Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
656
Lapor Hansip
26-08-2016 14:00

[VIDEO] 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II

[VIDEO] 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II

Menurut catatan sejarah, Perang Dunia II terjadi selama enam tahun mulai dari 1 September 1939 dan berakhir 2 September 1945. Hampir semua negara-negara di dunia dilanda perang, termasuk dua kekuatan militer terbesar saat itu, yaitu kekuatan Sekutu (Inggris, Perancis, Amerika) melawan Blok Poros (Jerman, Itali, Jepang). Karena lamanya rentang waktu perang, maka lahirlah berbagai ide unik untuk mengalahkan musuh. Sebenarnya ide-ide tersebut bisa dianggap paling aneh, gila dan eksentrik.
Quote:
[VIDEO] 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II

Nah, berikut ini adalah 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II dalam sejarah militer dunia. Cekidot gan!

[VIDEO] 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II
Perang Dunia Ke-2

Quote:
Cekidot Video Tong!emoticon-cystg

Quote:
1. Mengubah Hitler Menjadi Wanita
Pertamax tong

Rencana ini dilakukan oleh pihak sekutu yang bertujuan untuk memenangkan Perang Dunia ke II dan memberikan kesan negatif terhadap Hitler. Sekutu menyelundupkan hormon estrogen ke dalam makanan sang Fuhrer dan diharapkan Hitler menjadi lebih feminin melibatkan tukang kebun yang disewa sebagai mata-mata Inggris Namun, Hormon tersebut tidak pernah dicampurkan kedalam makanan Hitler, karena tukang kebun itu membuangnya dan melarikan diri.

Quote:
2. Big Buzz Operation
Keduax tong!

Big Buzz Operation atau Operasi dengungan besar adalah rencana Amerika Serikat membuat senjata pemusnah masal dengan menggunakan nyamuk yang dilepaskan di wilayah musuh. Rencananya nyamuk-nyamuk ini akan dijatuhkan dari pesawat dari ketinggian 91 meter, dan diuji coba di negara bagian Georgia. Namun, saat uji coba nyamuk-nyamuk ini justru menyebar karena tertiup angin dan hasilnya operasi tersebut malah menyerang warga negaranya sendiri.

Quote:
3. Flying Tank
Ketigax tong!

Proyek Flying Tank dibuat oleh Uni Soviet pada masa kepemimpinan Stalin, mereke menciptakan Antonov A-40 Krylya Tanka yang didesain oleh Oleg Antonov. Masalahnya menggabungkan pesawat dan tank menghasilkan sebuah benda yang sangat berat, ditambah dengan adanya gaya gravitasi, akhirnya Tank bersayap tersebut didaratkan dan proyek gagal.

Quote:
4. V-3 (Vergeltungswaffe 3)
Keempat tong!

V-3 Cannon adalah proyek besar Hitler, rudal tersebut direncanakan untuk memborbardir London dan Luksemburg sekitar tahun 1944-1945. Proses pembangunan senjata itu juga misterius. Sebab, V-3 telah dihancurkan dan hanya sedikit foto serta video tentangnya yang berhasil selamat, dan diperkirakan V-3 Cannon ini akan menjadi senjata terbesar yang di dunia pada masanya. Namun, mesin pembunuh yang mengesankan itu tak pernah digunakan dalam pertempuran karena menghadapi sejumlah kendala teknis.

Quote:
5. Tsar Tank
Kelimax tooong!

Tsar Tank adalah tank raksasa yang pernah dibuat pada tahun 1915, diameter dua roda depan hampir 9 meter, roda belakang 1,5 meter, badan tank sekitar 12 meter. Tsar Tank memiliki bobot sekitar 40 ton dan memiliki kecepatan maksimum 17 km/jam. Bulan Agustus 1915 tank raksasa tersebut di uji coba di sebuah hutan di Moskow. Namun, tank tersebut sangat besar dan berat,sehingga terjebak dilumpur dan tidak dapat digerakkan lagi.

[VIDEO] 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II

Nah, itulah gan beberapa ide-ide aneh yang pernah dibuat pada era perang dunia ke-2, kebayakan dari ide tersebut gagal karena kemustahilan dan keanehan dari berbagai aspek yang ada. emoticon-Hammer (S)


Jujur ane kagak nolak cendol tong!emoticon-Toast



[VIDEO] 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II

[VIDEO] 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II

[VIDEO] 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II

[VIDEO] 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II

Quote:
6. Kapal Induk Dari Es
Keempat tong!

Inggris untuk membuat kapal perang induk dari es untuk melawan Jerman pada Perang Dunia II. Karena harga komoditas logam sangat mahal saat itu, maka munculah ide tersebut untuk menghemat biaya perang. Geoffrey Pyke memikirkan bagaimana caranya membuat kapal induk yang tidak mencair, maka ditemukanlah campuran antara es dan serpihan gergaji kayu. Campuran yang disebut ‘pykrete’ ini terbukti kuat, tidak meleleh dan tidak hancur oleh tembakan peluru. Masalahnya: Balok-balok es tersebut selama masa pengerjaan harus ditempatkan dalam lemari pendingin yang sangat besar, dan bahan untuk membuat lemari pendingin raksasa adalah baja dan aluminium yang sangat banyak, itu artinya dana untuk membuat lemari pendingin lebih besar dari pada kapal induk es tersebut.

Quote:
7. Operasi Anjing Anti Tank
Keempat tong!

Ide eksentrik ini menggunakan anjing yang dilatih untuk membawa bom yang diikatkan di tubuhnya (seperti bom bunuh diri). Cara kerjanya adalah anjing dilatih untuk merangkak di bawah tank Jerman kemudian ketika pin pemicu tertekan oleh badan tank maka akan menyulut detonator dan meledaklah tank Jerman. Ide ini terlihat sangat sempurna dan mudah untuk dilaksanakan. Anjing-anjing yang membawa bom tersebut sudah dilatih untuk mengenali tank-tank Jerman yang berbahan bakar diesel seperti tank-tank Uni Soviet. Dan pada saat Jerman menyerang Uni Soviet, maka dilepaslah skuad anjing perusak tank. Masalahnya: Saat di medan tempur, skuad anjing tersebut tidak mengenali tank-tank Jerman. Dan di luar dugaan, anjing antitank tersebut malah berbalik arah menuju tank milik Uni Soviet.

[VIDEO] 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II

Quote:Original Posted By playonus
Jepang sebagai negara peserta PD II juga punya ide gila. Membuat kapal induk selam (kapal selam yang memuat pesawat pembom). Check it out gan' spoilernya.

Selam induk 1

Selam induk 2
Diubah oleh merekoo
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[VIDEO] 5 Ide Gila Pada Perang Dunia Ke II
28-08-2016 07:02
kapal induk es kayaknya keren tuhemoticon-Matabelo
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia