Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
3066
Lapor Hansip
17-01-2018 01:26

Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik

Pagi ini, seperti biasa gw udah dikantor tempat gw kerja dengan segala rutinitasnya. Gak tau kenapa hari ini lagi pengen nulis aja, setelah nemu forum SFTH di kaskus raya gw jd pengen nulis tentang kenangan yang ada dalam kepala gw. Memory otak gw membawa gw flashback ke tahun-tahun dimana banyak momen tak terlupakan yang masih indah buat di inget.

Kenalin nama gw juna, anak pertama dari dua bersaudara lahir 16 Juni 1988 di palembang. Orang tua gw besar dan lahir di palembang, klo ibu asli palembang, klo babeh palembang keturunan arab, Perawakan gw biasa aja tinggi 177 cm, berat 70 kg, rambut lurus, gak gendut juga gak kurus banget, kulit gak item tapi gak putih juga kayaknya nurut babeh deh, hidung mancung mungkin karena masih ada arab2 dikit.

Gw juga punya adek namanya jasmine, tingginya kira2 setelinga gw , kira-kira 170 an, rambutnya lurus sebahu, tapi klo dirumah di cepol biasanya, badannya ramping gak gendut gak kurus juga, alisnya tebel kek sinchan,,klo dia rada mirip ke ibu kulitnya putih, hidungnya mancung sama kayak gw & babeh juga, orang nya rese, bawel, manja gak ketulungan, dia lebih muda 2 tahun dari gw, kita cuma dua bersaudara aja gan sis.

Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik

Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik

PART 1. Story Begin
PART 2. Arah Jam Tiga
PART 3. Teknik Kimia
PART 4. Pempek Kualitas Ekspor
PART 5. Jasmine
PART 6. Big big Girl
PART 7. What's your opinion
PART 8. Jeruk & Miss Londo meet first Time
PART 9. The Half Blood Princess
PART 10. Awkward
PART 11. Let's Enjoy The Dessert
PART 12. Udang Asam Manis
PART 13. Comfort Zone
PART 14. Mati Lampu
PART 15. 1-0 (satu- kosong)
PART 16. Big Question
PART 17. Dinda
PART 18. KI (Kambang Iwak)
PART 19. 15.30
PART 20. Four Musketeers
PART 21. Donuts
PART 22. JAP
PART 23. Sate Kambing
PART 24. Fix You
PART 25. Kanjeng Mami
PART 26. High and Dry
PART 27. Pindang Ikan Patin
PART 28. Dresscode
PART 29. Who Is She?
PART 30. Tekwan
PART 31. Big Night
PART 32. Failed
PART 33. Candidate
PART 34. Lancer
PART 35. Hysteria
PART 36. First Love
PART 37. 18 Months
PART 38. Vespa Anniversary
PART 39. New Tools
PART 40. Be Off The Mark!
PART 41. Happy New Year!
PART 42. Jogjakarta
PART 43. Terlalu Manis
PART 44. Bodoh!
PART 45. Movie
PART 46. Last Night
PART 47. Back to College
PART 48. Bukan Pemeran Utama
PART 49. Fender Stratocaster
PART 50. Aku bukan musuhmu (Part 1)
PART 51. Aku bukan musuhmu (Part 2)
PART 52. Addictive
PART 53. Distillation
PART 54. Paracord Bootlace
PART 55. Short Message Service
PART 56. Raline Russell
PART 57 Unpredictable
PART 58. Counting on You
PART 59. Ari
PART 60. Harga Diri
PART 61. Spirit I
PART 62. Spirit II
PART 63. You're the reason I
PART 64. You're the reason II
PART 65a. Juna & Raline I
PART 65b. Juna & Raline II
PART 66a. Pagar Alam
PART 66b. Fact
PART 66c. Recognition
PART 67a. Separation
Part 67b. Flash Back
Part 67c. Finally
PART 68. Back to senior high school
PART 69. Break up
PART 70. Be a Gentlemen
PART 71. The Biggest Risk
PART 72. The Orange's Time
PART 73. Something I Have to Know
PART 74. He's Back!
PART 75. Release!
Part 76. Uni
PART 77. Juventus vs Internazionale Milan
PART 78. Misi Besar I
PART 79. Misi Besar II
PART 80. I Knew I loved You
PART 81. The Answer New !!
PART 82. Different New !!

Filler:
Surprise
Aib Berjamaah



Rules:
1. Tetep mengacu pada aturan SFTH di trit sticky.
2. Silahkan ngejunk, tapi resiko tanggung sendiri.
3. Hargai ane sebagai TS dan ane akan menghargai agan sebagai reader.
4. Kalo nggak suka trit ini silahkan tutup tab, nggak perlu ngetroll atau nge-flamming disini.
5. Ingat !! Cewek nggak pernah salah, yang ada hanyalah cowok yang nggak peka.
6. Jika cewek berbuat salah, silahkan lihat kembali ke nomor 5.
pinjem quotenya agan gridseeker




Quote:Part 1

Pertengahan tahun 2006, gue baru lulus SMA dan memulai kehidupan baru di bangku kuliah, orang tua menginginkan gue layaknya si doel anak sekolahan yang kuliah di jurusan teknik, padahal sebenarnya gue males banget belajar fisika, matematika, kimia dan teman-temannya itu, karena gue anak yang soleh dengan lapang dada gue ikutin sarannya.

suatu pagi di hari senin

“Jun...bangun! Katanya mau daftar kuliah hari ini..” suaranya sampai terdengar ke kamar gw di lantai dua

Asli gue masih ngantuk banget...soalnya semalaman habis berkutat dengan game hingga larut malam, waktu itu masih eranya PES 2006 hahaha, gue terlahir sebagai juventini sejati, klo negara gue ngefans sama azzurri italiano...

sambil ngucek mata gue liat jam dinding diatas nakas kamar sudah menunjukkan pukul 05.30 pagi,

“denget lagi Bun, kampusnyo deket sinilah beh” (bentar lagi bun, lagian kampusnya deket ini).

“nahh budak ini alangke saronyo bangun, gawenyo saban malem maen game trus sampe begadang dak karuan, nak jadi apo kau nih?”(ehh,,, ini anak disuruh bangun susahnya minta ampun,,kerjaanya maen game trus sampe begadang gak karuan, mau jadi apa kamu?”)

Begitulah suasana pagi hari dirumah gw tenang, damai, dan penuh energi

” deeeeekk!! ...jasmine!!!” terdengar lagi suara bundo bergaung seantero rumah memanggil adek gw

“iya bun..ada apa sih sampe teriak-teriak gitu manggilnya” jawabnya dari dalam kamar

“bangunin abang mu!..suruh mandi trus siap-siap katanya mau daftar kuliah”

“males ahh bun...ntar ngomel lagi”

“gak bakal...nanti klo bundo yg bangunin, tak siram pake aer cucian biar tau rasa dia” nada ancamannya samar-samar terdengar hingga ke telinga gw

Sebelum tidur gue biasa mengamankan teritorial gue dengan mengunci kamar, klo gak bisa bahaya misal sampai kegep koleksi DVD gue,,hahaha

Jasmine menaiki anak tangga menuju kamar gue dilantai dua, derap langkahnya semakin jelas pertanda dalam beberapa detik ia akan benar-benar sampai di depan pintu kamar

“TOK...Tokkkkk....tokkkk”

”Bang......Bang bangun gak lo!” Busetttt ini anak, udah kayak bangunin sahur aja pikir gue,

” mau bangun gak lo bang,...siap-siap kena jackpot deh lo!!” sebuah kalimat ancaman keluar dari mulutnya dari balik pintu kamar gw

Gw sama adik gw manggil ibu gw dengan sebutan bundo,,

mata gw terbelalak langsung refleks melipat selimut yang membungkus, gw buka pintu kamar

“Hehh... adek abang yg cakep, klo manggil tuh pelan-pelan aja,,slowwww downnn,,,abang lo yg ganteng maksimal ini udah bangun” sambil gw cubit-cubit pipinya..hahaha rasain loeee tengil

sambil menepis tangan gw “apaannnn sih bang... gw tampol pake sendal nih muka lo”

“ BUN....bang juna rese’ nih” teriak jasmine

Mati gw!! .... secepat kilat langsung gw tutup pintu kamar, masuk ke kamar mandi, semedi, you know lah ya kegiatan di kamar mandi untuk laki-laki sejati,,,hahahaha

Udah ganteng maksimal gw turun ke bawah,

“kamu tuh yaahh...disuruh bangun susah banget, makanya klo tidur jgn malem-malem, maen game aja kerjaannya, ibu jual komputer mu baru rasa”

“ iya bun...maaf dehh,, masak apa nihh bun?” gw mengalihkan perhatiannya biar gak disemprot trus.

“ Bundo gak masak, gak sempet soalnya banyak kerjaan dikantor, tadi mbok dah udah bikinin nasi goreng” lagaknya kayak baru ini aja gak masak, padahal tiap hari juga yg masak mbok dah..

“Aaelahhhh males banget masak, sesekali masak buat anak kenapa sih, jadi anaknya mbok dah nih lama-lama..” keluh gw sambil menyendok nasi goreng ke piring

“ ngomong apa kamu hahh?..mau kamu jadi anak mbok dahh?, Bundo berangkat kerja dulu yah, kamu berangkat naek motor aja, atau klo gak nge bis aja sana!, mobil mau bundo pake'..abis kemaren pas kamu yg pake bensin resss, mana kotor banget” ceramah di pagi hari sudah menjadi menu tambahan buat gw, udah hapal banget!

“Bun...biasa... ongkos jalan dong!” sambil memperlihatkan muka memelas kepada bundo

“ DUITT aja cepet...” ujarnya

“ siapppp bosss” sambil nyengirr, trus gw cium tangan bundo... yahh males banget motoran ke kampus sana pikir gw

Setelah sarapan nasi goreng spesial ala mbok dah, gw langsung siap2 ke kampus buat daftar kuliah,

Gak lupa si jeruk gw poles pakai kanebo biar tambah caemm kayak yg punya, siapa tau nanti ada cewek kece disana yg mau diajak pulang bareng, hahaha

Ohh iya kenalin ini si jeruk Vespa orange antik peninggalan babeh, duhhh ngomongin babeh jadi baper, beliau udah meninggal pas gue kelas 3 SD karena kecelakaan kerja, gue sdh lama jadi anak yatim, untuk itu sebagai lelaki paling ganteng di rumah gue harus bisa jagain bundo sama si jasmine adik cantik kesayangan gue, walaupun dia udah gede dan tumbuh jadi cewek yg lebih dewasa, tapi tetep aja gue ngeliat dia sebagai adik kecil yang manja,kolokan,,tapi klo dipikir-pikir kasian juga si jamsine, dia masih TK waktu ditinggal babeh,,cup2..cupp2 adek abang yg caemm ada abang ganteng yg bakal ngelindungin bundo dan kamu dek.

“ Je....abang ngampus dulu yaahh, loe jangan molor aja dirumah mentang2 masih libur” waktu itu adek gw masih libur sekolah, klo gak salah waktu itu dia baru mau kelas 2 SMA

“ lagak lo bang Ngampus, daftar kuliah aja belomm, iya sudah sana pegi” sembari dia beranjak masuk ke dalam rumah

“ ehhh...maen masuk aja,,,salim dulu lah sama abang ganteng ini” pinta gw

“ udahh” sambil males gitu

Gw nyodorin pipi..

“ yg ini blom Je!” minta cium kek masih jaman2 kecil dulu,,hahaha

“ sorry yahhh bang... jasmine udah gede, emang masih kecil dulu,,,dahhh abaaaaangg jelekkkkk,,, hati-hati...lo dijalan jangan kayak preman” dia kabur masuk rumah,

lagaknya si jasmine,,,dulu-dulu biasa aja...emang sih semenjak SMP doi ogah klo cium pipi tapi klo salim tangan wajib, dia juga udah gede sekarang...udah beda juga dari jasmine kecil dulu, sekarang lebih kelihatan feminimnya, lebih cantik dan lebih dewasa.. semoga tetap jadi adek abang yg baik dan solehah.

Sebelum berangkat gw berdoa dulu..trus pake helm Vespa Pilot kesayangan gw....

Skipppp...skipppp....skippppp

Akhirnya kurang lebih 45 menitan gue sampe juga di kampus daerah bukit besar, yg palembang pasti paham lah ya...
Abis markirin si jeruk, gue bingung toleh kiri kanan...tapi dari kejauhan kayaknya ada sosok hina dina yang gak asing lagi buat gue..langsung aja gw panggil,, ehh kentang kemari lo.

Diubah oleh juna.pilot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutboikot dan 50 lainnya memberi reputasi
49
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 02:00
Quote:PART 3

Semoga niat gue ambil jurusan Teknik Kimia itu bukan semata-mata karena Raline, tapi seperti kata bundo menjadi “Si Doel Anak sekolahan” dan jadi Gubernur dikemudian hari, lagian gue juga sadar diri siapa gue sebenarnya. Tapi apapun itu Raline adalah sebuah alasan lain yang tak terbantahkan lagi, ada semangat yang menggebu disitu, ada gairah buat gue berangkat kuliah setiap hari, ada keindahan yang bisa gue nikmati setiap detiknya

Akhirnya setelah hasil tes diumumkan nama gue masuk menjadi salah satu dari mahasiswa baru pada Jurusan Teknik Kimia di kampus ini, absolutely Raline juga pastinya, begitu juga Rendy Kribo yang diterima di Teknik Elektro, inez dan karin di Teknik Telekomunikasi. Setelah masa orientasi selesai, Gue akan memasuki babak baru kehidupan sebagai seorang mahasiswa, waktu cepat sekali berjalan, sepertinya baru kemarin gue mengikuti Ospek SMA masih dengan celana pendek SMP duduk disebelah Rendy. Tapi saat ini, level kedewasaan perlahan mulai datang dan mematangkan cara berpikir gue sebagai seorang manusia.

Walaupun pada awalnya gue gak terlalu suka dengan pelajaran Kimia, tapi gue mencoba ambil sisi positifnya ke depan. Gue yakin doa seorang ibu adalah senjata paling ampuh untuk menembus pintu langit walaupun pada kenyataannya halangan dan cobaan pasti akan datang silih berganti tinggal bagaimana kita kuat menghadapinya dan gak pernah behenti berjuang. Semoga pilihan spontan gue untuk jurusan teknik kimia ini berakhir dengan kebanggaan

Ketika awal datang ke kampus ini tahun 2006 dulu, gue pernah ngomong ke kribo dengan pedenya,

“ bro, kayaknya ini bakalan jadi kelas gue deh” gue ngomong depan jurusan teknik kimia, padahal tes juga belom.

“amin broo” sahut si kribo.

Ilmu Eksak semuanya penuh dengan kepastian, ketika telah diuji berkali-kali untuk menetapkan sebuah hukum pasti, ilmu yang kongkrit!, sejak saat itulah gue berurusan dengan Mekanika Fluida, Thermodinamika , dan teman-temannya yang menguras pikiran gue hampir setiap hari.

Hari pertama kuliah, gw jalani dengan penuh semangat untuk bertemu dengan lingkungan baru, teman baru, rasa baru, dan semua hal yang baru kecuali si Kribo yang selalu ngekor kemana gue pergi.

Semenjak kepergian babeh, tugas mencari nafkah harus di pikul Bundo seorang diri. Bukan waktu yang singkat baginya membesarkan kedua anaknya ini dengan kondisi menjadi Ibu sekaligus “Babeh” untuk menghidupi kedua anaknya. Tahun 1996 Babeh meninggalkan kami, jadi sudah sekitar 10 tahun semua ini ia jalani.

Bundo menjadi Inspirasi dan semangat gue untuk terus melangkah ke depan, apapun halangan dan rintangan yang bakal gue hadapi, semuanya gak akan lebih getir dari apa sudah ia alami selama ini.

Untuk itulah walau hati ini bertolak belakang dengan keinginan bundo, sekuat itu juga gue lawan demi mengharap ridho dan doa dari beliau. Dalam hati ini selalu ingin membuat dia bangga dan berhasil kelak di masa depan.

Jadi dulu Gue pernah punya cita-cita masuk sekolah musik, dan bercita cita jadi anak band, tapi apa daya Bundo tidak mendukung, nampaknya keinginanitu harus gue kubur dalam-dalam.

Selalu teringat pesan dari bundo untuk gue dan Jasmine, “ kalian gak boleh kalah sama temen-temen kalian yang masih punya babeh”

Diubah oleh juna.pilot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lumut66 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
profile picture
kaskus addict
19-02-2019 00:37
busseettt junaa ambek tekim unsri yoo... samooo.. Hahahhahaa...
2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cerbung-oooh-suamiku
Stories from the Heart
pain
Stories from the Heart
he-was-my-drugs-part-1
Stories from the Heart
balung-kukang
Stories from the Heart
sebuah-surat
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia