- Beranda
- Kendaraan Roda 4
Rio Owner Community "Rocks Your Style"
...
TS
bangrom
Rio Owner Community "Rocks Your Style"


Quote:
KIA 24 Hours Emergency Jakarta 021-65302010
KIA 24 Hours Emergency Surabaya 031-777277775
KIA 24 Hours Emergency Denpasar 081338726459
KIA 24 Hours Emergency Surabaya 031-777277775
KIA 24 Hours Emergency Denpasar 081338726459
Quote:
Quote:
Quote:
PERATURAN
- Dilarang membuat post versus, review atau komparasi antar mobil, untuk bertanya perbandingan antar merk mobil & review, bisa langsung ke : [Diskusi] Ulasan Mobil Yang melanggar akan mendapat warning, jika kelewatan dapat hadiah bata merah
- Isi postingan tidak boleh bersifat menyerang, memancing kerusuhan/pertengkaran, NO PORNOGRAFI + NO SARA
- No Junk Post, No Spam, Dianjurkan untuk mempergunakan Quote atau Multiquote
Quote:
PENGUMUMAN
Quote:
Original Posted By danarkaskus►sebenernya masalah ini sudah saya share di millis...tapi saya lihat banyak temen-temen disini banyak yang belum tau...

Sesuai judul, tentang update ECU...hanya sharing pengalaman pribadi...saya posisi di makassar...terima unit tgl 5 juni 2012...sejak terima hingga sekarang memakai PREMIUM, tidak ngelitik tidak loss power. Jadi utk temen2 yg terima unit medio november 2011 mungkin hingga april 2012 yg merasa ada yg kurang dgn unit nya segera saja utk melakukan update ECU...update ECU dilakukan berdasarkan rom id dari ECU itu sendiri, tidak bisa sembarangan...disini akan saya share update yg tersedia sampai update terakhir kalo tidak salah nomor 273 dirilis bulan Juli 2012 kmrn...silahkan utk konsul dgn kabeng kia yg terdekat supaya dapat dilakukan update sesuai dengan ROM ID dari ECU yang cocok...semoga bisa berguna bagi semuanya...alat update ECU atau G-SCAN itu update nya secara online internet...jadi tergantung BERES masing2...rajin tidak utk update alat G-SCAN nya...ingat sekali lagi...semua update yg tersedia belum tentu dapat diaplikasikan ke ECU kita masing2...seperti yg saya blg...tergantung ROM ID nya cocok tidak dgn update yg tersedia...contoh dari Poto yg saya share, ecu rio saya hanya dpt di update utk acceleration improvement dan knocking improvement, yg lainnya tidak bisa...Bintaro rekomended temen2 rocks tuh terutama pak ketum dan jajaran nya kekekeke...sekali lagi percayakan rio anda kepada kabeng ya karena bagaimanapun mrk lah yg lebih tau tentang rio...sharing ini sifatnya hanya share info saja...kalo rio nya sudah pas di hati dan merasa tidak perlu diupdate ya jgn di update...

mengenai brake pad depan yang bunyi-bunyi dan kotor sudah ada raplacement pengganti model baru tetapi mungkin BERES masi belum punya stok nya...jadi bersabar saja, tinggal no telpon supaya BERES bisa hubungi ketika part datang...

Sesuai judul, tentang update ECU...hanya sharing pengalaman pribadi...saya posisi di makassar...terima unit tgl 5 juni 2012...sejak terima hingga sekarang memakai PREMIUM, tidak ngelitik tidak loss power. Jadi utk temen2 yg terima unit medio november 2011 mungkin hingga april 2012 yg merasa ada yg kurang dgn unit nya segera saja utk melakukan update ECU...update ECU dilakukan berdasarkan rom id dari ECU itu sendiri, tidak bisa sembarangan...disini akan saya share update yg tersedia sampai update terakhir kalo tidak salah nomor 273 dirilis bulan Juli 2012 kmrn...silahkan utk konsul dgn kabeng kia yg terdekat supaya dapat dilakukan update sesuai dengan ROM ID dari ECU yang cocok...semoga bisa berguna bagi semuanya...alat update ECU atau G-SCAN itu update nya secara online internet...jadi tergantung BERES masing2...rajin tidak utk update alat G-SCAN nya...ingat sekali lagi...semua update yg tersedia belum tentu dapat diaplikasikan ke ECU kita masing2...seperti yg saya blg...tergantung ROM ID nya cocok tidak dgn update yg tersedia...contoh dari Poto yg saya share, ecu rio saya hanya dpt di update utk acceleration improvement dan knocking improvement, yg lainnya tidak bisa...Bintaro rekomended temen2 rocks tuh terutama pak ketum dan jajaran nya kekekeke...sekali lagi percayakan rio anda kepada kabeng ya karena bagaimanapun mrk lah yg lebih tau tentang rio...sharing ini sifatnya hanya share info saja...kalo rio nya sudah pas di hati dan merasa tidak perlu diupdate ya jgn di update...

mengenai brake pad depan yang bunyi-bunyi dan kotor sudah ada raplacement pengganti model baru tetapi mungkin BERES masi belum punya stok nya...jadi bersabar saja, tinggal no telpon supaya BERES bisa hubungi ketika part datang...
Quote:
Original Posted By sinaziraf►Kepada rekan-rekan rocks, sudah saya konfirmasike KIA Pusat
Untuk Penggantian Brake Pad yang bermasalah (bunyi dan kotor) di Bengkel Resmi KIA tidak dipungut biaya alias FREE, jika di TKP masih menemukan Beres yang Nggak Beres :d alias masih diminta biaya penggantian, harap dilaporkan melalui forum ini atau milis rocks untuk di tindaklanjuti
Terimakasih
Ketum Rocks
Fariz Anis Alhaddar
Untuk Penggantian Brake Pad yang bermasalah (bunyi dan kotor) di Bengkel Resmi KIA tidak dipungut biaya alias FREE, jika di TKP masih menemukan Beres yang Nggak Beres :d alias masih diminta biaya penggantian, harap dilaporkan melalui forum ini atau milis rocks untuk di tindaklanjuti
Terimakasih
Ketum Rocks
Fariz Anis Alhaddar
Kopdar 8-9 Sept 2012 |1|2|3|
Kopdar ROCKS Surabaya |1|
Kopdar ROCKS Jogja |1|
Spoiler for brosur:



FAQ
Spoiler for faq:
Masalah remote alarm & pairing bluetoothby Suprie72
Kenapa saat idle mesin Rio suaranya terdengar bunyi tek-tek-tek-tek halus? by Dokter_Prio
Tipe lampu ANRby si_kacrut
0
832.6K
Kutip
10K
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
25.1KThread•19.4KAnggota
Tampilkan semua post
sinaziraf
#3484
Hasil kopdar rocks 6 mei 2012
LAPORAN KOPDAR 6 MEI 2012/05/08
Tempat \t: KMI Bintaro
Waktu\t: 10:00 13:00
1.\tFariz (sinaziraf)
2.\tDanta (dantesstyle)
3.\tRio (Riofunky)
4.\tJohanes (kaskusfreakz)
5.\tN. Alam (al36ra)
6.\tAl (Aluvl)
7.\tIchsan (Raneecan)
8.\tBoedi (Blacketex)
9.\tAgusta (Tassadar)
10.\tPrima Wijaya (rossoflama)
11.\tNicky (AudioBank)
12.\tRinaldi (mabad3)
13.\tArdy (dropy)
14.\tGuntur (Effexx)
15.\tYustus (YustusKembaren)
16.\tHandry (handryna)
17.\tMiko (mikpug)
18.\tAdit (godith)
1.\tBapak Rizal Mulyadi (Direktur Marketing dan Komunikasi)
2.\tBapak Ari T. Suharto (Manager Service)
3.\tKepala Cabang KMI Bintaro
4.\tBapak Fahmi (Kepala Bengkel KMI Bintaro)
5.\tIbu Angelica P. (PR Supervisor)
6.\tIbu Siti Puji Rahayu (PR & Cust. Service)
- Sambutan dan perkenalan dari Rocks
- Sambutan perwakilan KMI
- Sharing, diskusi dan tanya jawab
- Foto bersama dan liputan dari Majalah Car Tuning Guide
- Istirahat, Makan siang
- Diskusi lanjutan, Penutup
1.\tT: Harga All new Rio mengapa naik terus ?
J: Pricing Policy dari KMI merupakan net margin, tidak ada diskon untuk pembeli, dan harga dipengaruhi oleh nilai tukar mata uang rupiah terhadap dollar. Harga Rio dari awal launching merupakan harga promo atau perkenalan, dan memang direncanakan kenaikan secara bertahap.
2.\tT: Undian berhadiah Tiket Final piala EURO mengapa hanya terima blangko kosong sisa potongan kupon customer tidak berisi data-data customer ?
J: Setiap SPK Rio, Picanto, Sportage berhak mendapatkan tiket undian memenangkan Tiket final piala EURO. Kalaupun potongan kupon kosong, kemungkinan sales KMI yang membantu mengisikan data customer. (konfirmasi lebih lanjut)
3.\tT: Seberapa besar/ seberapa banyak Spekdown untuk Rio yang dijual di Indonesia ?
J: Sebelum Rio dipasarkan di Indonesia, KMI sudah melakukan survey kebutuhan konsumen di Indonesia, tentunya kondisi Spek Rio sekarang sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen indonesia sekarang. Tidak benar jika dibilang Spek down karena jika dibandingkan dengan kompetitor lain dikelasnya, Rio masih unggul disisi fitur dan harga. Untuk kedepan, KMI merencanakan akan mengeluarkan All New Rio dengan Spesifikasi diatas yang sekarang.
4.\tT: Bagaimana QC KMI bekerja, karena di sisi konsumen masih menemukan cacat atau kekurangan pada saat unit di terima seperti : stir miring, cat yang tidak halus/ rata, Panel HU yang dipotong paksa. ?
J: Seharusnya hal ini tidak terjadi, KMI akan memeriksa lebih lanjut di sisi produksi, karena pihak KMI pun baru mengetahui jika ada cacat di Frame HU Rio. Selanjutnya akan di koordinasikan dengan pihak produksi. Begitu pulan dengan masalah stir miring, penggantian baut untuk spooring seharysnya tidak terjadi.
5.\tT: Apakah SPK mengikat harga atau tidak?
J: SPK tidak mengikat harga, harga mengikuti perubahan harga yang ada sekalipun customer sudah SPK. Ini sudah menjadi Pricing Policy KMI Pusat.
6.\tT : Sejauh mana batasan-batasan garansi Rio misalnya jika konsumen melakukan penggantian Wheel Rims, Penggantian HU, lampu HID dsb ?
J: Secara formal penggantian komponen tersebut memang tidak diperbolehkan, ini akan menyebabkan gugurnya garansi terhadap Mesin, kelistrikan dan yang lain, tetapi KMI tidak mungkin melarang konsumen melakukannya. Dalam hal ini selama penggantian tersebut tidak menyebabkan kerusakan, kecelakaan fatal yang menyebabkan klaim terhadap KMI, maka KMI masih dapat memakluminya.
7.\tT : Bagaimana tanggapan KMI terhadap permasalahan Head Lamp berembun ?
J: Silahkan hubungi Beres KMI masing-masing, dan akan dilakukan perbaikan dan penggantian jika diperlukan.
8.\tT: Permasalahan upgrade ECU belum semuanya solved, dimana konsumen mendapatkan hasil yang berbeda-beda, mengapa ini terjadi ? Jikabasic mesin sama dengan GA kenapa pada Rio hasilnya berbeda.
J: Di sisi KMI sudah mengeluarkan 3x perubahan (upgrade) software. Jika masih mengalami gejala knocking kemungkinan konsumen belum mendapatkan software update yang terbaru, atau memeng diperlukan penanganan lebih lanjut per kasus dan harus ditemukan penyebabnya pada kendaraan tersebut, jadi silahkan hubungi beres masing-masing.
Untuk Basic mesin GA dengan Rio memang sama, tapi dibeberapa komponen dalam mesin terdapat perbedaan termasuk software ECU/ ECM juga berbeda
Demikian Update hasil Kopdar kemarin.
Untuk foto ane gak banyak foto2, karena hasilnya masih jauh lebih baik hasil foto juragan Arwan jadi foto di kamera ane gak perlu di upload ya ?
Video menyusul nanti ane update ke youtube, ada beberapa Video tampilan ANR dan saat diskusi....
Tempat \t: KMI Bintaro
Waktu\t: 10:00 13:00
Spoiler for Member Rocks yang hadir:
1.\tFariz (sinaziraf)
2.\tDanta (dantesstyle)
3.\tRio (Riofunky)
4.\tJohanes (kaskusfreakz)
5.\tN. Alam (al36ra)
6.\tAl (Aluvl)
7.\tIchsan (Raneecan)
8.\tBoedi (Blacketex)
9.\tAgusta (Tassadar)
10.\tPrima Wijaya (rossoflama)
11.\tNicky (AudioBank)
12.\tRinaldi (mabad3)
13.\tArdy (dropy)
14.\tGuntur (Effexx)
15.\tYustus (YustusKembaren)
16.\tHandry (handryna)
17.\tMiko (mikpug)
18.\tAdit (godith)
Spoiler for Pihak KMI yang Hadir:
1.\tBapak Rizal Mulyadi (Direktur Marketing dan Komunikasi)
2.\tBapak Ari T. Suharto (Manager Service)
3.\tKepala Cabang KMI Bintaro
4.\tBapak Fahmi (Kepala Bengkel KMI Bintaro)
5.\tIbu Angelica P. (PR Supervisor)
6.\tIbu Siti Puji Rahayu (PR & Cust. Service)
Spoiler for Agenda dan Susunan Acara:
- Sambutan dan perkenalan dari Rocks
- Sambutan perwakilan KMI
- Sharing, diskusi dan tanya jawab
- Foto bersama dan liputan dari Majalah Car Tuning Guide
- Istirahat, Makan siang
- Diskusi lanjutan, Penutup
Spoiler for Hasil Sharing, diskusi dan tanya jawab:
1.\tT: Harga All new Rio mengapa naik terus ?
J: Pricing Policy dari KMI merupakan net margin, tidak ada diskon untuk pembeli, dan harga dipengaruhi oleh nilai tukar mata uang rupiah terhadap dollar. Harga Rio dari awal launching merupakan harga promo atau perkenalan, dan memang direncanakan kenaikan secara bertahap.
2.\tT: Undian berhadiah Tiket Final piala EURO mengapa hanya terima blangko kosong sisa potongan kupon customer tidak berisi data-data customer ?
J: Setiap SPK Rio, Picanto, Sportage berhak mendapatkan tiket undian memenangkan Tiket final piala EURO. Kalaupun potongan kupon kosong, kemungkinan sales KMI yang membantu mengisikan data customer. (konfirmasi lebih lanjut)
3.\tT: Seberapa besar/ seberapa banyak Spekdown untuk Rio yang dijual di Indonesia ?
J: Sebelum Rio dipasarkan di Indonesia, KMI sudah melakukan survey kebutuhan konsumen di Indonesia, tentunya kondisi Spek Rio sekarang sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen indonesia sekarang. Tidak benar jika dibilang Spek down karena jika dibandingkan dengan kompetitor lain dikelasnya, Rio masih unggul disisi fitur dan harga. Untuk kedepan, KMI merencanakan akan mengeluarkan All New Rio dengan Spesifikasi diatas yang sekarang.
4.\tT: Bagaimana QC KMI bekerja, karena di sisi konsumen masih menemukan cacat atau kekurangan pada saat unit di terima seperti : stir miring, cat yang tidak halus/ rata, Panel HU yang dipotong paksa. ?
J: Seharusnya hal ini tidak terjadi, KMI akan memeriksa lebih lanjut di sisi produksi, karena pihak KMI pun baru mengetahui jika ada cacat di Frame HU Rio. Selanjutnya akan di koordinasikan dengan pihak produksi. Begitu pulan dengan masalah stir miring, penggantian baut untuk spooring seharysnya tidak terjadi.
5.\tT: Apakah SPK mengikat harga atau tidak?
J: SPK tidak mengikat harga, harga mengikuti perubahan harga yang ada sekalipun customer sudah SPK. Ini sudah menjadi Pricing Policy KMI Pusat.
6.\tT : Sejauh mana batasan-batasan garansi Rio misalnya jika konsumen melakukan penggantian Wheel Rims, Penggantian HU, lampu HID dsb ?
J: Secara formal penggantian komponen tersebut memang tidak diperbolehkan, ini akan menyebabkan gugurnya garansi terhadap Mesin, kelistrikan dan yang lain, tetapi KMI tidak mungkin melarang konsumen melakukannya. Dalam hal ini selama penggantian tersebut tidak menyebabkan kerusakan, kecelakaan fatal yang menyebabkan klaim terhadap KMI, maka KMI masih dapat memakluminya.
7.\tT : Bagaimana tanggapan KMI terhadap permasalahan Head Lamp berembun ?
J: Silahkan hubungi Beres KMI masing-masing, dan akan dilakukan perbaikan dan penggantian jika diperlukan.
8.\tT: Permasalahan upgrade ECU belum semuanya solved, dimana konsumen mendapatkan hasil yang berbeda-beda, mengapa ini terjadi ? Jikabasic mesin sama dengan GA kenapa pada Rio hasilnya berbeda.
J: Di sisi KMI sudah mengeluarkan 3x perubahan (upgrade) software. Jika masih mengalami gejala knocking kemungkinan konsumen belum mendapatkan software update yang terbaru, atau memeng diperlukan penanganan lebih lanjut per kasus dan harus ditemukan penyebabnya pada kendaraan tersebut, jadi silahkan hubungi beres masing-masing.
Untuk Basic mesin GA dengan Rio memang sama, tapi dibeberapa komponen dalam mesin terdapat perbedaan termasuk software ECU/ ECM juga berbeda
Demikian Update hasil Kopdar kemarin.
Untuk foto ane gak banyak foto2, karena hasilnya masih jauh lebih baik hasil foto juragan Arwan jadi foto di kamera ane gak perlu di upload ya ?
Video menyusul nanti ane update ke youtube, ada beberapa Video tampilan ANR dan saat diskusi....0
Kutip
Balas