Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
Lapor Hansip
12-06-2018 19:22

Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam lho!!!

Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!emoticon-HaiBissmillahirrahmanirrahim emoticon-Hai
Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!



Siapa sih,tak mengenal yang namanya anime..?film kartun khas negri Sakura Jepang ini emang sudah sangat mendunia.Mulai dari anak anak sampai orang dewasa,Insya Allah mengenal satu dari beberapa jenis seni film animasi ini.Tapi,tahukah kamu kalo sebenarnya dalam banyak film animasi itu banyak sekali mengandung pesan tersembunyi,yg berusaha di sisipkan oleh sang pembuat.Begitupun dengan anime,bahkan lebih melimpah.Dari pengalaman TS menonton beberapa anime,pesan yang di tampilkan bahkan adalah pesan yang sangat berat dan mungkin tak semua orang bisa memahami.Yang mencakup pesan politik,ideologi,bahkan ajaran agama pun termasuk di dalamnya.Namun walaupun berat,semua itu tak di buat seolah menggurui dan sangat dapat di nikmati.

Quote:
Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!


Dari beberapa anime yang pernah ane tonton,ada beberapa anime yang menyisipkan beberapa ajaran ideologi dan ajaran dasar Islam didalamnya.Walaupun merknya tak secara gamblang disebut.Mungkin ditakutkan akan menjadi SARA,namun semua pesan itu sangatlah jelas apa yang ini di sampaikan sang pembuat anime tersebut.
Diantara daftar list anime yang pernah ane tonton,mungkin hanya Anime Arslan senki dan Shoukaku no Altair saja yang secara jelas mengambil latar budaya peradaban timur tengah sebagai background ceritanya,disamping karena kesamaan genre ceritanya yang mengambil genre historical fantasy.Hal yang mungkin sedikit menonjol dan ingin di sampaikan oleh sang pembuat cerita ini adalah tentang sejarah perang salib dan konsep perbudakan dalam Islam.

Dengan menonton nih anime,kita seakan masuk dan ikut merasakan atmosfer perang pada zaman itu.Bagaimana,musuh musuh Islam sangat membenci Islam dan selalu berusaha memaksa ummat Islam untuk menjadi bagian dari agama mereka.Selain itu,ada juga satu permasalahan dalam ajaran  agama Islam yang selalu menjadi bahan sindiran bagi agama agama diluar Islam seperti sikap Islam dalam masalah perbudakan,yang seakan Islam tak terlalu tegas melarang perbudakan.Namun,hanya menganjurkan untuk membebaskan budak pada ummat ummatnya.Juga hanya sekedar di jadikan sanksi dari sebuah kesalahan dan pelanggaran aturan Islam.Pembuat cerita ini,seolah ingin menjelaskan bahwa di zaman saat itu perbudakan adalah cara mudah untuk hidup.Karena kebanyakan masyarakat pada saat itu adalah berprofesi sebagai pedagang,petani dan tentara.Tak ada pilihan lain,jika ingin bertahan hidup tanpa bermodal apapun kecuali menjadi budak.Selain itu juga,pada zaman itu budak adalah barang komuditas.Sehingga,bila perbudakan dengan serta merta dihilangkan.Maka pasti semua orang akan miskin mendadak.Maka dari itu,Islam tak secara langsung di melarang.Tapi mengatur cara memperlakukan budak,seperti budak mesti di beri sandang dan pangan yang setara dengan sang majikan.Lalu,derajat budak di tinggikan lebih tinggi dari wanita musyrik.Karena menikahi budak beriman lebih baik daripada menikahi wanita kafir.
beda lagi dengan Anime Shoukoku no altair,anime satu ini lebih menjurus pada sejarah peradaban Islam dan perpolitikan Islam.Selain itu,dijelaskan juga mengenai sebab musabab mengapa Islam bisa maju dan berperadaban tinggi.Dijelaskan juga,kunci dari semua kegemilangan itu adalah persatuan dan kesatuan Islam di bawah kepemimpinan seorang Khalifah.


Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!
Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!


ideologi khilafah,yang merupakan ideologi persatuan seluruh negara negara Islam yang di satukan oleh satu iman dan satu kepemimpinan adalah hal yang membuat Islam sangat maju di zamannya.Semua ummat Islam,saling bahu membahu membantu satu sama lain menghadapi musuh musuh Islam tanpa kenal adanya Nasionalisme dan keuntungan pribadi.Semua demi tegaknya Islam.Hal ini sebenarnya bisa juga di sebut sebagai Bhineka tunggal ika versi global dan dunia.Semua Muslim di lindungi,dan semua Non Muslim yang meminta perlindungan juga wajib di lindungi.Itulah sistem perpolitikan Islam.Di anime ini juga di jelaskan konsep ideologi nasionalisme yang berprinsip pada memperiotaskan keuntungan sendiri.Jadi,sebuah negara yang berprinsip pada Nasionalisme hanya akan membantu negara lainnya jika ada keuntungan dan kepentingan buat negara itu sendiri.Hal inilah yang bertentangan dengan ajaran Islam yang mengutamakan Ukhuwah dan persaudaraan sesama Muslim.Karen,seorang Muslim dengan Muslim lainnya adalah bagaikan satu tubuh,dan satu tubuh cuma punya satu kepala.ya kan..?
Lalu,selanjutnya kita beralih pada anime yang memiliki genre misterii dan sedikit triller,yaitu anime Steins Gate.Sejujjurnya,hampir semua aniime adaptasi VN buatan Chiyomaru Studio ane suka.Namun,emang tak  bisa di pungkiri kalau emang cuma Anime Steins Gate yang bisa di bilang paling sukses dalam penggarapan adaptasinya.Dalam ceritanya sendiri,Steins gate menyisipkan pesan tentang konsep Qada dan Qadar dalam Islam.Namun di dalam anime ini lebih di kenal dengan sebutan garis dunia.Lebih rinci dijelaskan bahwa,garis dunia adalah garis keniscayaan atau bisa di sebut dengan Qada.Yaitu ketetapan Allah yang tak bisa di ubah sama sekali.Hal ini berlaku pada ketetapan jodoh,maut dan rezeki seseorang hingga ujung kehidupannya.Hal ini dijelaskan secara sederhana dalam ilustrasi sebuah tali tambang.Yang bisa di katakan,sesorang bisa saja memilih jalan manapun,atau biasa di sebut Qodar.Namun ujung dari kehidupan seseorang tak akan bisa di ubah satu detikpun.Contoh,jika seseorang terlibat kecelakaan dan meninggal pada siang hari ini.Walaupun,kau mengubah waktu dan menghindarkan orang tersebut dari berkendara kendaraan di siang hari untuk menghindari takdir kematian yang disebabkan kecelakaan.Namun,tetap saja orang itu akan tetap meninggal bagaimanapun caranya.Karena kematian adalah ketetapan pasti Allah.


Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!


Sedangkan Qodar adalah,pilihan jalan yang ingin ente tempuh.Satu jalan dengan jalan lainnya sangatlah berbeda jalurnya.Dan,tugas ente cuma sekedar mencari dan memilih jalan mana yang terbaik.Untuk itulah fungsinya kita memInta pada Allah yang maha kuasa.Agar ditunjukkan mana jalan yang terbaik dengan cara kita berdo'a dengan keyakinan dan kemantapan hati untuk meminta di tunjukkan mana jalan yang terbaik dalam menghadapi  kehidupan.Disamping itu,pastilah kita mesti melaksanakan semua ajaran Islam dan menjauhi semua larangan yang di larang Allah.Contoh dari bukti adanya Qodar adalah,dapat di lihat pada Kisah : Ali r.a. dan Penjaga Unta.Dimana,sang penjaga unta malah memilih untuk mendapatkan rezeki yang haram dengan cara mencuri,padahal Ali bin abi Tholib sudah berniat ingin memberikan hadiah pada si penjaga.
Lalu,anime selanjutnya yg mengajarkan konsep Islam adalah Occultic;nine.Masih pada genre yang sama,namun dengan penceritaan yang berbeda dan juga di ciptakan oleh studio VN yang sama yaitu Chiyomaru studio.Anime ini mengajarkan kita tentang konsep alam ghaib dan pembagian dunia dalam beberapa frekuensi.Dengan kata lain,alam ghaib dan alam nyata itu dibedakan hanya pada frekuensinya.Persis seperti frekuensi pada radio.
Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!
Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!

Ini menjelaskan,mengapa jin bisa masuk dalam aliran darah manusia seperti tercantum dalam hadist Rosulullah Muhammad SAW.Dan,disini juga di jelaskan bahwa frekuensi alam ghaib bisa berubah sementara menjadi nyata dengan konsekwensi dia harus mengikuti prinsip kausalitas materi pada frekuensi nyata tersebut.Dan,dalam teori konstrasepsi yang di kemukakan,makhluk ghaib itu bisa dijelaskan sebagai sebuah gelombang elektromagnetic yang hidup.

Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!

Selanjutnya,Subete ga F ni Naru: The Perfect Insider adalah anime yang pada intinya menceritakan seorang ilmuan wanita yang terbilang sangat cerdas.Sejak ia kecil,dia telah sangat penasaran pada apa yang di namakan tujuan hidup.Karena,sampai umurnya 15 tahun dia belum bisa menemukan jawaban dari pertanyaan mendasar itu.Karen itulah pada saat ia berusia 15 tahun,ia merasa dirinya adalah kebebasan hakiki.Dan tak ada gunanya ia hidup,sehingga memutuskan untuk bersedia di bunuh oleh anak yang di kandungnya saat iya berusia 15 tahun juga.Pelajaran yang di dapat adalah,setiap individu sebenarnya dibekali 3 pertanyaan dasar.Namun,hanya Islam lah yang dapat menjawab semua pertanyaan itu







emoticon-CoolPesan Tsemoticon-Cool

Quote:

Orang Jepang,emang sudah mulai penasaran dan giat mempelajarin Islam.Wajar aja,karena emang Islam adalah agama paling logis dan cerdas sih.
Lalu,kemana aja ente semua sebagai Muslim...?masak kalah dengan orang kafir...?
yang perlu kita garis bawahi adalah,kok bisa..?orang kafir lebih Islami dari orang Islam sendiri...?
mari kita perbaiiki dan instropeksi diri....harus ada yang di perbaiki tuh ia....emoticon-Cool
dan juga loe loe semua jangan lupa buat batain ane emoticon-Blue Guy Bata (L),rate trit aneemoticon-Rate 5 Star dan








emoticon-cystg Sumuremoticon-cystg

Quote:

Pengalaman TS,nonton Anime


KUMPULAN TRIT BAROKAH LAINNYA
emoticon-Maaf Agan MAMPIR KE MARKAS EGAGemoticon-Maaf Agan
Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!


emoticon-Request klik gambar,untuk mengunjungiemoticon-Request



Follow Kami

Quote:

Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!
Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!]
Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!

Diubah oleh egag
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Anime-anime ini bakal ngajarin kamu,konsep Islam....lho!!!
17-06-2018 06:12
anime halal ya pak?
0 0
0
profile picture
kaskuser
19-01-2021 13:33
Halal gan emoticon-Big Grin
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia