Kaskus

Automotive

ts.sugusAvatar border
TS
ts.sugus
Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2
Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2[/CENTER]

Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2
Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2
Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2
di thread info, sharing, dan ngobrol seputar
YAMAHA SOUL GT
Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2


Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2

Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2

Quote:

Find SUGUSon:

Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2 Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2 Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2

Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2
Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2
one soul, one ride

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:
Diubah oleh ts.sugus 08-11-2016 14:01
vanders92Avatar border
Gepenx.88Avatar border
tata604Avatar border
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
686.3K
4.6K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2
KASKUS Official
19.2KThread14.8KAnggota
Tampilkan semua post
b_boyzAvatar border
b_boyz
#489
Quote:


Kenapa berasanya putaran bawah lemot tapi bensin boros? Karena pake per cvt 1500 rpm. Artinya roda baru gelinding setelah mesin sampai ke rpm 1500. Tarikan gas juga harus diplintir lebih dalem. Ditambah emang sistem ymjet fi ini udah bawaannya lemot diputaran bawah. Bukannya bantu akselerasi malah bikin kerja mesin lebih berat.

Ini cara kerja sistem ymjetfi:
kaskus-image

Yang ijo itu namanya kupu2. Fungsinya buat nutup main air passage pas diputaran bawah.
Jadi ketika diputaran bawah, udara cuma masuk lewat assist air passage, maka itu tarikan bawahnya lemot. Nah sedangkan pas putaran atas, katup kupu2 itu kebuka dan udara masuk lewat main air passage. Baru deh berasa powernya. Kalo katup kupu2 itu dilepas, artinya dari putaran bawahpun udara udah masuk lewat main air passage. Efeknya tarikan lebih enteng mulai dari putaran bawah & jadi lebih responsif.

Kenapa yamaha bikin sistem kayak gini? Karena tujuan awalnya supaya irit tapi tetep bertenaga. Sayangnya sistem ini harus ngorbanin putaran bawahnya. Karena dianggap gagal, maka itu sistem ini ga dipake lagi di mio bluecore.
0
Ikuti KASKUS di
© 2025 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.