Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
145
Lapor Hansip
23-02-2018 10:19

Feynmann Technique, Metode Legendaris Terbaik Untuk Mempelajari Apapun

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرحْمَنِ الرحِيْمِ
Welcome Gaes . . .

emoticon-2 Jempolemoticon-Hai


Hi Agan Sista, balik lagi dengan ane. Kali ini ane mau berbagi tentang sebuah metode yang sudah lama dipakai dan terbukti ampuh untuk kita yang mau mempelajari hal baru.


Dalam kehidupan, agan semua disini pasti akan berhadapan dengan suatu hal yang baru. Mulai dari hal yang sepele hingga yang rumit, mulai dari hal yang primer alias harus dikuasai sampai hal-hal yang tersier atau sesuatu yang menjadi hobi atau mengisi keisengan belaka.


Kalo hal yang sederhana pastinya kita tidak perlu metode komplek untuk mempelajari, cukup lihat dan coba saja. Tetapi, jika hal baru tersebut adalah sesuatu yang komplek, butuh kehati-hatian dan berisiko jika gagal. Maka kita butuh metode agar dapat mempelajarinya dengan tepat dan cepat. Misalnya, mempelajari sebuah teori baru saat kuliah, mempelajari software atau tools baru untuk pekerjaan dan lain sebagainya.


Ada banyak metode yang bisa digunakan untuk merumuskan cara belajar yang efektif, mungkin ada juga buku dan seminarnya. Atau bahkan tiap orang sudah punya cara dan metodenya sendiri dalam mempelajari sesuatu. Dari itu semua, ada satu metode yang patut agan tahu dan praktikan saat belajar hal baru, namanya Feynmann Technique.


Feynmann Technique, Metode Legendaris Terbaik Untuk Mempelajari Apapun

Foto : bigthink.com


Quote:
Feynmann technique diambil dari nama penemunya yang bernama Richard Feynmann. Kalo agan anak IPA mungkin pernah denger Pak Feynmann ini, ya Richard Feynmann ini juga adalah seorang fisikawan dan pernah mendapat hadiah nobel dibidang fisika.
Feynmann juga dikenal sebagai "The Great Explainer" karena dia mampu menjelaskan sesuatu yang komplek dan rumit secara sangat sederhana dan mudah dipahami oleh banyak orang. Misalnya dia bisa dengan jelas menjelaskan fisika kuantum secara mudah ke orang yang belum tahu.



Feynmann Technique sendiri cuma terdiri dari 4 langkah dan telah dipakai oleh banyak orang secara turun-temurun sebagai metode untuk mempelajari apapun. Langsung saja berikut 4 langkah dari Feynmann technique yang bisa agan terapkan untuk belajar hal baru.

Quote:1. Pilih dan pelajari topik yang ingin agan kuasai
spoiler



2. Coba ajarkan kepada orang lain

spoiler



3. Cari tahu bagian yang belum paham

spoiler



4. Review dan sederhanakan dengan bahasa agan

spoiler



Nah cukup empat langkah itu aja gan, kalo agan berhasil menerapkan keempat langkah tersebut, seharusnya agan telah menguasai topik baru yang sedang agan pelajari, kalo di contohnya berarti agan telah paham seluk-beluk apa dan bagaimana internet marketing. Tinggal praktiknya aja.



Sekian thread dari ane gan, semoga bermanfaat dan selamat belajar
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Request


sumur
Diubah oleh datalk
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Feynmann Technique, Metode Legendaris Terbaik Untuk Mempelajari Apapun
23-02-2018 15:17
Quote:Original Posted By datalk


Ya sih gan, tp kalo teori2 misal aturan2 tenses msh bisa lah ya pake ini


ttp kurang effective gan, ttp harus latihan.. percuma tau, tpi nggk pernah dipakai
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia