Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
934
Lapor Hansip
17-08-2012 11:11

All About Breitling

Breitling mania

Breitling adalah salah satu merek jam tangan mewah buatan Swiss yang diproduksi oleh Breitling SA yang didirikan oleh Léon Breitling pada tahun 1884

Sejak tahun 2000, semua jenis model jam buatan Breitling telah bertifikat Chronometer. Jam tangan Breitling mempunyai dikelompokan dalam beberapa katergori : Diver, Aviation, dan Luxury.
Ciri khas dari jam tangan Breitling adalah jam dengan finishing mengkilat dan berukuran besar. Sebagian besar model menggunakan movement automatic.

Seluruh jam tangan Breitling diproduksi di Swiss dan menggunakan komponen buatan Swiss. Hampir semua jam Breitling telah mendapatkan COSC (Controle Officiel Suisse des Chronomètres) sertifikasi.
Breitling juga telah merancang dan memproduksi movement sendiri yaitu Breitling kaliber B01 dan B04.

Breitling mania
Breitling mania
profile-picture
wk_5757 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Breitling mania
19-08-2012 17:36
Wah, udah ada thread khusus Breitling ya.. Congrats buat TS nya, mudah2an bisa rame ini thread.. emoticon-Selamat emoticon-2 Jempol

Salah satu jam favorit ane nih, cuma sayang skrg udah gak punya lagi.. emoticon-Frown

Dulu pernah punya yg model ini..

Aeromarine Avenger Seawolf Titanium
Breitling mania

Breitling mania

Breitling mania

Mudah2an suatu saat bisa punya lagi.. Ane suka sama yg Steelfish white dial.. Sayang Breitling skrg gak produksi jam automatic yg pake titanium lagi ya.. Nyesel juga jual Seawolf ane.. emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By harry25175
Seluruh jam tangan Breitling diproduksi di Swiss dan menggunakan komponen buatan Swiss. Movement di supply oleh ETA dan Valjoux dan kemudian dimodifikasi menggunakan teknologi dan tenaga ahli Breitling, Hampir semua jam Breitling telah mendapatkan COSC (Controle Officiel Suisse des Chronomètres) sertifikasi.
Breitling juga telah merancang dan memproduksi movement sendiri yaitu Breitling kaliber B01 dan B04.


Ijin koreksi dikit untuk yg di bold bro.. Setau ane semua movement Breitling yg pake ETA itu gak ada tambahan modifikasi, paling hanya sebatas engraving di rotor, dan inipun setau ane dikerjakan oleh ETA atas pesanan dari Breitling.. Setau ane emang jarang sekali pabrikan yg modifikasi sendiri movement ETA, apalagi sekarang ETA sendiri sudah tidak mau lagi men supply movement dalam bentuk kit.. Bbrp movement ETA based yg katanya memang di modifikasi secara teknis yaitu Omega cal 2500 dan chrono IWC yg pake valjoux 7750.. Omega merupakan bagian dari SWATCH group yg merupakan owner ETA sendiri jadi gak ada masalah buat mrk.. IWC sendiri dari yg ane baca sudah kesulitan dan chrono yg mereka pakai untuk entry-level mrk skrg sdh tidak di modif lagi, melainkan pure 7750 (kecuali in-house chrono mrk yg harga nya rata2 jauh lebih mahal)..
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia