News
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
Lapor Hansip
01-06-2013 10:13

[selingan] Lanjutan Sinetron S-300 Suriah

Kabar mengenai Suriah yang sudah menerima rudal S-300 milik Rusia, dibantah oleh pihak Rusia. Menurut seorang pejabat Rusia, rudal tersebut baru bisa tiba di Suriah sekira satu tahun dari sekarang.

"Berdasarkan kontrak yang ditandatangani pada 2010, Rusia baru akan mengirim enam set rudal S-300 pada pertengahan 2014," ujar seorang pejabat Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip Kommersant, Sabtu (1/6/2013).

Sementara pejabat Rusia lain menambahkan, walaupun rudal ini akan tiba pada 2014 mendatang, tetap saja militer Suriah membutuhkan waktu enam bulan untuk menjalani pelatihan.

Keterangan dari Rusia ini tentunya bertolak belakang dari apa yang diutarakan oleh Presiden Suriah Bashar Al-Assad Kamis 30 Mei lalu. Assad mengklaim bahwa rudal berteknologi tinggi itu sudah tiba di negaranya.

Suratkabar Rusia Vedomosti melaporkan, Rusia akan mengirimkan empat sistem rudal S-300 ke Suriah. Pengiriman rudal itu sesuai dengan kontrak yang diraih antara Rusia dengan Suriah. Kontrak itu ternyata sudah disepakati sebelum pecah perang saudara di Suriah Maret 2011 lalu.

Pengiriman rudal oleh Rusia ke Suriah ini mengundang penolakan dari berbagai pihak, yang mengkhawatirkan rudal itu bisa jadi ke tangan yang salah. Israel, menjadi pihak yang dilanda kepanikan dengan rencana pengiriman rudal tersebut.

Kementerian Luar Negeri Rusia hingga kini enggan menjelaskan waktu dari pengiriman rudal tersebut. Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov mengakui dirinya tidak bisa mengonfirmasi kedatangan S-300 ke Suriah

s-300 setlonggg

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

nah ini mana yang benar?? emoticon-Bingung
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
[selingan] Lanjutan Sinetron S-300 Suriah
01-06-2013 13:53
Kalau TS sendiri setujuka Syria punya S 300... guna menghadapi eksternal like US dan Israel
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia