others
Batal
link has been copied
111
Lapor Hansip
17-10-2016 17:44

BILLY BUKALAPAK MASUK LUH!!!

Hak Konsumen adalah :

- hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa.

- hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan.

- hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa.

- hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan.

- hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan, dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut.

- hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen.

- hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif.

- hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi dan/atau penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya.

- hak-hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.


Quote:Original Posted By kakashi_revo
hati-hati gan kalo mau belanja dengan cicilan 0℅ di Buk@L@P@K

langsung aja ane ceritain dari email ane buat [email]payment@Buk@L@P@K[email]

sebelumnya saya membeli hp xiaomi redmi mi5 yg sudah sampai di tangan saya akan tetapi ada permasalahan di pembayaran.

Begini kronologisnya :

- tanggal 10 juli 2016 saya membeli hp xiaomi mi5 melalui handphone saya, saya memilih pembayaran melalui kartu kredit visa mastercard  karena ada cicilan 0℅.
Masuk ke menu pembayaran hanya 2 menu yaitu :
1. Pembayaran penuh
2. Cicilan 0℅
Lalu saya memilih pembayaran cicilan 0℅ akan tetapi tidak ada pilihan angsuran 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan.
Setelah transaksi pembelian dan pembayaran berhasil selang 5 menit saya menelpon customer service buka lapak untuk menanyakan dan memastikan perihal cicilan 0%.

- saya menanyakan customer service buka lapak soal pembayaran cicilan 0℅ ini apakah dari pihak bank atau dari pihak bukalapak yang memberi pilihan angsuran bulanan 0%, karena pada saat pembayaran hanya ada 2 menu yaitu :

1. Pembayaran full
2. Cicilan 0%

Tidak ada pilihan berapa bulan saya mau mencicil setelah saya memilih menu cicilan 0℅.

- Customer service bukalapak menjelaskan bahwa bukalapak yg akan mengurus semua soal cicilan 0% itu bukan dari pihak bank. Lalu memberi tahu saya akan di telpon nanti oleh pihak buka lapak.

- Pada hari ini tanggal 14 juli 2016 pihak bank kartu kredit menanyakan apakah ada pembelian handphone melalui Buk@L@P@K  lalu saya jawab iya, kemudian pihak bank kartu kredit menanyakan apakah mau di bayar full atau di buatkan cicilan yg nanti di kenakan biaya 1,5% tiap bulannya.

- saya menjelaskan pihak bank kartu kredit bahwa saya membeli handphone dengan cicilan 0% melalui Buk@L@P@K
Akan tetapi pihak bank kartu kredit tidak mengetahui soal cicilan 0% dari pihak Buk@L@P@K
Lalu saya meminta waktu untuk menanyakan permasalahan pembayaran cicilan 0℅ ke customer service Buk@L@P@K
Pihak bank kartu kredit memberi waktu sampai tanggal 18 juli 2016.

- pada hari ini juga saya menelpon customer service Buk@L@P@K dan menjelaskan perihal permasalahan saya.
Customer service menjelaskan bahwa kesalahan terjadi di sistem Buk@L@P@K karena saya melakukan transaksi melalui handphone jadi tidak keluar menu pilihan cicilan bulanan 0% nya yang harusnya keluar menu tersebut jika saya melalukan transaksi melalui PC/laptop.
Customer service menyarankan agar saya memberi tahu langsung permasalahan ini melalui email ke [email]pembayaran@Buk@L@P@K[/email]

Saya tunggu jawaban dan solusinya sebelum pihak bank kartu kredit menanyakan pilihan pembayaran saya pada tanggal 18 juli 2016 nanti.
Bukti-bukti saya lampirkan di attachment.

Terima kasih.


dan pihak payment pun membalas emailnya
email dari tim payment



tapi sampai hari ini pihak bank blm mendapat konfirmasi apa2 dari pihak buka lapak.com soal permasalahan di pembayaran cicilan 0℅ ane..

sampe ane email begini juga padahal ke [email]payment@Buk@L@P@K[/email] tapi ga ada respon sama sekali.

email buat payment bukalapak


kalo aja ada nomor telpon yg bisa di hubungin udah ane maki2 tuh..
sayangnya cuma bisa lewat email kalo ada permasalahan di pembayaran.. emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah

pesen ane sekali lagi hati2 kalo mau belanja cicilan 0℅ di bukalapak kalo ga mau kena jebakan batman..

aplikasi masih banyak bug tapi udah di release emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
customer servicenya juga bloon emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah



Komen menarik nih emoticon-Big Grin

Setuju gan kalo emg ngutang emoticon-Stick Out Tongue
Cuma kalo ada cicilan 0℅ toh enak kan ga ada bunga kita bayar sesuai harga asli.. emoticon-Big Grin
Jaman skrng kan juga apa2 ngutang gan..
Beli motor ngutang..
Beli mobil ngutang..
Beli rumah ngutang..
Asal jgn beli sempak aja ngutang juga emoticon-Big Grin
Kartu kredit itu kaya pisau gan..
kalo agan pinter gunainnya bisa berguna bgt..
Tp kalo agan ga bs gunainnya ya bs ngebunuh agan sendiri.. emoticon-Stick Out Tongue



jangan lupa ratenya gan biar ga ada yg kena jebakan batman lagi emoticon-Shakehand2



Email update dari pihak payment bukalapak:


SAMPAI DETIK INI BELUM ADA PENYELESAIAN YANG JELAS DARI PIHAK BUKALAPAK.

SETIAP NELPON CUSTOMER SERVICE MASA HARUS CERITAIN TRUS KRONOLOGIS PERMASALAHAN DARI AWAL????

MASA HARUS NUNGGU EMAIL DARI PAYMENT BUKALAPAK MULU???

SAMPE KAPAN??!???
SAMPE NABI UCOK TURUN KE BUMI??!!!

UPDATE NOMOR CASE YANG DI KASIH CUSTOMER SERVICE BUKALAPAK HARI KAMIS TANGGAL 13 OKTOBER 2016 : GDOC4221

KATA CS NYA SIH BAKAL DI EMAIL ATAU DI HUBUNGIN...

KENYATAANYA ZOOOOOOONNNKKK !!!!





Bocah kelewat pinter nih.. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By lebimami
udeh dikasih solusi digantiin bunganya mau 1,5% kek mau 2,95% kek tinggal lu itung aja, kalo udah kagak bisa dijadiin cicilan ya lu itung lu mampunya bayar berapa sebulannya, trus lu itung bunga perbualnnya berapa malah kagak mau, kan kalo orang punya otak pasti bisa ngitung misalnya tagihan 5 juta bulan ini lu mampu bayarnya 1 juta per bulan, berarti sisa tagihan 4 juta kali bunga 2,95%, jadinya berapa bunganya, trus bulan depan lu bayar sejuta lagi sisa tagihannya kali bunga lagi, tapi susah kayanya otaknya kagak nyampe wkwkw malah minta refund, lawak bener wkwkw


Pertanyaannya buat lu tong :

Apa pihak buka lapak mau nanggung bunga cicilannya selama 1 tahun misalkan.. ??? emoticon-Ngakak

Darimana lo bisa tau pihak bank penerbit kartu kredit bisa merubah pembayaran menjadi cicilan yang sudah tercetak tagihannya dari bulan JULI 2016??? emoticon-Ngakak

Kepintaran lu melebihi Cs nya bukalapak tong emoticon-Big Grin


UPDATE :

Terima kasih atas perhatiannya buat yg sudah komen di trit ini..
Specially buat bocah dongo yg ane quote di atas emoticon-Big Grin

Skrng ane kasih tau dulu ya buat yg sudah nyimak trit ini dr awal..

Permasalahan pembayaran yg terjadi di bukalapak punya tim sendiri yaitu tim payment bukalapak. Knp ane tau??? Karna berkali-kali ane tlp CS bukalapak hanya menyuruh ane melaporkan VIA EMAIL ke TIM PAYMENT BUKALAPAK tidak bisa melalui VIA TELPON.

skrng ane tanya coba ada yg tau ga si billycare disini masuk ke TIM PAYMENT PEMBAYARAN atau TIM CUSTOMER SERVICE???
Kalo udah tau jawabannya coba liat tanggapan si billy..

Quote:Original Posted By bukalapakcare
Hi Agan kakashi_revo

Terima kasih atas informasi yang agan berikan, kami akan melakukan klarifikasi terhadap permasalahan yang Agan kakashi_revo alami.

Mohon maaf atas ketidaknyamannya yang Agan kakashi_revo alami. Setelah dilakukan konfirmasi ke pihak bank terkait perihal proses konversi cicilan 0% pada transaksi tersebut, kami sampaikan permohonan maaf terkait proses konversi cicilan 0% tidak dapat di proses oleh pihak bank, sehingga berlaku pembayaran full payment pada transaksi tersebut.

Sesuai dengan email kami sebelumnya, kami akan memberikan garansi/penggantian mengenai bunga yang ditagihkan pada nominal transaksi agan. Untuk detail penggantian, mohon agar Agan kakashi_revo melakukan konfirmasi melalui email pembayaran[at]bukalapak[dot]com agar bisa dibantu lebih lanjut oleh tim kami.

Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya. Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pelayanan kami agar ke depannya kejadian ini tidak terulang kembali, ya. emoticon-Smilie


Atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih, dan Jika agan dan aganwati sekalian ada yang ingin ditanyakan silakan lakukan konfirmasi ke:

Email: cs[at]bukalapak[dot]com
Twitter: @Bukalapak_care
Call center: 1500-350


Salam hangat,

Customer Support.
emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-Shakehand2


Liat tanggal dan jam postnya.

Lalu banding kan dengan email dari TIM PAYMENT BUKALAPAK yg ane terima:



Apakah ada yg aneh???
Klo ente smua ga ada yg tau ok ane ksh tau specially buat bocah dongo yg sok pinter di atas yg ane quote emoticon-Big Grin

Si billy bilang :

"Sesuai dengan email kami sebelumnya, kami akan memberikan garansi/penggantian mengenai bunga yang ditagihkan pada nominal transaksi agan. Untuk detail penggantian, mohon agar Agan kakashi_revo melakukan konfirmasi melalui email pembayaran[at]bukalapak[dot]com agar bisa dibantu lebih lanjut oleh tim kami."

Pertanyaannya email yg mana yaa???
Email yg ane trima dari TIM PAYMENT BUKALAPAK yg terakhir ya yg ini :


Beda jelas apa yg di infokan sm si billy..
Si billy ngasih respon kaya gtu tapi emailnya masuk di keesokan harinya???

Janggalkah???
Jadi si billy ini masuk ke tim mana sih???
Tim CS apa Tim PAYMENT???

Oke ane udh jelasin sampe situ mudah2an ente semua ngerti..

Lanjut lagi..

Skrng yg mau ane tanyakan apakah mengurus pembayaran yg bermasalah antara bukalapak dengan pihak bank penerbit cc butuh proses selama itu???
Tolong kalo ada yg tau mekanismenya di jelasin ke ane butuh brp lama sih prosesnya???
Itupun juga kalo bener2 di "URUS PROSESNYA" bukan di ulur-ulur nunggu customer lupa, cape, dan nyerah sendiri emoticon-Big Grin

Tolong jelasin ke ane prosesnya dan mekanismenya kaya gmn mungkin di sini ada kaskuser yg tau atau punya kenalan orang bank..
Dan darimana ane tau juga kalo pihak tim payment bukalapak sedang "MENGURUS" permasalahan pembayaran ane dengan pihak bank penerbit cc??? emoticon-Big Grin

Pada intinya kalo menurut ane pihak bukalapak baik tim payment atau tim cs nya hanya mengulur waktu.

Pihak bank penerbit cc aja langsung menanyakan apakah mau di buat full payment atau di buat cicilan, sampai memberi waktu 2 minggu untuk menyelesaikan pembayaran dengan bukalapak..

Ketika ane langsung memberi tau via tlp ke CS dan via email ke tim payment bukalapak hanya "menyarankan jangan di bayar dulu" dan memberikan "jaminan pembayaran denda keterlambatan" emoticon-Big Grin

Sampai kemarin tanggal 18 oktober 2016 baru di balas emailnya oleh tim payment yg hasilnya sudah pasti sangat mengecewakan ane.




Dari email di atas ane udah jelas ane selesaikan masalah ini..

Ane bukannya mau minta refund atau ganti hp emoticon-Big Grin

Ane cuma kesel aja balesannya si billy ga jelas mksd emailnya yg mana.. emoticon-Ngakak

Oh iya buat agan2 yg bilang hp ane rusak bla bla bla.. you wrong.. emoticon-Big Grin


Best comment :


Quote:Original Posted By nita82


Gmn udh ada penyelesain nya blm gan ? Ngomong2 pake cc apa ? Kemarin saya ada tanya ke admin bukalapak soal cc cicilan 0% , admn bilang semua bisa,tp saya baru liat lagi tread agan ini,saya kira udah kelar,eh tau nya blm,nanti coba saya singgung soal tread agan ini ke admn bukalapak



UPDATE LAGI :

Quote:Original Posted By easydollar
Ane agak bingung ini,
transaksi yg awalnya cicilan 0% krn salah sistem BL maka sdh jd FULL PAYMENT, berarti dlm tagihan CC/billing statement tdk akan ada lagi bunga, krn bunga itu muncul krn adanya transaksi kredit atau pembayaran dengan nyicil.
lalu garansi/penggantian bunga yg ditagihkan pd nominal transaksi yg mana yg dimaksud BL? Dan billing statement pst jd tdk akan muncul bunga? Paling yg muncul hanya denda keterlambatan?


Quote:Original Posted By easydollar


Menurut ane sih solusi BL itu ambigu, jd blm jelas.
Hrs nya pihak BL hrs menjelaskan mekanisme mana yg mau diberikan ke TS,
-Apakah TS disuruh membayar minimum payment billing statement nya, sedangkan bunga yang muncul akan diganti oleh BL sampai tagihan terhutang lunas.
-Atau apakah TS disuruh membayar minimum payment, kemudian BL akan mengajukan ke pihak bank untuk merubah sisa tagihan terhutang menjadi cicilan bunga dan angsuran tetap 12bln, yg bunganya dibayar BL.
-Atau TS disuruh membayar setiap bulan jumlah total transaksi dibagi 12, tanpa melihat minimum payment dan jika ada late charge ditanggung BL beserta bunga2nya, sampai tagihan lunas.

Dan bagaimana dengan mekanisme penggantian bunga yg muncul,
-Apakah BL membayarkan tiap bulan ke CC TS sampai tagihan lunas.
-Ataukah BL mengganti dgn voucer saja.

Dan bagaimana jika ditengah jalan BL melakukan wanprestasi?

Ane rasa semua hrs dijelaskan dan dibicarakan dgn TS nya, jika sdh jelas mekanismenya baru masalah bs dianggap selesai.


Akhirnya ada juga komen pinter sesuai sama maksud ane..
Terima kasih atas komennya gan..

Oke ane jawab ya biar jelas..

Quote:Original Posted By kakashi_revo


Terima kasih gan sudah mau komen..
Betul seperti yg agan bilang pembayaran sudah menjadi FULL PAYMENT..
Karna ketika pihak bank penerbit menanyakan mau di bayar full atau di buat cicilan dengan BUNGA kalo ga salah 1,5℅ ane minta waktu dulu ke pihak bank penerbit untuk konfirmasi lagi ke bukalapak..
Tapi bukalapak hanya "MENYARANKAN" sesuai email yg ane post di page one " jika anda mendapatkan tagihan/billing statement
mohon untuk tidak di bayarkan terlebih dahulu namun jika ada biaya denda karena melewati jatuh tempo kami akan mengganti biaya tersebut."

Menurut ane curangnya bukalapak di email ini gan.. knapa???

1. Kalo ane minta pihak bank penerbit membuatkan tagihan yg full payment menjadi cicilan dengan bunga sih bisa aja.. tapi ane pasti salah klo nglakuin itu.. karna pihak bukalapak "MENYARANKAN AGAR JANGAN DI BAYAR TERLEBIH DAHULU" dengan janji manisnya "JIKA ADA BIAYA KETERLAMBATAN/DENDA MELEWATI JATUH TEMPO KAMI AKAN MENGGANTI BIAYA TERSEBUT.

2. apakah pihak bukalapak mau mengganti semua bunga cicilan ane jika cicilan ane sudah dibuatkan pihak bank penerbit??? Ane rasa tidak..

Pada intinya seperti yg ane bilang di page one..
Tidak ada win - win solution dr bukalapak menurut ane..
Pihak bukalapak HANYA MENGGANTI TOTAL INTEREST CHARGE BILLING STATEMENT ANE BULAN OKTOBER DARI TOTAL SEMUA PEMBELANJAAN ANE INTEREST CHARGE YG DI DAPAT RP. 300.000 KEMUDIAN BUKALAPAK HANYA MEMBAYAR SETENGAHNYA...

fair enough kah menurut agan???



Quote:Original Posted By lebimami
udeh dikasih solusi digantiin bunganya mau 1,5% kek mau 2,95% kek tinggal lu itung aja, kalo udah kagak bisa dijadiin cicilan ya lu itung lu mampunya bayar berapa sebulannya, trus lu itung bunga perbualnnya berapa malah kagak mau, kan kalo orang punya otak pasti bisa ngitung misalnya tagihan 5 juta bulan ini lu mampu bayarnya 1 juta per bulan, berarti sisa tagihan 4 juta kali bunga 2,95%, jadinya berapa bunganya, trus bulan depan lu bayar sejuta lagi sisa tagihannya kali bunga lagi, tapi susah kayanya otaknya kagak nyampe wkwkw malah minta refund, lawak bener wkwkw


Andai aja keputusan akhir dr pihak bukalapak seperti yg bocah dongo sok pinter ini bilang.. emoticon-Big Grin
Itu menurut ane win - win solution.
Tapi sayang semua itu cuma ada di asumi bocah dongo ini doang.. emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By lebimami


kesel gimana, biasa aja gw wkwkwk, gw kan yg ngebongkar alesan mau refund aampe akhirnya ngeles gak mau refund, iyalah miskin, gw pake cc bayar selalu full payment gak mikirin bunga kaya orang miskin kaya elu, kalo lu mah miskin sampe buat sp gara2 gibian wkwwkkwk


Quote:Original Posted By lebimami
udah hampir 2 bln ga narik, sekarang sistem uber ga ada jam2an lg ya bonusnya bagus deh..

Yg ane bingung, di tab promosi ane kan 9 trip bonus 20 ribu, misal ane udah selesein 9 trip dan dpt bonus, trus ane narik lagi 9 trip lg dapet bonus 20 rb lg g yah? jd akumulasi gitu??


Nyari bonus 20rb aja ngaku sok kaya lu tong emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Ps:

"Kegoblokan itu hanya ilusi atas ketidakmampuan kita melihat dari sudut pandang yang berbeda.. "

Skali lagi terima kasih atas perhatian agan dan sis.. emoticon-Smilie
Diubah oleh kakashi_revo
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
BILLY BUKALAPAK MASUK LUH!!!
18-10-2016 15:36
Quote:Original Posted By antek.money.gem

Betul bos pemikiran gw sempit dan ga selebar pemikiran ts emoticon-Malu (S) sampai sampai jalan keluar satu satunya refund dan mau ganti HP emoticon-Malu (S)


Ente ga ngrasain kan di phpin sama cs buka lapak??? emoticon-Big Grin

Ane cuma minta refund bukan brarti mau ganti hp emoticon-Ngakak

0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia