Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
658
Lapor Hansip
08-11-2017 16:44

Smartphone Android dengan RAM 1gb seperti Nokia 2, bisa apa?


Smartphone Android dengan RAM 1gb seperti Nokia 2, bisa apa?[[


Kemunculan Nokia kembali di belantika perSmartphone-an cukup di nanti banyak orang, apalagi Nokia mulai menggunakan sistem operasi Android besutan Google. Nokia di kenal sebagai Brand HP paling banyak penggunanya jaman dulu, era Java & Symbian. Beberapa daftar smartphone yang di keluarkan ada Nokia 3, Nokia 4, Nokia 5, Nokia 6, Nokia 7, Nokia 8, dan yang terbaru ada Nokia 2.

Nokia 2 di gadang-gadang sebagai smartphone besutan Nokia paling murah, dengan harga 1,5-an (€ 99), tapi yang jadi sorotan banyak orang, Nokia 2 masih menggunakan RAM 1gb, di jaman sekarang smartphone dengan RAM 1gb bisa apa?

Di sini saya mau berbagi pengalaman menggunakan smartphone lama dimana speknya di bawah Nokia 2, masih saya gunakan untuk mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

Smartphone yang saya gunakan saat ini memiliki spesifikasi procesor single-core 1ghz Qualcom, memori internal 380mb, & RAM 512mb, berjalan di sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (Original bukan Custom ROM), ini smartphone primer saya emoticon-Malu (S) , usianya kalau tidak salah 7 tahun, SD kelas 1 lah. emoticon-Ngakak (S)

Selama menggunakan smartphone super jadul ini saya masih merasa nyaman, aplikasi yang sering di gunakan ada BBM, Whatsapp, UC Browser, & Opera Mini, selama pemakaian masih cukup gesit untuk di gunakan, multitasking juga cukup lancar, dengan keadaan buka Browser (UC atau Opmin), selalu buka lebih dari 3 tab, dan menjawab chat masuk, baik dari BBM atau Whatsapp secara bergantian, selama multitasking seperti itu jarang terjadi crash, atau reload, tapi khusus UC Browser kadang suka Reload karena saya gunakan untuk buka YouTube dengan banyak tab, dan UC Browser memang terkenal berat aplikasinya.

Mungkin agan-agan banyak yang menyangkal dengan pengalaman saya, karena aplikasi yang saya pakai hanya itu-itu saja, inilah masalah utama dari smartphone yang saya pakai, bukan Procesornya maupun RAMnya, tapi memori internalnya, dengan 380mb saya hanya bisa install 4 aplikasi itu, dan memori yang tersisa tinggal 20mb-an, jujur saja, saya pengen bisa install aplikasi lain seperti Instagtam, Telegram, Line Lite, game, dsb. Setiap memori internal mulai menipis kinerja smartphone mulai lemot malah sampai restart sendiri, mungkin di karenakan aplikasi sudah tidak bisa lagi menambah data di memori internal, malah sering terjadi memori internal 0 Kb, kalau sudah seperti itu smartphone susah bekerja, geser layarpun susah.

Smartphone Android dengan RAM 1gb seperti Nokia 2, bisa apa?[[

Smartphone dengan RAM 1gb layaknya Nokia 2 untuk saat ini sebenarnya masih bisa memenuhi berkegiatan sehari-hari, yang penting memori internalnya besar untuk menyimpan berbagai aplikasi, seperti dari pengalaman saya, untuk di gunakan eksis baik chat maupun social media masih sangat mampu, multitasking juga masih memadai, tapi memang untuk gaming agak kurang di sarankan, tapi saya pernah coba pakai Emulator seperti PSX, PPSSPP, & N64 masih lancar. Memang di buatnya smartphone dengan RAM 1gb pastinya untuk kelas low-end yang membutuhkan smartphone hanya untuk komunikasi dengan sedikit hiburan, bukan untuk para Hardcore Gaming, smartphone RAM 1 gb masih cocoklah di gunakan orang tua atau smartphone kedua.


Disclaimer:
Saya tidak bermaksud mempromosikan Nokia 2, hanya mau berbagi pengalaman saja. Artikel ini juga saya buat dari smartphone jadul saya. emoticon-Malu (S)

Diubah oleh KASKUS.HQ
0
Smartphone Android dengan RAM 1gb seperti Nokia 2, bisa apa?[[
14-11-2017 09:38
ane juga masih pake young 2 gan. apk lumayan juga kaskus, WA,UC sama pesbuk emoticon-Cool
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia