Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
2890
Lapor Hansip
21-02-2015 08:35

[Share] Shalawat Khitab (berbagi pengalaman..yu)

"zikirlah , shalawatlah biarlah tangan-tangan ghaib Allah yang akan mengatur di luar kuasa kita.."

Sudah lama tidak posting ...mohon ijin kepada para sesepuh forsup emoticon-Smilie

Shalawat ini sudah lama aku terima dari Alm Guruku Bapa Qomar di cikalong selatan semoga Allah merahmatinya, ketika dulu masih senang mencari pengalaman dan sedikit belajar Abdal jabar....

Banyak sudah dikupas tentang keutamaan, kehaibatan dan kemustajaban shalawat, sulit diukur dengan akal jika direnungi dhasyatnya shalawat.
Salah satu shalawat yg paling sering aku baca adalah shalwat Khitab ini...
banyak keutamaannya ada yang umum dan spesifik...

Kejadianya belum sebulan, Salah seorang saudaraku terkena musibah yg sangaaat berat keluarganya hancur, hutang yg besar, dan tidak kerja pula emoticon-Frown

"Sabar" satu kata yg orang bisa bilang dng ringan tapi sebenarnya sangaaaat beraaaat... bagi yg mengalami musibah..

tapi orang yg bisa mengimbangi sabar dengan tawakal insyaallah akan dilapangkan jalan...

Saudaraku itu bukan ahli pengamal ilmu, orang biasa saja...
karena ikut sangat berduka aku anjurkan membaca shalawat khitab ini yg sudah menjadi amalan keseharianku... dan aku anjurkan untuk diimbangi puasa senin kamis.... Saranku mintalah yg terbaik kepada Allah SWT, jika Dia mengambil sesuatu yakinlah Dia akan memberi yg jauh lebih baik...

Belum seminggu dia membaca ada panggilan kerja dari salah satu perusahaan, dan dari 3x test lolos test tapi seminggu kemudian tiada kabar lagi dari perusahaan tsb,
Jumat pagi iseng aku tanya kata dia mungkin gaji yg dia minta terlalu besar..menurutku juga memang untuk standar bandung gaji yg dia minta terlalu besar.... kalau ada panggilan dia mau turunin standar gajainya katanya.
kataku aku doakan semoga cpt dipanggil dan aku sarankan sabar saja baca aja terus shalwatnya.

Jumat siang aku masih di mesjid baru jumatan ada sms masuk ternyata ada panggilan dan mohon doa dia nanya "gajinya turunkan" aku bilang bertahan aja dulu atau trun dikit (karena dia butuh bnget kerja). karena masih kebetulan masih di mesjid aku zikiran shalawat bantu doa....

sampe sore lum ada kabar, malemnya aku ketemu, dia cerita ditawarkan 2 jabatan manager dan boleh pilih yg mana, dan masalah gaji ada yg "aneh" yg dia ajukan (yg aku pikir kebesaran) ternyata malah ditambah nilainya oleh perusahaan jauh lebih besar, dan malah dikasih fasilitas tempat mess yg exclusive dari perusahaan pula..subhanallah..

"hasbunallahu wa nimal wakil wa nimal maulana wa niman nashir"
hanya Allah lah sebaik baik penolong

berikut amalan shalawat khitab,

[Share] Shalawat Khitab (berbagi pengalaman..yu) - Part 1

Asholatu wassalamu alaika yaa sayyidi yaa rosulallah khudz biyadi qollat hilati
adrikni....

(Rahmat dan sejahtera semoga melimpah kepadamu, wahai junjunganku rosullulahu SAW, peganglah tanganku,sedikit sekali upayaku maka temukanlah aku)

dibaca 100x tiap malam jika ada masalah atau hajat
dibaca min 3x atau 11x bada shalat untuk wiridan sehari hari

sekedar share..mudah mudahan ada barokahnya..
sebenarnya banyak sekali keajaiban dari shalawat ini yg pernah aku alami sendiri...namun semua hanya karena ijin Allah SWT

Silahkan saudara sauaraku yg lain berbagi pengalaman dengan amalan shalawat...

Shallalahu ala muhammadin....



nb:

tambahan...jika ingin lebih afdol..dibaca setiap malam jum'at
(ada hajat tidak ada hajat apapun)

Shalat hajat biasanya,
rakaat pertama S Alam nasyroh atau alkafirun
rakaat kedua S Alkautsar atau Al Ikhlas

lalu kirim hadiah fatihah,

- Kepada Nabi Muhammad Salallahu alaihi wassalam
- Malaikat Muqorrobin
- Kulafaur Rasyidin ,Abubakar ra, Umar ra, ustman ra dan Sayidina Ali KW
- Syekh Abdul Qodir Jailani
- Para Aulia,shalihin terdahulu
- Para guru dan pengijazah amalan...
- Ayah dan ibu,



Istigfar 100x
Tasbih 100x
Laa ilaaha illallaahu 100x

lebih baik lagi,
Laa ilaaha illallaahu wahdahulaa syariikalahu, lahul mulku walahul hamdu wahuwa ‘alaa kulli syai in qadiir 100x

shalawat khitab 100x atau 1000x


sedikit cacatan tentang shalawat khitab

Khasiat dan fadhilah sholawat khitab :

Manfaat , khasiat serta fadhilah sholawat ini sangat besar diantaranya yaitu :

Barang siapa membaca sholawat ini 1000 x (seribu kali) pada malam Jum'at dan dilanjutkan pada malam -malam berikutnya sampai hari Jum'at sebanyak 1000 x ( delapan hari berturut-turut) maka akan dikabulkan hajatnya, dan Insya Allah dapat bermimpi ketemu Rasulullah SAW. ( Menurut Syech Ibn Syaifuddin Al Jabbary ).

Sholawat khitab dengan Lafadh lain :

Allaahumma shalli wasallim 'alaa sayyidinaa Muhammadin qod dlaqat hiilatii adriknii yaa rasulallah

Sholawat ini diajarkan oleh Rasulullah kepada seorang Mufti kota Syam yang bernama Syech Hamid Affandy Al 'Imadi dalam sebuah mimpi, Beliau Rasulullah bersabda barang siapa membaca Sholawat tsb Allah SWT akan memberikan kemudahan dalam segala hal


Pengalaman menarik testimonial,


Quote:Original Posted By NosideRameo
Salim buat sesepuh gokuemoticon-Shakehand2 dan para sesepuh shalawat kitab emoticon-shakehand

Ane mo sharing, ane udah tau trit udah lama dan sejak itu ngamalin 11x ba'da shalat wajib aja, sebenarnya dari dulu pengen coba amalin yg 100 atau 1000 x per hari,tapi blm ada kesempatan bangun tahajudnyaemoticon-Peace

Kebetulan kira2 2 malam lalu ane mo coba tuh amalin yang 100x/hari, tapi waktu dilakuin ane mikir gini "kenapa gak 1000 aja ya?tapi di pecah 200 x 5"
Akhirnya ane hari itu dgn niat "200x bada tahajud, 200x bada shubuh, 200x bada dhuha, 200x bada zuhur dan 200x bada ashar"

Subhanallah, baru ane selesai kira2 800x (blm 1000 padahal) sore nya ane dapat telepon yang selama ini ane tunggu2emoticon-Matabelo

Ane dapat panggilan ke tempat kerja yang emang ane harapin dan Alhamdulillah ane di terima emoticon-Angel

Sekarang ane lg lanjutin terus riyadohnya soalnya tempat kerja ane yang di terima ini di luar Indonesia,tapi harus pake biaya sendiri ke sananya emoticon-Frown ane mo lanjutin supaya di kasih rezeki sama Allah utk biaya ke sana emoticon-Angel

Pertanyaan ane utk kang Goku, tadi malam krn terlalu capek akhirnya ane bablas gak shalat tahajud emoticon-Frown shalat shubuhnya pun udah jam 1/2 6 kurangemoticon-Hammer tapi ane tetap amalin shalawat kitabnya 200x bada shubuh.

Menurut kang Goku apakah itu tidak apa2?

Demikian sharing saya utk para pengamal shalawat kitab, semoga Allah meridhoi semua keinginan kita. Amin




Karena banyak request, kebetulan ada Shalawat Nuridzati versy mp3,
saya sertakan link nya...

ini link shalawat nuridzati versy mp3...

http://www.filestube.com/6iVqwKpSbiC...NURIDZATI.html

semoga bermanfaat......

FR dan sharing para sahabat ttg salawat :
pengobatan
www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007860058/share-shalawat-khitab-berbagi-pengalamanyu/15#284
tenaga dalam
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...alamanyu/9#174
rezeki tak terduga
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...lamanyu/41#801
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dyhs dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[Share] Shalawat Khitab (berbagi pengalaman..yu) - Part 1
10-07-2017 14:38

SATU KALI DZIKIR SIRR SEBANDING DENGAN 35 JUTA DZIKIR LISAN


SATU KALI DZIKIR SIRR SEBANDING DENGAN 35 JUTA DZIKIR LISAN


Jika Asma Allah diucapkan sekali saja dengan lisan, itu disebut dzikir (mengingat) lisan, namun jika Nama Allah diingat dengan hati, maka itu akan sebanding dengan dengan tiga puluh lima juta ucapan-ucapan (dzikir) lisan. Itulah dzikir hati atau dzikir sirr.

Ada 35 juta pembuluh darah dalam tubuh, dan semua terhubung ke jantung. Jika Nama Allah diucapkan bahkan sekali saja (dengan hati) maka semua yang mengalir mengucapkan juga.

Rasulullah saww bersabda, “Wahai Abu Dzarr! Berzikirlah kepada Allah dengan zikir khamilan!”, Abu Dzarr bertanya : “Apa itu khamilan?”
Sabda Rasul : “Khafi (dalam hati)” (Mizan al-Hikmah 3 : 435)

TAHAP pertama zikir adalah zikir lisan. Kemudian zikir kalbu yang cenderung diupayakan dan dipaksakan. Selanjutnya, zikir kalbu yang berlangsung secara lugas, tanpa perlu dipaksakan. Serta yang terakhir adalah ketika Allah sudah berkuasa di dalam kalbu disertai sirnanya zikir itu sendiri. Inilah rahasia dari sabda Nabi saw : ” Siapa ingin bersenang – senang di taman surga, perbanyaklah mengingat Allah”

TANDA bahwa sebuah zikir sampai pada sir (nurani yang terdalam yang menjadi tempat cahaya penyaksian) adalah ketika pelaku zikir dan objek zikirnya lenyap tersembunyi. Zikir Sir terwujud ketika seseorang telah terliputi dan tenggelam di dalamnya. Tandanya, apabila engkau meninggalkan zikir tersebut, ia takkan meninggalkanmu.

Zikir tersebut terbang masuk ke dalam dirimu untuk menyadarkanmu dari kondisi tidak sadar kepada kondisi hudhur (hadirnya kalbu). Salah satu tandanya, zikir itu akan menarik kepalamu dan seluruh organ tubuhmu sehingga seolah–olah tertarik oleh rantai. Indikasinya, zikir tersebut tak pernah padam dan cahayanya tak pernah redup.

Namun, engkau menyaksikan cahayanya selalu naik turun, sementara api yang ada di sekitarmu senantiasa bersih menyala. Zikir yang masuk ke dalam sir terwujud dalam bentuk diamnya si pelaku zikir seolah–olah lisannya tertusuk jarum. Atau, semua wajahnya adalah lisan yang sedang berzikir dengan cahaya yang mengalir darinya.

KETAHUILAH, setiap zikir yang disadari oleh kalbumu didengar oleh para malaikat penjaga. Sebab, perasaan mereka beserta perasaanmu. Di dalamnya ada sir sampai saat zikirmu sudah gaib dari perasaanmu karena engkau sudah sirna bersama Tuhan, zikirmu juga gaib dari perasaan mereka.

Kesimpulannya, berzikir dengan ungkapan kata–kata tanpa rasa hudhur (kehadiran hati) disebut zikir lisan, berzikir dengan merasakan kehadiran kalbu bersama Allah disebut zikir kalbu, sementara berzikir tanpa menyadari kehadiran segala sesuatu selain Allah disebut Zikir Sir. Itulah yang disebut dengan Zikir Khafiy.

Allah SWT berfirman: “Dan berzikirlah kepada Tuhanmu dalam hatimu (nafsika) dengan merendahkan dirimu dan rasa takut dan dengan tidak mengeraskan suara di waktu pagi dan petang dan janganlah kamu termasuk orang yang lalai” (QS 7 : 205)REZEKI lahiriah terwujud dengan gerakan badan, rezeki batiniah terwujud dengan gerakan kalbu, rezeki sir terwujud dengan diam, sementara rezeki akal terwujud dengan fana dari diam sehingga seorang hamba tinggal dengan tenang untuk Allah dan bersama Allah.

Nutrisi dan makanan bukanlah konsumsi rohani, melainkan komsumsi badan. Adapun yang menjadi konsumsi rohani dan kalbu adalah mengingat Allah Zat Yang Maha Mengetahui segala yang gaib.

Allah SWT berfirman, “Orang–orang beriman dan kalbu mereka tenteram dengan mengingat (zikir kepada) Allah.”

Semua makhluk yang mendengarmu sebenarnya juga ikut berzikir bersamamu. Sebab, engkau berzikir dengan lisanmu, lalu dengan kalbumu, kemudian dengan nafs–mu , kemudian dengan rohmu, selanjutnya dengan akalmu, dan setelah itu dengan sirmu.

Bila engkau berzikir dengan lisan, pada saat yang sama semua benda mati akan berzikir bersamamu. Bila engkau berzikir dengan kalbu, pada saat yang sama alam beserta isinya ikut berzikir bersama kalbumu. Bila engkau berzikir dengan nafs–mu, pada saat yang sama seluruh langit beserta isinya juga turut berzikir bersamamu.

Bila engkau berzikir dengan rohmu, pada saat yang sama ‘Arsy beserta seluruh isinya ikut berzikir bersamamu. Bila engkau berzikir dengan akalmu, para malaikat pembawa Arsy dan roh orang–orang yang memiliki kedekatan dengan Allah juga ikut berzikir bersamamu. Bila engkau berzikir dengan sirmu, Arsy beserta seluruh isinya turut berzikir hingga zikir tersebut bersambung dengan zat–Nya.perlu di ingat arsy ini bukan tempat singgasana Alloh,bukan tempat bernaungnya Alloh,arsy ini juga ciptaan Allah,Alloh tidak membutuhkan makhluq dan tidak membutuhkan tempat.status arsy adalah sama dengan ciptaan Allah lainnya seperti bumi,manusia,malaikat dll.

Imam al-Baqir dan Imam ash-Shadiq as berkata : “Para malaikat tidak mencatat amal shalih seseorangkecuali apa-apa yang didengarnya, maka ketika Allah berfirman : “Berzikirlah kepada Tuhanmu dalam hatimu (nafsika)”, tidak ada seorangpun yang tahu seberapa besar pahala zikir di dalam hati dari seorang hamba-Nya kecuali Allah Ta’ala sendiri” 58]

DI DALAM riwayat lainnya disebutkan bahwa Rasulullah saw bersabda : “Zikir diam (khafiy) 70 kali lebih utama daripada zikir yang terdengar oleh para malaikat pencatat amal. “ (Al-Hadits)

Bila sang hamba mampu melanggengkan Zikir Khafi serta meyakini bahwa semua Alam Lahir dan Alam Batin merupakan pengejewantahan dari nama-nama-Nya maka ia akan merasakan kehadiran-Nya di semua tempat dan merasakan pengawasan-Nya dan jutaan nikmat-nikmat-Nya.

Perasaan akan kehadiran-Nya ini akan mencegah sang hamba dari berbuat dosa dan maksiat. Jika di hadapan anak yang sudah akil baligh saja manusia malu untuk berbuat dosa dan membuka auratnya, maka bagaimana ia tidak malu untuk membuka auratnya dihadapan Sang Khaliq?

Mengapa kita tidak merasa sungkan dan malu berbuat hal-hal yang tidak layak di hadapan Sang Khaliq? Itu karena keyakinan kita atas kehadiran-Nya di setiap eksistensi tidak sebagaimana keyakinan kita ketika kita melihat kehadiran sang anak yang akil baligh tersebut.

Apabila kita ingin mencapai keyakinan seperti ini kita mesti mempersiapkan latihan-latihan untuk melaksanakan Zikir Khafi sampai pada suatu tahapan di mana hati kita berzikir secara otomatis seperti gerak detak jantung dan tarikan-tarikan nafas kita (yang tidak kita kendalikan)

Imam Ali Zainal ‘Abidin as di dalam do’anya :
“Ilahi, Ilhamkanlah kepada kami Zikir kepada-Mu
di kesendirian maupun di keramaian,
di malam hari maupun di siang hari,
secara terang-terangan, maupun secara rahasia (sembunyi),
di saat gembira maupun di saat kesusahan,
jadikanlah hati kami menjadi senang dengan berzikir al-khafi “
(Bihar al-Anwar 94 : 151)
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia