Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
9982
Lapor Hansip
28-11-2013 11:32

Ayla Agya @ Kaskus

Selamat Datang di ......
Ayla Agya @ Kaskus
Copyright by : agan Neo019vanza
Ayla Agya @ Kaskus Ayla Agya @ Kaskus Ayla Agya @ Kaskus


Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat.
Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Ayla Agya @ Kaskus

Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna dan penggemar LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya dari seluruh Indonesia.

Diharapkan thread ini bisa menjadi ajang untuk mempererat persahabatan, silahturahmi, saling tukar informasi baik mengenai teknikal, aksesoris, interior, eksterior, dan saling berbagi pengalaman dan membantu dalam memecahkan masalah yang mungkin dialami selama menggunakan Ayla dan Agya.

Ayla Agya @ Kaskus

Iklan di TV


Ayla Agya @ Kaskus Ayla Agya @ Kaskus Ayla Agya @ Kaskus


Fitur dan Spesifikasi Daihatsu Ayla :

"Fitur, Spesifikasi dan Harga Ayla"


Fitur dan Spesifikasi Toyota Agya :

"Fitur, Spesifikasi, dan Harga Agya"


Informasi seputar Ayla dan Agya :


7 Keunggulan Mesin Agya - Ayla by Otosia

Kesan Pertama Naik Ayla, Mungil yang Menawan by okezone

Kesan Pertama Merasakan Si Mungil Ayla by otodetik

7 Trik Tim Riset Daihatsu Memangkas Ongkos Produksi Daihatsu Ayla dan Toyota Agya Agar Menjadi Mobil Murah

Video - Test Drive Daihatsu Ayla M A/T by Auto Bild Indonesia

Video - Test Drive Toyota Agya TRD-S by Auto Bild Indonesia


TATA TERTIB THREAD AYLA AGYA @ KASKUS :

[Mohon dibaca terlebih dahulu demi kenyamanan bersama. Terima kasih]
"Tata Tertib"


Mohon bantuan rekan-rekan lain nya untuk dapat memberikan masukan, saran, dan kritik untuk dapat memperbaiki isi dari thread ini khususnya pada page one ini.
Terima kasih.

Untuk TS sementara ini masih di pegang oleh satu orang dengan id AylaAgyaKaskus.
Untuk ke depan nya sangat terbuka kemungkinan untuk terjadi penggantian TS dengan cara menyerahkan id tersebut diatas pada kaskuser lain yang dirasa dan dinilai dan dipilih secara demokratis oleh rekan-rekan anggota thread Ayla Agya @ Kaskus.
Diubah oleh aylaagyakaskus
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Ayla Agya @ Kaskus
21-04-2014 12:19
Quote:Original Posted By Maikiel

Ane pernah bongkar spidometer agya ane dan hasilnya lampunya itu model LED yg lsg di solder gitu kaya model led buat keypad HP gitu. jadi kalau mau ganti warna lampu kemungkinan bisa dengan model lampu led yg panjang gitu. Coba kontak bengkel SACS deh kalau gk salah dia biasa main soal lampu2 gtu (search gugel aja ya alamat dan no tlp bengkel itu)


Kalo yang mau ganti model Indiglow di SACS udah ada tuh indiglow buat Ayla / Agya yang pake tachometer ya.
Harganya 650ribu. Coba cari iklannya di tabloid otomotif yang minggu kemaren atau minggu kemarennya lagi deh.





Quote:Original Posted By Maikiel

Kalau emank agan ada cocok dengan oli merk lain pas servis berkala bawa aja olinya beres mau kog gantiin pke oli yg kita bawa (jauh lebih irit bawa oli sendiri). Kalau mau ganti oli diluar gk ada masalah kog gan asal spesifikasi olinya sesuai minimal 10W40.


Kalo di buku manual nya, spesifikasi oli untuk Ayla / Agya adalah minimal 10W-30 atau 5W-30 gan, bukan 10W-40.




Quote:Original Posted By Maikiel

Kalau dri crita agan kemungkinan dari kontur jalannya kali gan ditambah kalau gk salah tekanan angin agan besar khn? (36 Psi) nah kalau tekanan angin besar otomatis tapak ban yg bersentuhan dengan jalan semakin sedikit.
Coba deh agan turunin anginnya jadi 30 psi lebih stabil pasti sebab permukaan ban yg bersentuhan dengan aspal lebih lebar. dan lebih empuk juga bannya.


Betul, tapi makin lebar permukaan ban yang bersentuhan dengan permukaan jalan maka makin besar pula hambatan gulir ( rolling resistance nya ), akibatnya tarikan jadi agak berat dan tentu saja BBM sedikit lebih boros.

Contoh paling gampang, kalo agan naek sepeda dengan ban yang di pompa keras pasti jadi enteng genjotnya dan bisa melaju tanpa perlu keluar tenaga sampe ngos ngosan TAPI tentu saja kenyamanan berkurang karena pasti kalo kena jalanan gak rata terasa banget goncangan nya.

Kalo ban sepeda nya agak di kempesin sedikit tentu kalo kena lubang goncangannya jadi terasa lebih empuk TAPI akan terasa lebih berat saat menggenjot nya, sehingga butuh tenaga ekstra untuk bisa melaju.

Sekarang untuk kasus Ayla / Agya, yang jadi pertimbangan adalah fuel economy vs comfort. Nah silahkan aja pilih yang sesuai dengan hati masing-masing. Bisa saja kompromi kombinasi keduanya. Yang jelas jika kita mengedepankan sesuatu pasti ada suatu hal lain yang terpaksa di korbankan.




Quote:Original Posted By lilyruci

pakem kok gan..
cuma kan beda rasanya ngerem mendadak antara cuma bawa 1 penumpang dan 4 penumpang emoticon-Embarrassment


Sesuai dengan hukum Newton kedua dan rumus F = m.a
Dimana Force atau gaya yang dibutuhkan akan berbanding lurus dengan massa (bobot benda) dan akselerasi nya ( kalau ngerem tentu akselerasi nya negatif ). Makin besar massa nya ( isi 4 penumpang ) maka butuh F ( gaya ) yang lebih besar untuk menghasilkan a ( akselerasi negatif ) yang sama.

Kira-kira begitu penjelasan ilmiah nya hehehehehehe




Quote:Original Posted By lilyruci

Btw ada yg berasa ga kalo agya bensinnya uda setengah tangki, mesinnya jd agak endut2an antara ganti gigi & ngerem. tapi kalo uda isi bensin full jadi alus lagi mesinnya.
perasaan ane doang apa ya emoticon-Bingung


Perasaan doank itu sis.
Kecuali kalo bensin nya bener bener udah tiris mau habis, bisa terasa ndut-ndutan karena suplay bensin ke pompa bensinya udah hampir gak ada jadi nya ndut-ndutan deh. Kalo masih 1/2 tangki sih masih kerendem ujung pipa fuel pump nya hehehehehe masih bisa nyedot bensin dengan sempurna.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia