Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
9153
Lapor Hansip
19-04-2014 20:35

"Kita tidak bisa hidup tanpa cinta" itu cuman delusi gan

No Oxygen No Life

Oksigen/Oxygène/Oxygen secara harfiah terdiri dari 2 kata dari bahasa Yunani yaitu oxys yang berarti asam/tajam, dan genes yang berarti penghasil. Nama ini diberikan oleh Lavoiser pada tahun 1777 untuk menamai gas yang vital ini.

"Ia menamainya demikian karena ia percaya bahwa oksigen merupakan komponen dari semua asam.Ini tidaklah benar, namun pada saat para kimiawan menemukan kesalahan ini, nama oxygène telah digunakan secara luas dan sudah terlambat untuk menggantinya. Sebenarnya gas yang lebih tepat untuk disebut sebagai penghasil asam adalah hidrogen" (wikipedia, http://id.wikipedia.org/wiki/Oksigen)

Oksigen bisa ditemukan dimana saja dibumi. Dia merupakan salah satu komponen penyusun bahan organik bersamaan dengan carbon (C), dan hidrogen(H)

Tanpa oksigen mungkin sangatlah sulit untuk mendapatkan makanan yang ada, tanpa oksigen kita tidak bisa membuat api, tanpa oksigen kita tidak memiliki air, dan bahkan tanpa oksigen mungkin sangat sulit bahkan tidaklah mungkin makhluk hidup untuk ada di bumi.


emoticon-I Love Indonesia (S)So, "All hail Oxygen!!" emoticon-I Love Indonesia (S)


Tambahan :
Quote:Original Posted By plakk
No Oxygen No Life


Oksigen atau zat asam adalah unsur kimia dalam sistem tabel periodik yang mempunyai lambang O dan nomor atom 8.

Oksigen adalah gas tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa yang mengisi 20% dari udara yang kita hirup (dan setidaknya setengah dari berat seluruh kerak bumi yang padat). Oksigen bergabung dengan sebagian besar unsur-unsur lain untuk membentuk oksida. Oksigen sangat penting untuk manusia, hewan dan tumbuhan.

Mengapa kita menguap ?


Selama ini yang kita ketahui adalah bahwa manusia atau binatang menguap karena lelah atau bosan. Tapi tidak ada bukti kuat yang mendukung anggapan ini.

Tapi ada penjelasan yang lebih masuk akal tentang hal ini. Kita menguap karena kandungan oksigen dalam paru-paru kita sudah berkurang. Penelitian menunjukkan bahwa pada saat kita bernafas normal, kita tidak menggunakan paru-paru secara penuh.

Di dalam paru-paru ada organ yang bernama alveoli, atau kantung udara. Alveoli ini berfungsi untuk mengalirkan oksigen ke dalam darah dan menyedot karbondioksida untuk kemudian dikeluarkan.

Jika alveoli tidak mendapatkan udara segar, dia akan kempis dan paru-paru agak mengeras. Otak kemudian segera bereaksi untuk memerintahkan mulut menguap dan menarik udara (oksigen).

Dari mana oksigen berasal ?

Di Bumi, oksigen pertama kali diproduksi sebagai akibat fotosintesis mikroba pada masa awal. Mikroba ini melakukan fotosintesis: menggunakan sinar matahari, air dan karbon dioksida untuk menghasilkan karbohidrat dan, tentunya oksigen.

Mikroba ini adalah cyanobacteria atau ganggang hijau dan biru.

Pada hitungan ribuan tahun sebelum evolusi cyanobacteria ini, Arkean selama beribu-ribu tahun, mikroba yang lebih primitive hidup dengan cara kuno / dengan anaerob (tidak memerlukan udara) berkembang dengan hanya mengandalkan sulfat untuk kebutuhan energi mereka sehari-hari.

Prinsip asal oksigen barangkali dari pemecahan air menjadi oksigen dan hidrogen,

Quote:Original Posted By plakk
1. Oxycan



Oxycan adalah oksigen dalam kaleng. Biasanya Oxycan ini digunakan pada penderita asma atau orang yg suka mendaki di pegunungan. Oxycan juga dapat digunakan untuk menyadarkan orang yg pingsan karena shock atau penyebab lainnya.

2. Tabung Oksigen



gk usah dijelasin, ini oksigen dalam tabung yg biasanya ada di rumah sakit emoticon-Big Grin

3. Oksigen akuarium



yg punya akuarium buat ikan kecil2 pasti tahu ini emoticon-Big Grin, yah alat ini buat menghasilkan oksigen di air dalam akuarium, tujuannya adalah menjaga agar ikannya tidak mati (you don't say emoticon-Hammer )


-----

Part 1
Part 2
Diubah oleh booster.bs
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
No Oxygen No Life
26-05-2014 23:01
errr.. emoticon-Ngacir
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
tak-ada-yang-abadi
Stories from the Heart
terlalu-jauh
Stories from the Heart
sepenggal-rasa-untukmu
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
ratapan-makhluk-gaib
B-Log Collections
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia