Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
3662
Lapor Hansip
06-06-2012 02:27

Penderita Cidera Lutut (ACL, PCL, dsb) Masuk Sini

Halo Agan2...

Perkenalkan saya Jun Aguero... Saya seorang penderita cidera lutut. Hasil MRI dan diagnosis Dokter mengatakan bahwa saya mengalami apa yang disebut Anterior Cruciate Ligament (ACL) tear. Thread ini saya buat untuk saya dan agan2 sekalian yang mengalami masalah yang sama untuk saling bertukar pengalaman dan informasi yang mudah2an dapat membantu kita semua..

baik saya mulai duluan.

* Untuk MRI saya di RS CIkini Jakarta Pusat. Biaya 2 juta rupiah
* Operasi saya di Rumah Sakit Pondok Indah. Biaya kurang lebih 50 juta rupiah. ditangani langsung oleh dokter Andre Pontoh yang cukup terkenal (Googling aja sendiri, Gan). Kamar kelas 3.
* Hasil Operasi? masih proses rehabilitasi, Gan... tapi byk pasien yang sukses operasi dengan Dokter Andre Pontoh, dan beliau sudah sukses operasi 400 pasien lebih yang mengalami gangguan di lutut. saya juga melihat beliau mendapat penghargaan MURI dalam hal operasi terbanyak (Tahunnya saya lupa)


bagi Agan yang pernah mengalami hal yang serupa (Cidera Lutut) silakan menceritakan pengalamannya dan kondisi Agan sekarang (membaik atau tidak. hehe). Saya merasa ini penting karena saya tidak menemukan sebuah forum di mana penderita cidera lutut dapat saling berbagi..

Oh iya, Agan2 bisa jg saling berbagi informasi dokter mn saja yg pny reputasi baik. Saya mulai:
1. Andre Pontoh (Googling sndr gan.. hehehe.. Dokter ane jg.. di RSPI, Pondok Indah)
2. dr. Bobby Nelwan (Dokter yang berhasil mengoperasi Boaz Salossa, Striker tim sepakbola Persipura. Praktek di RS Omni Internasional Jakarta)

Threat ini pasti jauh dari kata sempurna, oleh krn itu, kedepannya akan terus ane tambah dan perbaiki ya.. Mohon bantuannya.. untuk kita dan tmn2 yang memiliki masalah yang sama dan butuh informasi dan berbagi pengalaman..

Terima kasih...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Muhamadgogon dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Penderita cidera lutut (ACL, PCL, dsb) Masuk sini
20-06-2012 03:11
Quote:Original Posted By nggacantik


ane cewek..
ane sih doyan banget olahraga, malah jadi alternatif mata pencaharian ane tiap sabtu-minggu di luar jam kerja ane yang utama..
dulunya ane pendaki gunung.

tapi ya udahlah,
lagian rasanya ane ikhtiar udah sampe se-Asia Pasifik #sedikit alay gpp kan? emoticon-Smilie)
semua jawabannya beda-beda..
berhubung fifty-fifty.. belon lagi resiko yang ane denger dan ane liat sendiri
akhirnya ane batalin niat ane..

insya Allah, kalo emang semua dokter yang ane datengin positif bilang operasi
ane bakalan operasi..
itu juga yang bikin ane belain nempuh jarak ratusan bahkan ribuan kilo hanya tuk nyari dokter yang 'katanya' bagus..
baik itu menurut masyarakat awam ataupun yang menurut sesama dokter itu sendiri..
asuransi ane+rejeki bokap ane sih insya Allah lebih dari cukup kalo untuk operasi.

tapi enggaklah,
tokh kayak gini ane juga bisa hidup normal
sejak kecelakaan pertama ane cuma ngambil cuti seminggu dari kegiatan ane..
selebihnya ane tetep kegiatan dengan alat bantu sampe ane bener2 bisa jalan secara kualitas bukan kuantitas
selama itu juga alhamdulillah performance kerja ane gak menurun
sampe sekarang banyak orang gak 'ngeh' kalo ane dulunya sempet gak bisa jalan
apalagi sampe ngerti kalo ada tulang yang "nyempil" diantara kedua tulang ane
soalnya ya itu tadi
ane bisa kerja (8jam sehari, selayaknya orang normal) ama kuliah (sekitar 5jam sehari, demi gelar profesi ma s2 ane).
semua itu ane lakuin pake motor ane sendiri (ogah naek mobil biar ada mobil nganggur di rumah juga.. macetnya bikin stres), gak ngrepotin orang lain.
ane juga naek turun tangga tiap harinya berlante2..

kalo ane ya itu tadi
ya dinikmatin aja tiap rasa sakit yang ada
disyukuri masih diberikan rasa sakit, karena berarti syarafnya masih berfungsi *ane sempet ngerasain gak bisa ngerasain kaki ane sampe tiga bulan lo pas kecelakaan pertama, tapi bisa digerakin dikit2 meski sakit*

ho? 6-9 itu maksudnya tanggal 6 atau 6 bulan?
kecelakaan lagi? oalahhh.. kok ya doyan
get well soon
sekarang bagaimana perkembangan kesehatannya? emoticon-Smilie


6 bulan... Operasi dong sis... Hehehe.. Kmrn sih kata dokter ACL gue putus lg.. Tp blon MRI lg.. Takut MA hasil MRI... Krn kata dokter selain ACL ada ligament lain yg putus... Diagnosa awal sih... Tp ngeri juga... Hahaha...
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia