News
Batal
KATEGORI
link has been copied
101
Lapor Hansip
16-12-2017 09:00

PGI Tolak Rayakan Natal di Monas, Anies: Kita Pelajari Dulu

Jakarta - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) tidak ikut dalam perayaan Natal Pemprov DKI Jakarta, yang akan digelar di Monas, Jakarta Pusat. Anies mengatakan akan mengkaji penolakan dari PGI tersebut.

"Kita pelajari dulu, saya pelajarin dulu," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Pemprov DKI sebelumnya memastikan akan menyelenggarakan perayaan natal di Monas. Sementara PGI tidak ingin ikut dalam perayaan natal di Monas.

"Pertama, kami melihat Monas ini sudah dibangun sebagai tempat tidak dalam rangka kepentingan pengumpulan massa yang mau mendorong kepentingan tertentu. Jadi kami mau Monas ini dijaga, dipelihara, memang justru jadi monumen yang bisa memperkokoh kehidupan bersama," kata Ketua Umum PGI wilayah DKI Jakarta, Manuel Raintung, dalam konferensi pers di Graha Oikumene PGI, Salemba, Jakarta Pusat.

Raintung mengatakan pihaknya sudah 4 kali mengadakan pertemuan dengan Pemprov DKI Jakarta terkait perayaan di Monas. Dalam pertemuan tersebut, PGI menyarankan agar penyelenggaraan Natal berlangsung di tempat tertutup.

"Sudah 4 kali sampai terakhir tanggal 11 Desember. Tapi untuk kelanjutannya kami belum bisa sampaikan apa jadi di Monas atau tidak. Tapi yang jelas, PGI menyarankan kepada gubernur tidak dilaksanakan outdoor tapi indoor," jelasnya.
(fdu/rvk)

https://news.detik.com/berita/d-3771...-pelajari-dulu

Persekutuan gereja-gereja gak goblok amet sampe mau agama mereka dipolitisasi sama ASU.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
PGI Tolak Rayakan Natal di Monas, Anies: Kita Pelajari Dulu
16-12-2017 22:25
pgi mana mau agama nya dipolitisasi kaya adik tetangga seblah... dijadiin objek politisasi malah seneng, sekalian yg dr kampung bisa jalan2 ngotorin jalan kota metropolitan jakarta...

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia