Permisi mimin dan momod.. Mohon izin gelar trit dimarih.. menyampaikan keluh kesah
Diera modern saat ini, peminjaman uang semakin mudah dan semakin cepat untuk mendapatkannya.. Tanpa saya sadari saya pun terjebak masa dan era zaman ini.. pada bulan lalu memang benar saya mengajukan pinjaman Tunaikita. dimana pinjaman yang dilakukan untuk kebutuhan siaga bukan kebutuhan konsumtif. hal buruk terjadi pada bulan ini saya terdapat keterlambatan pembayaran tagihan, dan latecharge pun dibebankan kepada saya. cicilan seharusnya senilai 1,9jtaan menjadi 2,8jtaan. saya tidak mempermasalahkan nominal tersebut. karena menjadi tanggungan dan resiko ketika kita mengajukan pinjaman.
Hal yang membuat saya tidak nyaman dan keluhkan, ternyata aplikasi Tunaikita mengakses seluruh aktifitas handphone saya, dan anehnya melakukan penagihan ke call register/log yang tercantum di handphone saya. anehnya lagi, penagihan ini tidak pernah menghubungi handphone saya dan bisa saya pastikan juga hp sy dalam keadaan aktif. entah memang cara penagihan tunaikita yang dengan sengaja bermaksud menjatuhkan harga diri saya atau bagaimana saya kurang paham. saya sudah coba chat dan email serta telp ke customer service tunaikita namun tidak ada respon positif untuk itikad baik klarifikasi keluhan ini.
saya bukan bermaksud mewek di trit yah juragan.. namun cara mereka melakukan penagihan tanpa persetujuan atau otorisasi user sendiri menurut saya melanggar kesepakatan di FAQ dimana hal ini berdampak satu kantor mengetahui kejadian pribadi saya, dimana hal ini sangat melanggar hak saya sebagai konsumen dan membuat sy sbg customer tidak nyaman dan dirugikan. betul saya mengizinkan akses aplikasi pd saat diinstal, namun izin penggunaan data untuk kebutuhan lain sangat tidak dibenarkan, krn privacy saya menjadi momok yang merugikan.
Untuk rekan-rekan yang ingin melakukan pinjaman melalui tunaikita, saya merokomendasikan krn prosesnya mudah.., namun sblm melakukan pinjaman bijaklah atas pengalaman yang saya alami..
Sekiranya Tunaikita dapat segera mengklarifikasi hal ini, dan bertanggungjawab serta merecovery keluhan ini. Jadilah kaskuser yang bijak dalam berkomentar..
Spoiler for BUKTI KEPEMILIKAN PINJAMAN:
Spoiler for ALHAMDULILLAH PELUNASAN:
Diubah oleh bung.komeng 26-01-2018 02:46
2
110.7K
Kutip
68
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Original Posted By febrian23►Kalo mau minjem di fintech macam kaya gitu harus pake trik gan,kalo mau install app nya kalo mau smartphones nya di factory reset dulu, terus pake akun gmail yang kosong dan disable sync biar kontak di smarphones kosong.
Kalo misalkan udah disetujuin pinjemannya, dicatet tgl berapa jatuh temponya sama prosedur pembayarannya.
Habis itu uninstall dah itu app pinjeman uangnya baru sync data lagi..
Kalo versi simpelnya agan harus punya 2 smartphones, yg satu ya itu buat dummy kaya yg ane sebutin diatas.