"
"hehe ini lagi makan. kamu lagi apa?"
"coba kamu fotoin makanannya!!"

sesederhana itu dia perhatian ke gw, bahkan udah jauh aja dia masih perhatian. tapi gw mikir, apa dia kuat kalau harus ldran sama gw? gw sih ok ok aja, soalnya gw disinimales banget kenal sama cowok. kalau dia? secara dia anak yang sekolah di kampus yang isinya anak-anak tajir, pasti banyak banget cewek cantik-cantik yang jauh banget dari gw.

hahahaha halusinasi gw malah menjadi-jadi..
ah pokoknya biarin kek gini aja sih. dari awal kan gw cuma pengen semua biar diurus takdir.
Diubah oleh ann1216
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
surat-terbuka-untuk-mama
Stories from the Heart
kasih-tak-semampai
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia