Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
573
Lapor Hansip
28-09-2015 21:37

Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!

Selamat Datang di Thread Ke - 3 Ane emoticon-I Love Indonesia (S)


Bukti No Repsol :

"No Repsol"


Terima Kasih Agan-Aganwati, HT ke 2 Ane emoticon-Selamat
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!


Quote:
Saya percaya, anjloknya rupiah tak ada kaitannya dengan gagalnya Prabowo menjadi presiden. Juga bukan sebuah karma terhadap Jokowi yang telah menunda kemenangan Prabowo dalam kontes R1 idol. Tak ada kaitannya juga dengan perseteruan JK dan Rizal Ramli. Apalagi jika dikaitkan dengan perang statemen antara Ahok dengan Rizal yang lain. Rasanya tak masuk akal semua itu menjadi penyebab utama anjloknya nilai tukar rupiah.


Nah, dari pada mendengarkan penyebab anjloknya nilai tukar rupiah dari analis dadakan yang memposisikan diri sebagai haters bagi pemerintahan, atau menyimak bantahan dari ekonom instan yang memposisikan diri sebagai lovers-nya pemerintahan, mending kita menyimak pendapat beberapa ahli atau pelaku usaha mengenai penyebab “lain” melemahnya rupiah. Di jamin lebih objektif, independen dan masuk akal. Apalagi kalau sudah saya bumbui, pastinya lebih masuk akal. Walaupun bumbu yang berasal dari saya kurang klop, karena memang bukan ekonom, setidaknya bumbu-bumbu tersebut lebih masuk akal dibanding ucapan seorang haters akut stadium 4 atau lovers kronis stadium yang sama.

Konon, menurut ahlinya, nilai tukar rupiah yang terus melemah akhir-akhir murni disebabkan oleh faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal yang menyebabkan anjloknya rupiah dapat disebutkan dengan ringkas seperti di bawah ini.


"Yang Pertama"


"Yang Kedua"


"Yang Ketiga"


Selain faktor eksternal di atas. Dikutip dari berbagai sumber, ada faktor internalyang menodorong semakin lemahnya rupiah.


"Faktor Internal"


Dari uraian singkat di atas, dapatlah kita katakan bahwa banyak sekali faktor yang menyebabkan anjloknya rupiah. Konflik di Timur-Tengah, ledakan di Tianjin, wacana perang dunia ke-3 di semenanjung Korea, ulah spekulan dan pialang saham, sampai kondisi perpolitikan di tanah air serta kinerja pemerintahan yang kurang memuaskan, adalah pemicu lain dari anjloknya nilai tukar rupiah. Itulah resiko yang harus diterima rupiah kalau terus menjadi figuran semata. Tinggal pemerintah sekarang yang berpikir bagaimana caranya agar suatu hari kelak rupiah bisa menjadi pemeran utama dipanggung perekonomian dunia.


Kaskuser Sejati Selalu meninggalkan komentar emoticon-Salaman dan Ratenya emoticon-Rate 5 Star

Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!




Diubah oleh stephenlukas
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 13:21
Quote:Original Posted By DevilGuardian


kalau pajak doang mah semua orang juga bayar emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) itu nama nya kewajiban tong...emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) bodoh dipelihara nih orang emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

apa yang udah ente lakukan demi memajukan negara yang langsung terlihat secara luas efek nya? gaya ente ane liat udah macem orang yang udah ngeluarin trilyunan rupiah buat negara ini... pernah mengharumkan nama indonesia di dunia internasional juga kagak pernah ente..

ibarat nya ente itu "mr. nobody who try to be someone by talking but do nothing great" emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)

sorry ya ente keliatan banget kayanya hit and run ngenanya tapi ga ngenanya diri ente sendiri
masih mending gw bayar taat pajak , lu sendiri gimana? gue mulai apa yang gue bisa dulu buat negara ini mending dari dalam negeri bahasa lu ketinggian banget sampe internasional, lo sendiri aja belom bisa berbuat apa2 dalam negeri dan internasional jadi jangan make bahasa internasional alergi saya kalo ente belom pernah ngebuat negeri ini harum di kaca internasional emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak

jangan nanya tapi cuma jadi hit and runner doang emoticon-Ngakak

Diubah oleh fullcrash
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia