Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
295
Lapor Hansip
14-12-2017 09:13

Mari Tenggelam dalam Kenikmatan "Black Forest"

Mari Tenggelam dalam Kenikmatan "Black Forest"
sumber gambar : koleksi pribadi

Apa yang ada dipikiran kamu ketika menyebut Black Forest? Hutan yang gelap gulita dengan pepohonan yang rimbun? Atau hutan ajaib seperti dalam film Narnia? Nyatanya, Black Forest disini adalah sebuah kue yang paling terkenal di dunia.

Black forest adalah sebuah jenis kue bolu yang berasal dari Jerman. Kue ini terdiri dari lapisan kue bolu coklat, kemudian ditambah dengan lapisan selai, potongan cery yang dicampur brandy cery dan dihiasi dengan lengkungan coklat.

Rasanya? Percampuran kue coklat dan potongan cery menjadi kombinasi yang ciamik dan membuat ketagihan. Belum lagi potongan coklat yang pahit namun manis.

Mari Tenggelam dalam Kenikmatan "Black Forest"
Sumber gambar : Pixabay

Hingga saat ini belum diketahui pasti siapa yang menemukan resep kue enak ini. Bahkan penamaan nama Black Forest pun masih kontroversi.
Di Jerman, Black Forest disebut dengan Schwarzwälder Kirschtorte. Schwarzwälder dalam bahasa Inggris berarti "Black Forest". Di negara Jerman terdapat sebuah hutan yang diberi nama "Black Forest". Hutan ini berada di Baden-Wurttemberg, bagian barat daya Jerman. Dibalik namanya yang mencekam, ternyata hutan ini menghasilkan buah cery terbaik di Jerman. Hutan inilah yang dianggap sebagai inspirasi membuat Black Forest. Sedangkan Kirschtorte berasal dari kata Kirschwasser yaitu ceri brandy. Cery brandy yaitu minuman tradisional masyarakat Jerman yang terbuat dari cery yang difermentasi. Jadi, dalam bahasa Indonesia kue ini berarti kue cherry hutan hitam.
Selain itu, pada tahun 1930 ada seorang koki bernama Erwin Hilderbrand mengklaim bahwa ialah yang menciptakan resep ini. Koki tersebut sendiri tinggal di samping hutan blackforest. Namun kebenarannya belum dapat dipastikan.

Mari Tenggelam dalam Kenikmatan "Black Forest"
Sumber gambar : pixabay

Disamping asal-usul black forest yang masih kontroversi tersebut, Black Forest telah menarik minat penikmat kue. Kue ini dinobatkan sebagai kue paling terkenal di dunia. Pemerintah daerah Schwarzwald (Black Forest), sejak tahun 2006 telah mengadakan festival black forest setiap dua tahun sekali, tepatnya di daerah Todtnau. Dalam festival ini, diadakan lomba membuat kue blackforest lezat dengan hiasan secantik mungkin.

Cery brandy, berarti haram dong?
Ya, umat muslim memang dilarang untuk menikmati kue Black Forest dengan resep asli. Tapi tenang, di Indonesia sendiri para hobby backer telah memodifikasi agar kue blackforest ini dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Siap berpetualang di Black Forest? Kunjungi toko kue terdekat ya.
Diubah oleh mjia09
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mari Tenggelam dalam Kenikmatan "Black Forest"
16-12-2017 08:06
mejeng sembari serutup kopi
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
10-gorengan-asli-indonesi-agan-suka-yang-mana
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia