alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
Lapor Hansip
30-12-2013 20:35

Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang

Quote:ini hanya asumsi gw aja berdasarkan cerita tiongkok yg gw dpt dr bokap gw.

konon jaman dahulu kala... di sebuah kerajaan di tiongkok ada seorg raja yg menganut agama budha dgn telaten... dia mengacu kepada seorang guru yg memiliki kebijaksanaan sangat tinggi... (perlu diketahui saat itu bawang mgkn blm ada, ato blm dikenal bs sbg makanan)....

karena sang raja senang dgn bikhu ini, segala apa yg dikatakan guru ini ia turuti, tiap 1 km ia membangun vihara besar, tiap 1/2 km bangun vihara kecil. dikarenakan raja ini sangat mendengarkan si guru ini, istri sang raja pun mjd cemburu... konon, seorg bikhu yg vegetarian, jk dia memakan daging maka harkat dan martabat seroang bikhu akan down...

nah,... suatu hari, si permaisuri ini membuat bakpao yg berisi campuran daging dan sayur utk diberikan kpd sang bikhu. ia sdr yg membuatnya krn takut ketauan oleh org laen kalo dia pengen nyelakain tuh bikhu... nah.. sampe saatnya, pas si permaisuri kasih tuh bikhu, emang dasar nih bikhu lihai, dia buka bapaonya, n dia buang ke tanah (pdhl buang2 makanan kan gak blh ya...hehehe).... gak lama setelah kejadian itu (mgkn bbrp bulan), tumbuhlah tanaman bawang di tanah tmpt bapao itu dibuang... sehingga dikatakan bhw, tanaman ini tidak bolh dimakan krn berasal dr daging. dan berlakulah peraturan itu ampe sekarang....

masalah bawang mengeluarkan bau yg sangat khas..... pete jg ngeluarin bau yg khas... palagi kalo ampe kentut... heuheuhue... koq pete gak dilarang...

Secara spiritualitas, Bawang dilarang karena bawang dipercaya meyimpan energi negatif yang tinggi, sehingga bisa membangkitkan hawa napsu dalam diri kita. Jadi kalau dlm vegetarian kita membina kehidupan spiritual, maka sebaiknya menghindari makan bawang.

Bawang berbeda dengan tumbuhan pd umumnya, bila bawang ditanam di dlm tempat2 yg gelap dan lembab, maka bawang itu akan tumbuh subur meskipun tanpa cahaya matahari. Tapi jika tanaman bayam atau kangkung yg ditanam dlm tempat2 gelap tanpa cahaya matahari, maka mereka akan mati dan tidak bisa tumbuh.

Seekor sapi juga tidak tahan dengan bau bawang, jika dia mencium adanya bau bawang disekitarnya, maka sapi itu pun akan pergi dr tpt itu.

Sumber:
  • dhammacitta.org/forum/index.php/topic,23278.msg431350.html#msg431350
  • hendri-liu.blogspot.com/2010/07/mengapa-bawang-goreng-dilarang-oleh.html


pd kepercayaan lain


emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
28-02-2014 23:16
memang vegetarian juga tidak makan bawang gan emoticon-Smilie
karena bawang sifatnya keras.. lain halnya dengan sayur yang lain emoticon-Smilie
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.