Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
257
Lapor Hansip
07-01-2018 16:39

Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Hallo selamat Sore di hari minggu selamat Bermalas malasan kembali lagi ke tulisan gaje ommusangmalam . namanya musngmalam tapi kalo ngetread sore terus ahhaha abaikan.

Kali ini ommusang akan Membahas hal hal buruk yang sering di lakukan orang indonesia sehingga susah buat maju Negara tercinta ini. Langsung saja yuk kita bahas cekidoootttt

1. Kurang Disiplin

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Sudah jadi budaya bagi masyarakat Indonesia Yang namanya Kurang disiplin, Mungkin Hal buruk ini sudah tertanam di diri kita sejak kita masih sekolah. mungkin agan agan dulu pernah yang namanya bolos saat upacara bendera dengan berbagai macam alasan nah dari situ kita sudah mulai yang namanya kurang disiplin. sampai saat tiba waktunya kita masuk di dunia kerja hal hal tersebut masih suka terbawa ke diri kita contohnya saat libur panjang 3 hari dan agan memilih melanjutkan liburan sampe 7 hari! wah itu ga baik yak mulai sekarang tanamkan di diri kita budaya disiplin.



2. Mementingkan Diri sendiri

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Nah ini juga gan yang bikin indonesia susah maju. Banyak orang mementingkan urusanya sendiri di Banding dengan Kepentingan Banyak orang . Contohnya pengalaman Ts pribadi saat TS sedang mengantri untuk membeli tiket kereta di mesin tiket ada seorang ibu ibu dengan Entengnya ngomong : "Mas saya duluan yah, Saya lagi buru buru nih." di kira tuh ibu ane Lagi Wisata kali di stasiun! Dan akhirnya ane mengalah karna kalian tau sendiri kalo kita melawan orangtua yang ada kita dosa dan ga akan bisa menang . Dari Pengalaman itu ts berkesimpulan Orang indonesia kebanyakan mementingkan urusan sendiri di Banding urusan orang banyak
.


3. Korupsi

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Sudah bukan rahasia lagi indonesia menjadi negara Terkorup di dunia. banyak sekali kasus kasus korupsi yang ada di indonesia. Tapi tauhkan kalian bahwa sejak kecil Kita sudah di jejali yang namanya "Suap" . Bagi kalian yang bersekolah di kota kita besar khususnya jakarta sejak Sd Tanpa sadar kita/Ibu kita mengajari diri Kita korupsi sebagai contoh saat ada Les Privat di sekolah Kita di mintai Bayaran 100 ribu tapi saat sampai rumah Kita bilang ke Ayah Kita bahwa Harga les adalah 150. dari sinilah Budaya korupsi Mulai mengakar dari mulai Uang kecil Seribu rupiah - Triliunan rupiah, Yuk dari sekarang Mulailah Berkata jujur untuk Hal apapun agar indonesia bisa maju suatu saat nanti.


4. Pola Pikir Yang Sempit

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Orang Orang Di indonesia kebanyakan itu biasanya memiliki Akal pikiran Yang sempit. Sebagai Contoh Membuang Sampah Ke aliran air. Mereka cuma Berfikir "Alah cuma 1 sampah ini ga bakal berdampak apa apa kok santai woless ajee lah". Helooooo Iyah "Cuma"1 sampah Tapi kalo seluruh indonesia Niru kelakuan situ apa yang bakal terjadi di indo? Buang sampah > Banjir > Teriak teriak pemerintah ga becus > Buang lagi > Banjir lagi . itulah siklus Banjir akibat Ulah orang orang yang memiliki pola Pikir pendek. Yuk dari sekarang Mulailah Membuangp sampah pada Tempatnya dan Berani tegur orang yang membuang sampah sembarangan .


5. Sulit Menerima Pendapat Orang Lain

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Pernahkah agan Diskusi di Kantor,Sekolah atau yang paling Santai di warung Kopi. Diskusi atau tukar pendapat sering terjadi di tempat yang TS sebutkan tadi Tetapi Susah sekali orang indonesia menerima pendapat orang lain padahal kan intinya kita sedang berdiskusi contohnya saat di warung kopi kita membicarakan Tim sepakbola A dengan tema kekurangan dan kelebihan Tim tersebut . Katakanlah Ts berasumsi dengan bahwa tim A adalah tim sempurna dan mustahil untuk di kalahkan sedangkan Temen ts bilang ah apaan Tim A mah lemah masih bisa di kalahin dan mulai dari situ terjadi debat kusir yang tidak ada ujungnya tidak ada yang mau menerima pendapat satu sama lain bahkan yang extream kadang bisa sampe jotos jotosan karna masalah simple seperti itu
.



Itulah pendapat om musangmalam kenapa sih indonesia sulit maju. Mulailah dari sekarang lakukan hal hal simple yang Ommusang Tulis ini. Jika kalian ingin indonesia maju seperti negara negara lain ayoo Mulailah lakukan untuk diri sendiri jangan bergantung pada pemerintah tanpa kesadaran kita sendiri Indonesia akan sulit maju emoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Tepuk Tangan

SUMBER : PEMIKIRAN TS
SUMBER PICT ; TEMENYA MBAH MUSANG YAITU MBAH GOOGLE
Diubah oleh musangmalam
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:11
Pengen jitak kepala ane sendiri sih jujur...tpi pengen jg tuh getokin mereka2 yg susah diajak melek situasi
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia