Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
44
Lapor Hansip
19-02-2018 21:12

Antara aku,bulan dan matahari

Assalamualaikum,,
Met malam gansis,,
Ane newbie dalam menulis.
Ini id biasanya buat koment2 di h2h,atw forum wedding&family,walaupun jarang banget.hehe
..
Ane nulis kisah ane cuma buat nostalgia dengan masa remaja ane.
Ga ada maksud apa-apa.ga ada faedahnya mungkin.
Yang mau koment,silahkan,,ngejunk juga ga apa-apa.
Mau ngebully karena berantakan,silahkan..
Berarti gansis emang pro dalam menulis.
..
Apalah daya ane cuma amatiran,disela-sela waktu senggang ketik di hp.sambil nunggu dagangan ane ada yang beli..
..
Tulisan ini hanya izin dengan seorang tokoh saja,dan alasan ane menulis kisah singkat ane..
..
Saran dan kritik diterima,,selama itu untuk kebaikan..
..
*pake emot2 kaskus nyari nya daei mana yee.?
emoticon-Hammer2
Taunya cuma ini
Diubah oleh erwhyienzst
profile-picture
profile-picture
nona212 dan anasabila memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Antara aku,bulan dan matahari
20-02-2018 12:52
2.purnama menangis.

Entah bagaimana awalnya,,ane dan si ucha jadi berteman akrab.saat jam istirahat lihat Ratna lagi ga mungkin ane samperin(karena ane masih malu buat terang-terangan pdkt)ane malah duduk berduaan sama si ucha,,yaa awalnya saling cerita tentang diri masing-masing.lama-lama ane pun kepancing dan cerita lah tentang rasa suka ane ke ratna.

Intensitas kedekatan ane ga terlihat seperti gerilya pdkt ala si rudi,,sampe-sampe si zakim,deskmate ane,menyangka ane pdkt ke dia.tapi dengan segera dibantahnya.dan bberapa waktu kemudian ane klarifikasi ke deskmate ane itu bhwa ane saat itu tengah menyukai ratna.

Z:"Aseeek,,gebetannya orang kota nih emoticon-Big Grin ".dia menyikut ane yang saat itu sedang asik memandang ratna yang sedang menopang dagu seperti biasanya.
A:"Eeeh,,bukan lahh emoticon-EEK! ".
Z:"Lahh,,nyata nya bberapa kali ini gw sering lihat loe duduk berduaan di bangkunya emoticon-Bingung (S) ".
A:"Lahh,,kita kan tetangga.yaa wajar lahh emoticon-Cool "
Z:"Yaa ttgga kita ini kn cewek,jangan-jangan loe ada perasaan yaa sama dia emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)..?"
A:"Ga ada,,"
Z:"Emmmm,,yakiiin emoticon-Wowcantik "?dia terus mendesak dan mengerlingkan matanya dengan gayanya yang tengil.. emoticon-Busa
A:"Serah loe,dahh..eh,btw di kelas ini ada yg loe suka ga..? emoticon-Wowcantik
Z:"Ada,,tuh depannya si ucha.."
A:"Wiiih,,saingan ama si rudi nih..emoticon-Big Grin "
Z:"Iye,gw tau.kita bersaing dg fair aja.dia bakal nyantol ke siapa emoticon-Cool "
A:"Tapi loe kurang intens pdkt nya,ga kayak si rudi yang hampir tiap pulang suka ikut jalan ke utara,pdhal rumah dia di timur sekolah ini,sekampung sama loe."
Z:"Yaah,gimana lagi Ri.tuntutan ekonomi.sepulang sekolah ane sebisanya bantuin kerjaan babeh.kalo pun bisa maen dulu,,karena kebetulan ga ada kerjaan emoticon-Smilie."
A:"Oooh"..
Z:"Naaah,,giliran loe.siapa yang loe taksir di kelas ini".. emoticon-Wowcantik
A:"Tuh,ratna..yang jadi objek pemandangan favorit ane emoticon-Embarrassment "
Z:"Bwahahahaa,, emoticon-Ngakak (S) "
A:"Ehh,,kok loe ketawa? emoticon-Gila
Z:"Yaa lucu aja.selera loe ga nyangka kesana emoticon-Ngakak (S) "
A:"Lah,,apa salahnya.. emoticon-Malu ?"
Z:"Ga ada yang salah sih,cuma lucu aja.kalo entar loe sampe dapetin ana katakanlah jadian kalo kalian berdua jalan beriringan kayak angka 10.. emoticon-Ngakak (S) "dia masih sedikit cekikikan di akhir kalimatnya
A:"Ahh,loe mah..segitu aja dianggap lucu emoticon-Mad "
Z:"Yaa,,loe kan katakanlah tinggi,ideal.lha ratna,,pendek tapi subur.kalian kelihatan numpang kalo disandingkan.." emoticon-Big Grin
A:"Tapi gitu-gitu juga daging semua,kan.. emoticon-Betty (S) ?"
Z:"Iye,cantik juga sih.dari rupa sih selera loe ga payah.okelah gudlak". emoticon-thumbsup
..
..
Setelah percakapan saat itu,,ane mulai tanya-tanya perihal ratna ke dia,secara dia alumni satu mts dg ratna.
Termasuk kebiasaan anehnya yang suka mendadak menangis tanpa sebab.
Yaa,,saat dia tengah asik menopang dagunya dan ane cuma berani memandanginya dari belakang,kadang suka diakhiri dengan gesture menangis.
Yaa,,ane tau dia menangis.gerakan tangannya bergantian menopang dagunya.walau tidak sesenggukan,tapi ane tau dia menangis.
Dan syukurnya selalu ada yang menghampirinya saat menyadari dia tengah menangis.

Ane yang kala itu belum ada nyali buat pdkt terang-terangan cuma bisa mengejek diri ane sendiri.melihat pemandangan seperti itu,,siapa pun yang sedang jatuh cinta akan teriris hatinya emoticon-breakheart (oke,ini lebay:cuma perumpamaan).
..
..
Seperti di hari itu,mapel gurunya ga datang.hanya memberi tugas untuk dicatat dengan cara dikte oleh sekertaris kelas.di suasana kelas yang tenang seperti biasa mendadak perhatian ane teralihkan karena ratna beranjak dari tempat duduknya dengan tergesa-gesa yang terlihat dia menutupi setengah wajahnya dengan kerudung.
Si zakim menyikut ane karena ane cuma melongo dengan pemandangan itu.
Z:"Heh,,samperin..dia mau nangis tuh".
A:"Tau dari mana?" emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Z:"Gw satu mts sama dia,,tau kebiasaannya dulu.gw udah cerita kn ke elo" emoticon-Mad
.......
Z:"Sono,,catetan ntar loe bajak punya gw aj" emoticon-Cool
Dan ane pun beranjak keluar hendak menyusul ana.
Ane langsung ke belakang kelas tempat terakhir ane ngobrol dengannya.nihil.kemana dia?
Hanya ada satu tempat yang bisa didatanginya dari kelas ini.belakang gudang.

Posisi kelas 1,2,3 adalah menghadap timur yang ada lapangan basket& lapangan volly,sebelah selatan kelas 1 ada gudang yang hanya berjarak 4 meter yang di pisahkan lahan kosong.dan sebelah kanan gudang tersebut adalah kelasnya mts,menghadap ke utara.

Dan benar saja,ane mendapati dia berjongkok sambil wajahnya menghadap selatan,kebun singkong milik warga.
"Hei,An..kamu ngapain kesini.. emoticon-Smilie?".ane bertanya dengan hati-hati sambil mendekatinya.
....... Tak ada jawaban.
"An,,kamu nangis lagi.. emoticon-Bingung (S) ?"..
....
Kini ia malah terisak dan menundukan wajahnya ke salah satu lengannya.kemudian ane pun ikut jongkok di depannya..
"An,,kamu koq sering nangis sih.ada apa?boleh aku tau?".dia hanya menggelengkan kepalanya pelan.
Beberapa saat ane biarkan dia seperti itu,biar tangisnya reda.setelah mulai mereda ane bicara lagi..
"Udah selesai,,?udah dong.ntar cantiknya berkurang lho".dia tak bergeming tetap menundukkan kepala.
"Eeeh,,pak Yanto(samaran nama guru ane) emoticon-Kagets".
Dan dia pun menoleh ke kanan ternyata tak ada siapa-siapa.
"Aha ha,,ada yang ketipu nih".. emoticon-Big Grin
"Iiiih,,"dia malah mendorong tubuh ane dengan manja(tanpa tenaga).dan saat tangannya hendak dilipat lagi diatas lututnya ane raih tangan itu.
"An,,udah dong..bentar lagi mapel ganti,dan ada gurunya lho emoticon-Smilie".ane masih memegang (pergelangan)tangannya,
Entah berapa menit ane nemenin dia di posisi seperti itu.hanya berdua dengan orang yang kita sukai,dan orang itu sedang menangis tanpa mau menceritakan penyebabnya.
Dan moment itu adalah kali pertama ane memegang tangannya.tangannya benar-benar lembut,halus,empuk lagi.dia tak berontak ane memegang tangannya kala itu,,bukankah itu adalah sesuatu yang menakjubkan bagi orang yang jatuh cinta?.hanya berdua dan bisa memegang tangannya,lalu diakhiri dengan wajah nya yang kembali tersenyum. emoticon-Kiss (S)

Dia membuat isyrat supaya ane melepas genggaman tangan ane,rupanya dia hendak merapikan kerudungnya..
Sayang kebersamaan kala itu harus berakhir karena bel pergantian mapel,dan deskmate nya mencarinya.. emoticon-Mad (S)
...
...bagaimana pun,,perasaan indah kala itu hanya terjadi di masa remaja kita,masa lalu kita.sekeras apa pun kita takkan bisa mengulangi perasaan yang sama..
...
*masih belajar pake emot,,maklum lahh.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
perahu-tanpa-layar
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
mas-ingin-menikah-lagi-dek
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia