alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
Lapor Hansip
29-09-2013 21:01

ajarin bisnis susu murni dong

lam kenal agan n aganwati. ane rencana mau buka bisnis susu murni nih tp msh buta bgt soal bisnis ini. mohon pencerahan dong. thx sebelumnya....emoticon-Blue Guy Peace
-1
ajarin bisnis susu murni dong
05-02-2016 10:39
Quote:Original Posted By freshmilk21
USAHA BUKA LAPAK

Peralatan :
- Panci uk. Sedang 2 Pcs
- Panci Kecil 1 Pcs
- Kompor Gas + Tabung (disarankan memiliki Tabung Gas cadangan)
- Jerigen Air 10-25 Liter
- Literan ukuran 250 ml 1 Pcs
- Literan ukuran 500 ml 2 Pcs
- Literan ukuran 1 Liter 1 Pcs
- Meja / Etalase / Roda
- Saringan Kecil 2 pcs
- Corong 2 Pcs
- Ember Sedang 2 Pcs
- Cooler Box
- Milkcan
- Gelas ukuran 250 ml (1-2 Lusin dulu)
- Sendok Teh (disesuaikan)
- Tempat Sampah 1 Pcs)
- Plastik Anti Panas ukuran 1 Liter
- Plastik Anti Panas ukuran 1/4 Liter
- Sedotan 1 Pack
- Kain Lap 3 Pcs
- Karet Gelang/karet ikat
-Freezer/Lemari ES (Wajib Punya tapi ga mesi di bawa-bawa emoticon-Ngakak)
ajarin bisnis susu murni dong 500 gr

Bahan :
- Susu Murni Segar
- Gula Pasir
- Bubuk Cokelat
- Sirup aneka rasa :
  1. Strawberry
  2. Melon
  3. Mocca
  4. Durian
  5. Anggur
  6. Pisang
  7. Mangga
  8. Orange


- Jahe Ginseng Sachet
- Madu
- Telor
- Kopi
- Garam
- Merica Bubuk
- Telor Ayam Kampung
- Telor Bebek
- Bandrek Botolan


Agan mesti cari lokasi/survey sebelum jualan, apakah pake roda, atau sewa tempat, saran ane mendingan pake roda yg lebih ekonomis, klo sewa tempat memungkinkan ya syukur... kalo ane lebih suka pake kendaraan tua yang mudah perawatannya seperti pake mobil daihatsu Hijet 1000 yang sekarang ane lakoni.
kalau pake roda, cek tempat penyimpanannya.. biasanya yg dipinggir jalan tuh rodanya ga di bawa pulang, alias parkir di tempat laen.. dengan biaya sewa mulai dari Rp. 75.000,- sampe 125.000,- tergantung lokasinya.
Mengenai tempat jualan biasanya ada premanisme... emoticon-Takut

Kesampingkan dulu klo agan emoticon-Takut
Cari Ketua RT/RW Setempat atau Kantor hansipnya... cari informasi sekaligus ijin tempatnya

Untuk Harian ada biaya retribusi sebesar Rp. 1.000,-
Untuk Retribusi Kebersihan biasanya nanti menyesuaikan gak kan lebih dari Rp. 1.000,-

Dan Sosialisasi juga tanya-tanya sama pedagang lainnya yang berjualan di lokasi tersebut. setelah itu agan kenalan deh....
emoticon-Shakehand2

Peralatan tambahan siapkan juga Terpal/Tenda, jadi kalau hujan agan ga repot tentunya...

Kalau Agan Tertarik dengan usaha susu murni silahkan agan hubungi ane

emoticon-Request
tlp/sms 088801050274
PIN BB : 3134F304

Ane bisa bantu juga menyiapkan dan mengajarkan pengolahannya, kalau ane jelasin di Thread keterbatasan waktu serta tulisan pasti panjang banget...
lebih jelas dan lebih mengerti jika praktek langsung gan...

Kalau untuk jualan VIA Delivery service emoticon-Ngacir2 gak usah terlalu banyak peralatan... agan buat dulu target marketnya ke mana, buat brosur, dan kalau agan tinggal di perumahan bisa kerjasama dengan Karang Taruna / Taruna Karya / hansip / Satpam...(pengalaman ane) emoticon-Ngakak

Setelah dapet data peminat untuk berlangganan susu murni, baru deh agan olah susu murni nya di rumah... sesuai dengan pesanan. disitu agan gak kan rugi atau takut Sisa karena gak terjual... kan pemasarannya udah jelas...
lagian susu kalau sudah agan olah bisa tahan beberapa hari ko..

Yang lebih mantaff klo agan gabungin 2 konsepnya.. berjualan di jalan/tempat dan sekaligus menerima pesan-antar...emoticon-Cool

emoticon-Cape deeehh

Maka Usahanya maksimal....
Kalau masih bingung kontek ane ya gan...
ajarin bisnis susu murni dong

ajarin bisnis susu murni dong



Mantap Gan.

Modalnya berapa tuh ya kira2?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia