Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
44
Lapor Hansip
19-02-2018 21:12

Antara aku,bulan dan matahari

Assalamualaikum,,
Met malam gansis,,
Ane newbie dalam menulis.
Ini id biasanya buat koment2 di h2h,atw forum wedding&family,walaupun jarang banget.hehe
..
Ane nulis kisah ane cuma buat nostalgia dengan masa remaja ane.
Ga ada maksud apa-apa.ga ada faedahnya mungkin.
Yang mau koment,silahkan,,ngejunk juga ga apa-apa.
Mau ngebully karena berantakan,silahkan..
Berarti gansis emang pro dalam menulis.
..
Apalah daya ane cuma amatiran,disela-sela waktu senggang ketik di hp.sambil nunggu dagangan ane ada yang beli..
..
Tulisan ini hanya izin dengan seorang tokoh saja,dan alasan ane menulis kisah singkat ane..
..
Saran dan kritik diterima,,selama itu untuk kebaikan..
..
*pake emot2 kaskus nyari nya daei mana yee.?
emoticon-Hammer2
Taunya cuma ini
Diubah oleh erwhyienzst
profile-picture
profile-picture
nona212 dan anasabila memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Antara aku,bulan dan matahari
20-02-2018 19:08
3.Diary merah muda.


Ramadhan di tahun 2006..

Adalah salah satu ramadhan paling berkesan yang pernah ane alami.
Tak banyak moment istimewa yang terjadi di bulan itu,,tapi apa yang bergejolak di hati ane kala itu,itu yang membuat kesannya jadi spesial(kyak martabak aja,,ada spesialnya).. emoticon-siul

Di bulan puasa ada sekolah diklat,dan diklat hanya bberapa mapel di bulan puasa.dan tak banyak yang istimewa di sekolah,,selain kebiasaan ane yang kecanduan memandanginya dari belakang,dan langsung menghindar ketika dia menoleh. emoticon-Embarrassment

Adalah suatu sore.kala itu ane sering mengojek tante ane yang berjualan kue kering(bikin dirumah trs anter ke warung-warung).
Motor punya anaknya sih,cuma anaknya lagi merantau.jadi ane dikasih upah ngojek'in doang(lmyan tmbahan uang saku).
Kebetulan luar biasa karena ternyata rumah ratna pun ada warungnya.
Lebih tepatnya pamannya yang punya warung,tapi dia suka jaga juga.
Tapi sore itu ana ga jaga di warung,yahh ane kecewa ga bisa mandangin wajahnya lagi sperti biasanya,,dikarena kn diklat sudah usai. emoticon-Frown
Tapi ternyata ratna ada diatas(lantai 2 warung ini).dan tak memakai kerudungnya.
Rambutnya panjang dan tebal nyaris sepunggung,pemandangan sangat kontras dari yang biasanya ane lihat. emoticon-Genit
Ane ga ingat kala itu ngbrol apa aja selagi tante ane bertransaksi.tapi moment yang ane ingat persis adalah,,saat ane hendak menghampiri tante ane yang siap pulang.dari atas ana menggil ane,lantas ane menghampirinya kemudian dia memberi sebuah bungkusan kantong kresek hitam.
"Ini apa,An..?" emoticon-EEK!
"Bukanya di rumah.kamu nulis sesuatu ya disana.. emoticon-Smilie".sembari dia tersenyum dan kembali ke loteng.
Ane raba2 bungkusan ini,,tekstur keras covernya mirip mushaf al-quran. emoticon-Confused
Ane ga langsung membukanya karena tante ane nyuruh segera bergegas.kemudian ane melaju dengan perasaan gembira. emoticon-siul

Sesampainya di rumah ane buka kantong kresek itu,dan isinya adalah sebuah buku diary berwarna merah muda.dengan wangi yang khas cewek banget(entahlah apa nama wangi tersebut).
Bersampul keras dg ukiran hati di tengahnya dan ada kunci nya juga.. emoticon-Kiss (S)
Ane tersenyum saat itu,,karena ini adalah hal pertama yang terjadi ke ane yang tak pernah ane denger ada kisah(dari tmen2 kmpung ane)seorang cewek ngasih buku diary ke cowok.
..
..
Ane buka ternyata isinya masih banyak yang kosong,yang ada hanya biografi singkat tentang dirinya sendiri.dan ane menyadari ternyata dia 2bulan lebih tua dari ane.dan beda 3 hari dg tgl lahir si ucha..
Ane bingung harus ngisi apa disini..? emoticon-Confused
Dan bodohnya ane pada pertemuan berikutnya ane menjanjikan cuma seminggu saja buku tsb ada di ane,padahal dia ga minta.
Yaa karena itu,,ane bingung harus nulis apa..?
Sajak..?syair?puisi..
Ayolah,,ane ga seromantis itu. emoticon-Metal
Nyatain perasaan cinta ke dia lewat bukunya..?
Itu yang ga kepikiran oleh ane,, emoticon-Nohope
Lagian ane ga tau perasaan seperti ini harus ane apakan..?yang ane tau ane bahagia luar biasa walau hanya bisa memandanginya saja.
Dan ane lupa total apa aja yang pernah ane tulis di diary tersebut..
Bodoh?iye..begitulah ane kala itu.
Bodoh untuk apa?yaa melewatkan momentum.
Momentum apa...?
*pikir aja sendiri... emoticon-Hammer
..
..
Tepat setelah satu minggu seperti yang telah ane janjikan ane hendak mengembalikan buku tersebut.
Pagi menjelang siang di hari itu ane pergi dari rumah menyusuri pesawahan.karena rumah ane sebelah barat laut dari sekolah ini,sedangkan rumahnya berdekatan dengan sekolah.
Ane menyusuri pematang sawah dengan perasaan gembira. emoticon-siul
Bagaimana tidak,ane akan menjumpai pujaan ane kala itu.dan sampailah ane dirumahnya.
Setelah beberapa adegan khas cewek(ntah itu beres2 ruang tamu atau sedikit merapikan penampilannya)maka bertamulah ane untuk kali pertama. emoticon-Genit
Yaa,kali pertama ane bertamu ke rumah cewek..
Kalian tahu apa yang dilakukan ketika bertamu?
Terlebih lagi nyonya rumahnya adalah pujaan hati kalian?dan itu adalah kali pertama.. emoticon-Genit
*silahkan tebak berdasar skill individu masing-masing.. emoticon-Cool

Ane ga ingat percakapan apa saja kala itu,,yang ane ingat jelas di ruang tamunya terdapat sebuah foto album yang di dalamnya memuat foto dirinya juga keluarga tentunya.dan sebuah foto wajahnya yang masih mts jadi berkesan buat ane,,karena itu adalah foto yang berhasil ane pinta dari dia. emoticon-Wowcantik
Tak ada penolakan,dia mengijinkan ane mengambilnya..
Kalian tau rasanya seperti apa..?
*tebak sendiri..
Kala itu hp berkamera masih milik orang tajir.teman yang di kategorikan orang berada pun hpnya masih monokrom kala itu.jadi memiliki foto seseorang yang spesial itu rasanya luar biasa.. emoticon-Big Grin

Ane bertamu sampai sore menjelang maghrib.kira-kira setengah jam menuju berbuka puasa.selama ane bertamu ane benar-benar lupa ngobrolin apa aja,,karena sesekali ada tetangganya yang ikut nimbrung juga emoticon-Mad.dan lagi-lagi yang pasti ane suka memandangi wajahnya.. emoticon-Genit
Kala itu tak curi-curi pandang,, emoticon-Cool ,tapi ane dengan jelas menatap wajahnya dan dia merespon dengan gesture manja,tersenyum atau malah menyuruh ane jangan terus-terusan menatap nya dengan lekat.. emoticon-Embarrassment

Ane pulang dengan perasaan berbunga-bunga,karena sepulang dari sana ane punya fotonya dan dia memberi buah tangan berupa sebungkus kurma buat berbuka puasa.. emoticon-Smilie
Dan hari itu adalah hari terakhir ane ketemu dengannya sebelum ane pergi ke jogja hendak menengok kakak yang udah lahiran..
Tepat setelah ane sampe rumah hujan pun turun.
Dan karena hal itulah setiap turun hujan ane selalu tersenyum mengenang hari-hari itu.ramadhan di musim hujan dan diary merah muda yang pernah mampir ke lemari baju ane.. emoticon-Angel
..
..
Tapi tahun2 kemudian kenangan itu memudar dengan sendirinya,,saat ane merelakan bahwa sekarang inilah kehidupan sebenarnya..

*sekalian sundul..
emoticon-Sundul Up
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sate-daging
Stories from the Heart
cinta-sang-kapitalis
Stories from the Heart
penyesalan
Stories from the Heart
menjadi-jomo
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Heart to Heart
cerita-dikala-senja
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia