News
Batal
KATEGORI
link has been copied
137
Lapor Hansip
18-02-2015 18:03

(Ini negara Hukum woy) FPI Gerebek Rumah Pemotongan Babi dan Anjing Ilegal

Laskar Pembela Islam dan Front Pembela Islam (FPI) Bekasi Raya, Rabu dinihari 18 Februrai 2015, menggerebek sejumlah rumah potong hewan (RPH) babi dan anjing yang diduga ilegal, di pertigaan Jalan Caringin Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dari hasil razia oleh puluhan anggota ormas Islam tersebut, ditemukan ada lebih dari 15 rumah, yang ditemukan potongan-potongan daging anjing dan babi siap jual.

"Didapati juga dua ekor Babi yang masih hidup dalam keadaan terikat dan dimasukkan ke dalam karung dengan dikeluarkan moncongnya," ujar Badan Investigasi FPI Bekasi Raya, Budi Santoso.

Dia menjelaskan, binatang ini diperjual belikan secara bebas, dan akan dioplos dengan daging lainnya seperti daging sapi. "Kami mensinyalir daging yang diharamkan itu dijual bebas dan dioplos," katanya.

Dari pengakuan pemilik rumah potong, hewan anjing dibunuh dengan cara dicelupkan kepalanya ke dalam air panas. Sementara hewan babi dibunuh dengan cara ditusuk duburnya dalam keadaan hidup.

Menurutnya, hal itu sudah masuk pelanggaran Undang-Undang tentang Peternakan Dan Kesehatan Hewan Tahun 2009, pasal 66 ayat 2. Di aturan itu disebutkan, mekanisme penangkapan hewan hingga pengandangan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.


“Mekanisme pengangkutan juga harus diperhatikan sehingga hewan bebas dari penganiayaan,” katanya.

Budi menambahkan, warga yang bermukim di sekitar RPH selama ini mengeluhkan limbah yang mengalir dari kegiatan rumah potong.

"Seharusnya Pemkot Bekasi tegas melihat fenomena ini, bukan malah membiarkan, hal ini menyangkut kesehatan masyarakat sekitar,” katanya.

FPI sendiri meminta agar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi segera menutup RPH yang dikatanya ilegal. "Jika tetap dibiarkan kami akan tunjukan kepada Pemkot Bekasi bagaimana cara yang benar dalam menutup tempat tersebut," tambahnya.

http://metro.news.viva.co.id/news/re...edium=facebook

Parah main sweeping aja
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
(Ini negara Hukum woy) FPI Gerebek Rumah Pemotongan Babi dan Anjing Ilegal
21-02-2015 22:20
Quote:Original Posted By joko.vet03


Ya disembelih dl gan, ditunggu. klw sdh ga bernyawa br dimasukkan ke air panas utk mempermudah dibersihkan bulu2nya. Jd ya masukin air panas setelah ayamnya mati.


2 kali kerja brarti emoticon-Big Grin padahal menurut orang2 matiin anjing harus gak ngeluarin darah setetespun emoticon-Big Grin mangkanya anjingnya dicelupin aer panas, selain matiin anjing tanpa ngeluarin darah juga lapisan epidermis anjing bisa langsung diangkat 1xkerja 2 pekerjaan kelar emoticon-Big Grin didunia jagal hewan gak ada perikehewanan gan, penting tuh hewan mokad.kadang terpaksa ane juga marahin jagal ane kalo kambing yang ane potong masih gerak dah maw dikulitin aja, ato ane juga nolak dipilihin kambing yang bunting
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.



lah soale gini Om....
ini hukum alam, general truth.
gukguk ndak mungkin jahatin manusia.

di sisi lain...
manusia yg jahatin manusia dah ndak usah dikasi conto banyaknyah.
semilyard2.

jadi kalau sampai gukguk jahatin manusia
pasti manusia duluwan yg jahatin gukguk.

kwkwkwkwkwkwkw....
(om dah mau pentungin saya kan?)
emoticon-Betty (S)

Wow general truth pake simpel presen dong rumusnya emoticon-Hammer
Lah anjing kan karnivora om, naluri membunuhnya juga ada dong? liat daging seger seberat 70kg apa gak ngiler? emoticon-Hammer
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia