Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
Lapor Hansip
10-04-2018 18:03

TERKUAK! Ini Fakta Dibalik Peristiwa Isra' Mikraj Nabi

TERKUAK! Ini Fakta Dibalik Peristiwa Isra' Mikraj Nabi

Peringatan Isra Mikraj tahun ini jatuh pada tanggal 14 April 2018. Tahukah Anda bahwa Isra mikraj merupakan peristiwa bersejarah yang memiliki posisi agung dalam umat Islam.

Isra Mikraj merupakan perjalanan (Isra) Nabi Muhammad saw. dari Masjid Al Haram, Mekah, menuju Masjid Al Aqsa, Jerusalem, Palestina. Kemudian, dilanjutkan dengan perjalanan vertikal (Mikraj) dari Qubbah As Sakhrah (terletak sekitar 150 meter dari Masjid Al Aqsa) menuju ke Sidrat al Muntaha (akhir penggapaian).

Allah SWT juga mengabadikannya dalam Alquran Surat Al Isra ayat 1.
"Mahasuci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu (potongan) malam dari Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha
Mendengar lagi Maha Melihat".

Lalu apa himah maupun oleh-oleh yang didapat Nabi dalam peristiwa itu?

1. Isra Mikraj adalah perjalanan nyata (bukan mimpi).

Ini merupakan perjalanan nyata yang dilakukan Rasulullah, bukan mimpi maupun khayalan. Karena sepulangnya  Nabi dari perjalanan itu beliau mengumumkan tentang apa yang telah dialaminya kepada kaumnya.

2. Perjalanan besar, bukan sederhana.

Dalam peristiwa ini, Allah menampakkan ayat-ayat (tanda-tanda kekuasaan) Allah yang paling besar. Ini sebagaimana yang telah dijelaskan dalam surat Al-Isra ayat 1 dan An-Najm ayat 13-18 bahwa peristiwa Isra dan Mikraj merupakan pembuktian dan menampakkan tentang tanda-tanda kekuasaan Allah yang paling besar.

3. Pembuktian Islam Universal

Peristiwa perjalanan Nabi dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina telah melintasi ribuan kilometer. Hal inilah Allah ingin membuktikan bahwa ajaran Islam yang dibawa Muhammad tidak hanya untuk pendudukn Mekah saja melainkan seluruh penduduk bumi di manapun negaranya.

TERKUAK! Ini Fakta Dibalik Peristiwa Isra' Mikraj Nabi
4. Oleh-oleh Kewajiban Solat Lima Waktu

Usai Rasulullah tiba di Sidratul Muntaha dan menghadap kepada Allah SWT, kemudian Allah menurunkan perintah salat 5 waktu. Perintah ini kemudian dipegang erat dan Rasulullah teguhkan kepada umatnya agar jangan sampai melalaikan salat. Semoga salat kita full




profile-picture
profile-picture
4iinch dan anasabila memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
TERKUAK! Ini Fakta Dibalik Peristiwa Isra' Mikraj Nabi
11-04-2018 12:08
Quote:Original Posted By muinmaster
Semoga dapat mengambil hikmah isra mikraj gan


bener gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia