Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
481
Lapor Hansip
26-04-2017 14:58

Mobil Nabrak Sepeda, Kok Mobilnya yang Hancur?

Sesungguhnya ane bingung mau ngomong apa..
Pas ane lagi liat di Facebook, eh nemu foto ini.

Awalnya ane bingung ini sotosop apa beneran sih gan, coba deh agan liat nih:

Mobil Nabrak Sepeda, Kok Mobilnya yang Hancur?

Masa iya yah sepeda ketabrak mobil, eh mobilnya yang ringsek? emoticon-Takut

Tapi ini nih ane jelasin gan, buat agan yang ngeh nih sama bagian depan atau belakang mobil, ternyata beberapa tahun belakangan ini bagian-bagian itu dibuat gampang hancur waktu ada benturan keras. Ya itu dia namanya Crumple Zone (zona benturan) yaitu sebuah zona di kendaraan yang didesain buat menyerap energi kinetik waktu kecelakaan.

Mobil Nabrak Sepeda, Kok Mobilnya yang Hancur?

Tujuannya supaya kabin penumpang nggak ikut rusak jadi yang ada di dalam mobil punya peluang lebih besar untuk selamat. Berdasarkan hukum Isaac Newton, sebuah benda bergerak akan tetap bergerak dengan kecepatan yang sama dan arah yang sama kecuali ditindaklanjuti oleh kekuatan yang tidak seimbang.

Mobil Nabrak Sepeda, Kok Mobilnya yang Hancur?

Jadi, kalo agan ngeliat gambar mobil ringsek depannya doang gara-gara nabrak benda yang ukurannya lebih kecil, itu berarti crumple zonenya berjalan dengan baik gan, bukan kualitas mobilnya yang buruk gan.
emoticon-2 Jempol
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mobil Nabrak Sepeda, Kok Mobilnya yang Hancur?
27-04-2017 15:12
baru tau ane gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia