Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
138
Lapor Hansip
04-11-2015 13:15

Photography in My Life

Photography in My Life

Gan balik lagi nih ketemu sama ane.
Kali ini ane mau berbagi soal ketertarikan ane sama bidang fotografi.

Sebelumnya jangan lupa emoticon-Rate 5 Star yaa gan.

Ingat!! Agan yang baik selalu memberi emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Lanjut yuk gan.. emoticon-Ngacir

Siapa diantara agan-agan yang juga punya hobi di bidang Fotografi? Dulu ane inget banget pertama kali kenal fotografi pas jaman ane pertama kali masuk kuliah. Sahabat ane ngajakin ane ikutan Wadah Kegiatan Mahasiswa (sejenis ekstrakulikuler) fotografi di Kampus ane. Di sana ane diajarin pake kamera gak langsung pake kamera digital gan, tapi diajarinnya pakai kamera analog yang pake film. Nih gan cek jenis-jenis kamera analog yang dulu pertama kali ane pelajarin.


Photography in My Life


Kamera pentax adalah kamera paling favorit ane gan waktu pertama kali belajar pakai kamera analog. Soalnya lebih mudah digunakan dibandingkan dengan kamera-kamera lainnya yang tersedia di kampus ane gan.


Photography in My Life


Nah kalau yang ini namanya kamera analog Nikon series FM 10 Gan. Ini jadi kamera analog favorit kedua yang sering ane pake waktu jaman dulu belajar fotografi. Kece ya gan.


Kamera analog itu jenisnya banyak lho gan. Ini adalah jenis kamera analog lainnya yang sering digunakan pada saat era digital belum hadir ditenga-tengah kehidupan kita


Penampakannya gan!


Nah diantara kamera-kamera di atas, agan-agan ada yang udah pernah menggunakannya belum? Dulu ane pengen banget punya kamera two lense camera di atas gan. Kece banget kalau ane pakai dulu buat hunting foto hahaha


Photography in My Life

Oh iya cara kerja kamera analog ini berbeda banget lho sama cara kerja kamera digital, perbedaan salah satu dianataranya adalah:
1. Kamera analog menggunakan film Kamera Digital menggunakan Memory Card

Sikat Gan!


Jadi kalau kita pengen motret pakai kamera analog, kita harus pasang dulu filmnya kedalam kamera, kemudian baru kita bisa menggunakannya. Iso film yang digunakan juga berbeda-beda lho. Untuk kondisi yang terang (masih ada matahari) di sarankan untuk membeli roll film dengan iso 100-400. Sedangkan untuk kondisi yang sudah mulai gelap, dianjurkan untuk kita menggunakan roll film dengan ISO 800 – 1600.


Buka Gan!


Berbada halnya sama kamera digital yang menggunakan simcard untuk menyimpan hasil jepretan dari kamera. Di kamera digital kita cukup memiliki memory card untuk dapat mengabadikan moment-moment yang kita inginkan. Muatan setiap memory berbeda-beda, ada yang 4 Giga dan bahkan ada yang mencapai 128 giga. Wah gan hahaha kalau kita punya memory 128 Giga, bisa-bisa setiap kita jalan, selalu ita abadikan ya gan moment nya emoticon-Big Grin


Intip Gan!



2. Kamera analog tidak bisa langsung dilihat hasilnya
Kalau kita motret pakai kamera analog, hasillnya udah pasti gak bisa diliat dulu gan trus kalau gak suka bisa langsung di apus hasilnya. Soalnya, untuk melihat hasil jepretan kamera analog, kita perlu melakukan cuci cetak fim tersebut terlebih dahulu dikamar gelap sebelum berhasil menjadi sebuah foto dokumentasi yang utuh.


Photography in My Life

Tuh gan keren banget ya kamar gelap. Buat ane kamar gelap tuh kayak punya cerita tersendiri dengan segala keunikannya. Lampu infrared merah, gemercik air dan suhu udara yang dingin dalam ruangan ber AC membuat proses cuci cetak dalam kamar gelap memiliki keasyikan tersendiri gan buat ane.

Berbeda dengan kamera analog, kecanggihan teknologi berhasil menciptakan sebuah kamera digital yang bisa kita lihat terlebih dahulu hasil jepretannya, dan kalau kita gak suka bisa kita hapus tanpa kita harus menunggu proses cuci cetak fotonya gan. Hebat ya!


Photography in My Life

Semakin kesini teknologi juga makin canggih. Belakangan tahun terakhir banyak bermunculan handphone-handphone yang memiliki kamera yang juga makin canggih gan. Bahkan ada satu handphone yang memiliki 24 mega pixel lho sekarang! Kadang jadi kepikiran mending bawa handphone aja kemana-mana kalau mau foto-foto buat traveling, karena handphone itu beratnya sangat ringan dan effisien untuk dibawa kemana-mana. Udah gitu kelebihan kamera handphone lainnya adalah sehabis foto, kita juga bisa langsung upload ke social media biar makin eksis gan! hahaha


Nih gan liat ane punya informasi buat agan-agan biar upload foto sama videonya bisa makin cepet ke social media Gan.

Cepat, Luas dan Stabil.
Diubah oleh samuelmariobros
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Photography in My Life
04-11-2015 15:51
lihat gan hasil kamera ini emoticon-Stick Out Tongue

Photography in My Life
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia