Kaskus

Automotive

BysonOnKaskusAvatar border
TS
BysonOnKaskus
Yamaha Byson On Kaskus [BOSS] - Part 3
Yamaha Byson On Kaskus [BOSS] - Part 3

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Quote:

Quote:

Quote:
Yamaha Byson On Kaskus [BOSS] - Part 3
Diubah oleh BysonOnKaskus 22-03-2013 08:10
grg.Avatar border
grg. memberi reputasi
1
1.1M
11.1K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2
KASKUS Official
19.2KThread14.8KAnggota
Tampilkan semua post
RedribbonArmyAvatar border
RedribbonArmy
#2516
Quote:


kayanya bisa jadi karet membrannya, atau mungkin sekedar salah setting air screw...

Quote:


Lha ya coba aja setting karbu dari awal lagi, bisa jadi kesalahan perakitan kembali atau air screwnya terlalu basah.. selama PJ MJ standart2 aja seharusnya ga sampe seboros itu.

Quote:


Quote:


saya jua curiga nih jangan2 masi sisa banyak bensin ditangki... hihihi...

Quote:

hayah... malu saya sama sampeyan mas binterist

Quote:


susah distarternya pakai electrik apa engkol? kalo electrik starternya ya bisa jadi masalahnya di aki, atau mungkin cuma sekedar setelan langsamnya terlalu rendah.

Quote:


kalau mau ngitung konsumsi bensin ada caranya mas bro, manfaatkan TRIP METER di byson, umumnya sih dengan metode top up, isi full abisin beberapa puluh kilometer, trus isi full lagi .. nah tinggal itung deh selisihnya...

tapi bagi saya cara ini kurang mewakili konsumsi bensin sebenarnya... kenapa? karena full tank saat pertama ngisi, belum tentu kadar full tanknya sama saat kedua x ngisi soalnya kan musti nunggu bensin turun dulu, isi lagi, turun lagi, isi lagi.... trus perhitungan cuman beberapa puluh kilometer saja, dan karena niatnya ngitung konsumsi bensin maka secara alam bawah sadar kita jadi pelan pelanin motor, santai bawanya, padahal seharusnya konsumsi bensin ya harus real dong dengan cara bawa kita... kenceng ya kenceng .. mau pelan ya pelan...

cara saya gini mas bro... bensin yang ada sekarang abisin sampe bener2 abis (jangan lupa posisi kran bensin ON ya) nah setelah mogok keabisan bensin, puter krannya ke posisi RESS dan bawa ke pom bensin terdekat, nah kemudian isi 50ribu atau 11,11 liter. lalu jangan lupa puter kran bensin lagi posisi ON (jangan lupa ya di ON in) trus tekan TRIP METER ke posisi 0.. buat jalan2 seminggu - 2 minggu .. abisin bensin 11 liter itu sampe mogok lagi.... nah liat TRIP METER ada di berapa km .. (misal 400km) tinggal bagi deh dengan 11.11 meter ketemu 1:36 km/l .. trus jangan lupa buka krannya lagi ke RESS dan bawa ke pom bensin terdekat atau terjauh.. terserah situ emoticon-Big Grin

dengan cara ini setidaknya mendekati real karena kita udah ngabisin ratusan kilometer kan? dalam ratusan kilometer itu ga mungkin jua kita jalan pelan2 terus... ga mungkin jua kenceng2an terus.. mesti variasi lah...
Diubah oleh RedribbonArmy 03-01-2013 16:46
0
Ikuti KASKUS di
© 2025 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.