others
Batal
link has been copied
9714
Lapor Hansip
12-03-2012 06:59

Share & Diskusi - Balikpapan & Tana Paser


Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada TS sebelumnya.
Dengan ini saya membuat trit baru dengan tujuan lebih mempererat lagi tali silaturrahim antara kaskuser Balikpapan, Tanah Grogot, dan sekitarnya. emoticon-I Love Indonesia




Rules .....

1. Teruntuk pendatang baru warga asli Balikpapan dan Tanah Grogot diharapkan mengisi ?? Biodata Kaskuser Balikpapan, Tanah Grogot dan Sekitarnya ??
2. No SPAM, No postingan berbau BB, DP, Sara dan semacamnya, No Flame
3. Dilarang monolog atau posting jawab sendiri
4. Dilarang emot only.
5. Gunakan multiquote untuk quote lebih dari 1 untuk wap bisa pake '@' untuk multiquote
6. Transaksi BRP/GRP lewat japri aja ye
7. Bebas dah Prime apa Klon, tapi cantolin identitas di location yah emoticon-army:


Rules diatas bisa berubah sesuai kondisi yang ada emoticon-Embarrassment




Sanksi atas pelanggaran .....

1. Teguran pertama emoticon-shakehand
2. Teguran & silahkan edit post emoticon-shakehand
3. Teguran & request delete post emoticon-shakehand
4. Kalo bandel ya dengan terpaksa request ID banned emoticon-shakehand




Upcoming Event Kaskus .....
Dari Kid5234, Supaya bisa ter-update TS emoticon-Embarrassment


# [FR] BakSos Kaskuser Balikpapan untuk Korban Kebakaran
# Gath+Bukber 1 Balikpapan
# Gath dan Bukber Kaskuser Balikpapan kloter 2
# Gath + Silahturahmi Lebaran
# Balikpapan Mini Gath - Pasifica
# [FR]Bakti Sosial Bersih-bersih Lingkungan
# ????? [FR] Gathering Akbar Kaskus Sub - Regional Balikpapan ?????
# ??? [FR] Gath + Baksos Kaskuser Sub Regional Balikpapan ???
# Pemilu RKT di Sub. Reg. Balikpapan
# Baksos Bersih2 Pantai SMKN 1 Bpp with Kaskuser Bpp
# 1st Gath Backpaker RKT at Balikpapan - photo1 - photo2
# photo Gath OP warnet Balikpapan

Silahkan PM jika ada yang ingin ditambahkan emoticon-Kiss



Thread & Info Balikpapan .....

# ccc [OFFICIAL]Futsal Addict - Balikpapan. ccc
# KBC Chapter Balikpapan
# Fotografer Balikpapan
# Info Lowongan Kerja di Balikpapan



Please follow the rules
and
Keep respect with the others!
emoticon-Kiss


profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Share & Diskusi - Balikpapan & Tana Paser
12-03-2012 07:03

Credit to dywancoi

Tempat Oleh2 & Wisata yang bisa dikunjungi di Balikpapan



1. Kebun Sayur, Pusat Kerajinan dan Oleh2 Balikpapan


Mencari oleh-oleh dan kerajinan di Balikpapan? cukup datangi Pasar Inpres Kebun Sayur yang merupakan “Pasar Kerajinan” yang menjual berbagai hasil kerajinan tangan khas Kota Balikpapan. Pasar ini juga berdampingan dengan pasar oleh-oleh untuk buah-buahan dan juga makanan khas Balikpapan seperti Amplang dan makanan kering lainnya.

kebun sayur



2. Monpera


Monumen ini terletak di pusat kota tepatnya di Jl. Jenderal Sudirman persis didepan kantor Markas KODAM VI Tanjung Pura. Monumen ini menggambarkan perjuangan dan keberanian rakyat Indonesia dalam melawan bangsa penjajah. Klo masuk bayar, ktnya sih bwt perawatan monument

monument


3. Pantai Melawai


Pantai yang teletak di Jl. Jend. Sudirman dekat dengan Pulau Tukung, tempat dimana para pedagang menjual berbagai macam masakan - minuman yang nikmat dengan harga yang relatif murah. Pengunjung dapat duduk bersantai, bersantap diatas tikar sambil menikmati deburan ombak dan melihat kapal-kapal yang berlayar, lego jangkar maupun yang sedang menurunkan muatan di pelabuhan laut Semayang. Lokasi ini buka mulai pukul 17.00 - 20.30.

melawai


4. Pantai Manggar


Pantai dengan luas 13.000 m2 dengan air laut yang jernih, riak gelombang yang kecil serta pasir yang putih, merupakan tempat yang nyaman bagi mereka yang ingin bermain, berlayar maupun volley pantai. Tempat ini dibuka untuk umum mulai pukul 06.00 - 18.00, dapat dicapai dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum nomor 7. Lokasi pantai ini berada di Kelurahan Manggar dan Teritip dengan jarak 9 km dari Bandara Sepinggan atau 22 km dari pusat kota Balikpapan.

pantai

5. Agrowisata KM. 23 Balikpapan


Taman ini diresmikan pada tanggal 17 Desember 1997 oleh mantan Wakil Presiden RI Tri Sutrisno. Dengan areal seluas 100ha, terletak di Jl. Soekarno Hatta Km. 23. Di dalam taman ini pengunjung dapat menikmati jenis-jenis tanaman tropis. Disamping itu juga terdapat peristirahatan atau piknik dengan fasilitas antara lain : Rumah Panjang (Lamin) yang terbuka untuk berteduh dengan ornamen Dayak, tempat berkemah dengan pemandangan yang alami serta Play Ground. Tempat ini dibuka untuk umum setiap hari dan dapat dikunjungi dengan menggunakan kendaraan roda dua mapun roda empat, juga terdapat angkutan kota trayek No. 8 dengan tarif Rp. 2.500,-

for Kawasan Agrowisata KM. 23


6. Hutan Lindung Sungai Wain


Hutang Lindung Sungai Wain merupakan salah satu hutan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai Hutan Lindung dengan luas areal 10.025 ha. Sungai Wain sepanjang 18.300 m dengan airnya yang jernih, di kiri kanannya terdapat deretan hutan bakau. Habitat binatang yang terdapat di Hutan Lindung Sungai Wain mulai dari ikan, kepiting, burung, kera, orang utan dan lain sebagainya. Pemanfaatan sungai ini juga sebagai sumber air bersih bagi Perumahan Pertamina dan Kilang Minyak yang ada di Kota Balikpapan.

hutan lindung sungai wain


7. Bukit Bangkirai


Bukit Bangkirai adalah kawasan wisata alam yang dikelola PT. Inhutani I Unit I Balikpapan. Kawasan wisata ini terletak di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Bukit Bangkirai dapat ditempuh melalui perjalanan darat selama 1,5 jam dari Kota Balikpapan.

bukitbangkirai


8. Pantai Lamaru


Terletak di sebelah timur pantai Manggar Segara Sari. Pantai berpasir putih ini ditumbuhi pepohonan cemara pantai yang memberikan kesan teduh dan alami. Panti yang memberikan kesan natural ini merupakan pilihan bagi mereka yang mendambakan suasa teduh dan santai untuk melepaskan diri dari kesibukan aktifitas kota.

pantai


9. Carribean Waterpark


Merupakan salah satu taman bermain air "Water-park" terbesar di Kalimantan Timur. Taman ini dihiasi dengan dekorasi karakter dari dunia 'Disney", seperti: Bajak laut dari Karibbean, Putri Duyung dan juga Dewa Laut.
Taman ini menawarkan berbagai pilihan permainan air yang menarik, seperti: Berenang, Berseluncur, Menikmati kejutan semburan air dari keranjang gurita raksasa atau sekedar untuk bermain air. Dari "cottage-cottage" kayu yang tertata apik, anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan sekitar sambil mengawasi putra-putri tercinta. Andapun bisa bermain bersama putra-putri, berenang, menonton pertunjukan di panggung hiburan kolam atau bersantai mengikuti aliran "sungai malas".

waterpark


10. Taman Bekapai


Adalah taman yang terletak tepat di Jantung Kota Balikpapan. Taman bekapai merupakan salah satu wujud kebangaan masyarakat Balikpapan sebagai Kota Minyak. Tepat di tengah taman ini terdapat sebuah patung perunggu lengkap dengan air mancurnya yang bila tertimpa sinar malam hari akan menimbulkan siluet laksana semburan minyak bumi.
Tatanan tempat duduk santai di lindungi pohon-pohon palem, dan kemudahan akses mencapai lokasi taman, menjadikan taman ini sebagai salah satu tempat ideal untuk para wisatawan beristirahat sejenak di saat berkeliling pusat Kota Balikpapan.

taman bekapai

11. Kemala Beach


Terletak di sekitar jantung Kota Balikpapan. Pantai mungil berpasir putih ini di warnai dengan nuansa Bali yang menawarkan suasana nyaman dan santai.
Foodcourt yang ditata dengan apik di tepi pantai lengkap dengan sentuhan cahaya lilin di malam hari menjadikan pantai ini salah satu pilihan untuk menikmati makam malam dengan suasana pantai di alam terbuka.

kemalabeach


12. Penangkaran Buaya


Terletak di daerah Teritip, sekitra 17 Kilometer sebelah timur Kota Balikpapan. Penangkaran ini memiliki luas kurang lebih 1,000 meter persegi yang bisa menampung kurang lebih 1500 ekor buaya.
Penangkaran ini memasok kulit buaya sebagai bahan baku untuk membuat berbagai macam aksesori seperti: tas, dompet, ikat pinggang dan lain-lain. Selain memlihara jenis buaya ternak untuk diambil kulitnya, penangkaran buaya ini juga memelihara beberapa ekor buaya dari jenis yang termasuk langka di dunia seperti: buaya supit dan buaya air tawar.

teritip
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia