Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
44
Lapor Hansip
19-02-2018 21:12

Antara aku,bulan dan matahari

Assalamualaikum,,
Met malam gansis,,
Ane newbie dalam menulis.
Ini id biasanya buat koment2 di h2h,atw forum wedding&family,walaupun jarang banget.hehe
..
Ane nulis kisah ane cuma buat nostalgia dengan masa remaja ane.
Ga ada maksud apa-apa.ga ada faedahnya mungkin.
Yang mau koment,silahkan,,ngejunk juga ga apa-apa.
Mau ngebully karena berantakan,silahkan..
Berarti gansis emang pro dalam menulis.
..
Apalah daya ane cuma amatiran,disela-sela waktu senggang ketik di hp.sambil nunggu dagangan ane ada yang beli..
..
Tulisan ini hanya izin dengan seorang tokoh saja,dan alasan ane menulis kisah singkat ane..
..
Saran dan kritik diterima,,selama itu untuk kebaikan..
..
*pake emot2 kaskus nyari nya daei mana yee.?
emoticon-Hammer2
Taunya cuma ini
Diubah oleh erwhyienzst
profile-picture
profile-picture
nona212 dan anasabila memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Antara aku,bulan dan matahari
19-02-2018 21:23
1.unforgotable moment.
...
...
Pagi menjelang di hari itu,,jadi hari yang tak terlupakan buat ane.
Hari dimana ane merasakan sesuatu yang pertama kalinya ane rasain,ga bisa dijelaskan,tapi yang jelas begitu indah dirasakan..
"Inikah rasanya jatuh cinta...?"
...
...
"Hei,,loe anak baru,kan?"
"Iya.."
"Ayo gabung bareng gw,,gw juga anak baru.walau sebenarnya gw lulusan mts sini"
Seperti itu percakapan pertama ane dengan seorang murid disini,yang kemudian jadi deskmate ane.
Adalah sekolah dibawah naungan yayasan yang kala itu jadi tempat ane menuntut ilmu juga jadi latar cerita masa-masa indah remaja ane.ane sangat tidak antusias dengan sekolah ini.bagaimana tidak,kala itu ane ngebet pengen sekolah bareng temen-temen smp ane ke sma* tasikmalaya.tapi apa daya,keterbatasan faktor ekonomi yang menyebabkan ane harus sekolah disini.
Pilihan dari bapak kala itu,merantau atau sekolah di MA ******,karena untuk sekolah ke kota,biaya dftar nya saja mahal belum lagi uang saku ane buat ongkos pergi sekolah(saat itu bapak ane cuma punya bektu : bebek 70)bodong,reyot kendaraan sehari-hari bapak.
Ane pun memilih sekolah aja,karena ane belum siap merantau.ane pengen menikmati masa remaja ane sebelum terjun ke dunia yang sesungguhnya.
Hari-hari selama mos tak ada yang berkesan.tak seperti saat pertama smp dulu ane skolah ada teman dari sd,jadi tidak kaku.tapi kala itu ane kikuk,karena semuanya orang asing,ditambah lagi mood ane yang jelek karena kecewa tidak sekolah di tempat yang ane inginkan.
Perasaan bad mood ane kala itu,berubah drastis 180 derajat.
Adalah suatu hari di minggu pertama ane memakai kostum putih abu-abu.yang ane ingat kala itu adalah hari selasa.perasaan yang tak bisa ane jelasin muncul begitu saja saat seorang siswi dengan raut wajah manja dan lucu(pandangan ane kala itu)tampil di depan kelas karena permintaan guru kimia untuk mengenalkan diri si depan kelas.
Ane ingat senyuman itu,tawa riang itu karena dia yang sedikit latah kala itu digoda oleh seorang temannya yang terkenal sedikit usil.
Dan setelah "pandangan pertama" ane tersebut,pikiran ane yang tadinya suram,bete,bad mood berubah total.entahlah,,susah untuk dijelaskan.yang pasti perasaan kala itu benar-benar memabukkan(walau sebenarnya ane ga pernah mabuk).
Dia berada di baris kedua paling kiri(deret ke satu),sedangkan ane baris ke lima deret ke tiga.
Dari posisi ane yang berada di belakang,ane dengan leluasa bisa memandangi sosoknya yang lucu tersebut.tubuh pendek,montok/ subur(seperti sinyorita versi mungil nya)alis melengkung sempurna dengan tatapan yang meneduhkan menurut ane.bibir tipis serta jari-jari tangannya seperti tangan bayi,imut dan lembut.ane bisa lihat dari belakang karena kebiasaannya yang suka menopang dagu dengan tangan kanannya.ketika dia menoleh kebelakang,dengan segera ane mengalihkan pandangan ane ke tempat lain.
...
...
Suatu hari di bulan agustus.
Ane kini mulai membaur dengan teman baru ane,yang mayoritas masih lulusan mts sana.yang saat itu hanya ada 10 cowok.
Adalah di suatu malam ane mengundang sandi,rudi,beben buat nginap di rumah ane karena kebetulan kala itu ane hanya berdua bareng adik.ortu keduanya pergi ke jogja buat menengok kakak yang tengah hamil tua.
Salah satu percakapan yang ane ingat kala itu..
S=sandi
A=ane
S:"Ri,,ga kerasa hampir 2bulan kita jadi murid sekolah ini,ada cewek yang loe taksir,ga..?sandi memulai topik pembahasan baru setelah bberapa percakapan khas cowok selesai.
A:"Ada sih,,"
S:"Wiiih,,yang mana?cerita lahh"
A:"Ngga,ahh.malu"
S:"Ahh,loe mah.sama cowok ini.yaa wajarlah sharing soal cewek.kalo-kalo kita menyukai cewek yang sama,gimana hayoo?sandi mendesak ane supaya cerita.
A:"Loe dulu dahh,,loe suka ama siapa?ga kelihatan agresi kayak si rudi nih,yang tiap pulang sekolah bela-belain jalan kaki menjauh dari rumah buat pdkt"
S:"Ada,,ama si kikan.loe suka dia juga?"
A:"oooh,bukan,,gw sukanya sama ratna"
S:"wiiih,,lumayan lahh,selera loe boleh tuh.lucu imut.kapan mulai nya??"
A:"Ga tau,bingung gw.ini kali pertama gw suka ama cewek.deg-degan walo hanya lihat wajahnya nya aja."
S:"Segitunya loe"
A:"Eeeh,sueeer.semasa smp gw ga tertarik cewek.yang gw tau cuma belajar dan bergembira".
Kira-kira seperti itu percakapan pertama ane soal cewek dengan tetangga bangku ane.sandi dan rudi sering terlihat berdua seperti pasangan mesra.ada pun si beben,duduk di depan mereka.deskmate nya anak pesantren di lingkungan sekolah ane tersebut.
Perihal perasaan suka ane kepada ratna,saat itu baru si sandi lah yang pertama mengetahuinya.baru setelah dia ada si ucha,cewek dari kota yang di pesantrenkan dan sekolah disini(masih kerabat dengan deskmate nya si beben).cewek yang jadi teman dekat ane sebelum akhirnya kadar kedekatan kami sedikit merenggang di kemudian hari.
...
...
Hari itu entah hari apa,ane lupa.yang ane ingat saat itu adalah jamkos.
Ane yang sedang nongkrong di depan kelas di panggil sandi dari pintu kelas..
"Ri,,sini"
"Ada apa?"ane menengok ke belakang tanpa beranjak dari tempat ane duduk.
S:"Eeeh,berdiri,kampret..penting nih"
Lalu ane pun beranjak dan menghampiri ia yang berdiri di pintu kelas.
S:"Tuh,lihat..ana lagi sendirian.samperin.."
Dan benar saja.ane lihat ana sedang berdiri menghadap jendela dengan pemandangan sawah di samping kelas dengan posisinya berdiri diatas kursi yang tak bertuan(karena kelas kami saat itu ada 5bangku yang tak bertuan)
S:"Sono...pdkt,ngbrol keq."sembari dia mendorong ane ke dalam kelas.
Beberapa saat ane benar-benar berdebar-debar.tapi bagaimana pun perkataan sandi ada benarnya,ane harus pdkt kalo ane suka ama dia.
"Hai,An.."
"Hai,Ri.."
"Kenapa sendirian?"
"Lagi pengen aja"
....
"Boleh nemenin??"
"Boleh"
Oh my god,,inilah moment pertama ane dekat dengan ratna,sosok yang kemudian hari ane sadari adalah sosok cinta pertama ane.dia berdiri diatas kursi dan ane berdiri di sampingnya sambil kami memandangi pemandangan sawah dengan latar pegunungan diujung pandangan.
Ane ga ingat kala itu ngobrolin apa aja,,yang ane ingat adalah sensasi berdebar-debar,senang luar biasa saat bisa berdekatan dengannya.dan tentunya jamkos pun berakhir karena mapel berikutnya ada guru yang mengajar.
...
...
Masih di bulan itu,ada lagi satu unforgotable moment buat ane.
Saat itu jam istirahat,lagi-lagi sandi yang memotivasi ane buat pdkt.karena di kelas ane ga ada nyali,malu(maklum ane belum benar-benar akrab dengan semua murid ceweknya).saat itu ratna sedang sendirian di luar kelas,dia berjongkok di bawah jendela tempat pertama kali kami mengobrol.saat ane tanya kenapa dia sendirian,lagi-lagi dia menjawab dg jawaban yang sama.dan ane pun diijinkan menemainya dengan berjongkok pula,tapi tidak berdempetan.
Ane ga ingat kami ngbrol apa aja waktu itu,yang ane ingat ane sedikit bercanda dengan dia sampai dia sedikit tersenyum dan dia mengayunkan daun singkong yang dipegangnya ke lengan ane.dan senyuman itu benar-benar indah buat ane.
Selama beberapa minggu ane cuma berani memandanginya dari belakang dan curi-curi pandang kini ane bisa memandang senyumnya dengan jelas di depan ane.
...
...
Hari-hari setelahnya ane mulai udah ada mental buat pdkt ke dia.entah itu di saat jam istirahat atw jam pulang sekolah ane coba menyapanya walau sbentar.ane masih malu-malu buat terang-terangan pdkt seperti si rudi.dan itulah konyolnya ane.ane curhat sama si ucha,tetangga bangku ane tentang perasaan suka ane.dan dia pun mendukung ane,karena sepengetahuannya di kampungnya pun dia ga punya pacar.itu yang ane tau dari si ucha.
Diubah oleh erwhyienzst
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
perahu-tanpa-layar
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
mas-ingin-menikah-lagi-dek
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia