Kaskus

Automotive

SGCIAvatar border
TS
SGCI
Serba Serbi Yamaha Soul GT
Serba Serbi Yamaha Soul GT
Serba Serbi Yamaha Soul GT

Quote:

Serba Serbi Yamaha Soul GT

SUGUS(Soul GT On Kaskus) sendiri bukanlah bagian dari SGCI atau pecahan dari club motor manapun.
SUGUS adalah murni pengguna dan penghuni thread ini dan terbuka untuk siapa saja dan merupakan wadah dari para pengguna Yamaha Soul GT untuk sharing satu sama lain.
SUGUS sebagai sebuah komunitas tidak mengharuskan pendaftaran anggota dll, jadi cukup "Salam kenal" dan ikut "SENSUS" di thread ini.
SUGUS sebagai sebuah komunitas bersifat independen yang artinya Suguser bisa bikin Kopdar sesuai dengan masing-2 daerahnya.


Serba Serbi Yamaha Soul GT


Find SUGUSon:
Serba Serbi Yamaha Soul GT Serba Serbi Yamaha Soul GT


Quote:


Quote:


Quote:
Polling
0 suara
Gimana tanggapan Suguser semua tentang desain Xeon GT-125?
Diubah oleh SGCI 13-05-2014 07:21
0
1.4M
9.7K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2
KASKUS Official
19.2KThread14.8KAnggota
Tampilkan semua post
faisol..sagaAvatar border
faisol..saga
#7790
Quote:

jujur gan, ekspektasi ane sok SoulGT ingin feeling nya seperti motor Vixion.
khususnya pada tingkat kelembutan sok nya.

nah klo nambah jarak main sok(travel shock) ini, tujuan ane utk nambah ketinggian
bagian dpn motor. biar gak mudah gasruk poldur gitu misalnya emoticon-Big Grin

bntar ya gan, soal foto menyusul aja ya emoticon-Malu (S)
=======
update:
ini td barusan mekanik ane pake formulasi:
- pake "sulingan" motor Shogun(ntah varian lbh spesifik yg mana).
- oli sok pake oli samping.
- pegas damper diganjal pake suatu barang(bntuknya sih seperti roller tp kecil bgt)
yg ketinggiannya kurang lebih 1 cm.

---- hasilnya:
ergonomy setir motor terasa lbh tinggi dikit, ada peningkatan preload,
sok terasa lbh keras(damping & rebound) tp anteng di jalan rata.

tp ini msh blum sesuai dg goal ane.. saat ane lepas pengganjal pegas td,
preload langsung turun lg seperti standar.
jadiiii...ane pikir2, sepertinya terdakwa nya dlm kasus ane ini adl spring rate
dari pegas sok dpn yg bwat ane kurang nyaman.
dalam kata lain: bagian pegas yg jarak ulirnya rapat ini terlalu empuk namun
utk pegas yg ulir nya renggang terasa terlalu keras.

proses pengembangan msh ane lanjutkan.. to be continued......
0
Ikuti KASKUS di
© 2025 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.