Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
9994
Lapor Hansip
03-02-2012 23:00

All About SEIKO

Quote:Mengenai thread ini:
  • Tempat berdiskusi dan berbagi info mengenai semua jenis jam SEIKO, tipe apa saja, vintage maupun modern. Hasil diskusi akan dirangkum di Page One untuk kemudahan pencarian.
  • Info2 di thread ini bersifat terbuka dan terus di-update. Mohon partisipasinya untuk memberikan masukan atau koreksi terhadap info yang kurang atau salah.

Rules:
  • No junkers.
  • Jangan mempromosikan jam atau aksesoris jam yang sedang dijual di FJB baik secara langsung (posting link ke FJB) maupun secara tidak langsung melalui posting2 yang bersifat implisit. Thread ini bersifat netral dan non-komersial.
  • Tidak bertanya soal Recommended Seller (Recsel) di forum diskusi ini. Sebelum membeli lakukan googling dan riset sendiri. Kalau kurang yakin dengan seller, minta transaksi secara COD (Cash on Delivery, tatap muka) atau gunakan fasilitas Rekening Bersama (Rekber) yang ada di Kaskus. Kalau masih kurang yakin lagi, kontak Kaskuser lain melalui jalur PM untuk minta rekomendasi.
  • Untuk mencari tahu harga jam tangan SEIKO (vintage maupun modern), bisa googling dengan keyword misalnya: "FS Grand Seiko 6145". setelah itu amati kondisi dan deskripsi jam yang dijual tersebut (keaslian, kemulusan, service history, kelengkapan berupa box/paper, dll.). Jika masih bingung barulah PM atau tanyakan di forum.


Happy sharing and enjoy your stay. emoticon-Cendol (S)

SEIKO dalam Selayang Pandang

Selamat datang di thread All about SEIKO-Kaskus. Silakan share, diskusi, dan bertanya mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan produk SEIKO.

Pada tahun 1877, Kintaro Hattori yang berumur 16 tahun memulai usaha perbaikan jam dinding di rumahnya di daerah Ginza, Jepang. Tahun 1881, Hattori mendirikan perusahaan bernama Seikosha yang memproduksi jam dinding. Perusahaan jam kecil tersebut berkembang terus hingga menjadi raksasa SEIKO group sekarang dengan bidang bisnis antara lain:
  • berbagai jenis jam,
  • perhiasan,
  • kacamata/optik,
  • perlengkapan olahraga,
  • printer (SEIKO EPSON),
  • semiconductor,
  • berbagai peralatan elektronik, dll.

SEIKO adalah salah satu perusahaan jam dengan kemampuan terlengkap dan teknologi terbaik di dunia saat ini. Satu2nya "true in-house manufacturer" di dunia yang mampu mendesign dan produksi sendiri semua komponen jam mulai dari:
  • case and bracelet (stainless steel, titanium, ceramic, tungsten, gold, platinum, dll),
  • crystal (sapphire, hardlex, dll),
  • mesin dan komponen2nya (balance spring, gasket, dll.),
  • berbagai jenis minyak pelumas dan grease untuk mesin jam,
  • bahkan hingga material lumibrite pada dial dan jarum jam yang dapat berpendar dalam gelap.

SEIKO juga merupakan satu2nya perusahaan horologi di dunia yang menguasai seluruh teknologi horologi yang ada saat ini:
  • mechanical
  • quartz analog/digital (battery, solar, thermic)
  • kinetic,
  • spring drive,
  • radio wave controlled,
  • GPS satellite controlled, dll.

SEIKO memiliki tradisi membuat jam dengan range kualitas dan harga yang sangat bervariasi, mulai dari jam ALBA seharga Rp. 400.000 hingga SEIKO CREDOR JURI yang harganya lebih dari Rp. 5.000.000.000. Umumnya produk2 SEIKO yang banyak beredar dan dikenal oleh masyarakat adalah produk2 entry level dengan harga sangat terjangkau, akibatnya persepsi publik mengenai SEIKO adalah produsen jam murah. Hal ini disebabkan karena di masa lalu produk2 SEIKO kelas menengah dan atas hanya dijual di Jepang (JDM). Saat ini SEIKO sudah membuka diri dan dalam proses memperkenalkan produk2 horologi berkualitas tinggi "haute horlogerie" kepada seluruh dunia.

Dalam percakapannya dengan seorang wartawan dari majalah Watchtime, seorang CEO dari sebuah brand jam swiss mengatakan:
Quote:"Seiko makes the best mechanical watch in the world. I hate to say it, but it's true."
("GRAND SEIKO", Watchtime magazine, April 2012)

read more: http://old.kaskus.co.id/showpost.php...&postcount=432

Kiranya opini tersebut memberikan kepada kita sedikit gambaran mengenai sebuah perusahaan bernama SEIKO dan pengaruhnya di dalam dunia horologi. Masih banyak lagi berbagai produk dan pencapaian SEIKO yang mungkin tidak ada habis2nya dibahas. Silakan berbagi pengetahuan dan passion Anda terhadap SEIKO di thread ini. Happy reading and happy sharing. emoticon-Smilie


All About SEIKO
SEIKO World's Achievements


SEIKO Indonesia Customer Service Centers

Service Centers


Other SEIKO thread:
All About SEIKO Divers
Diubah oleh nikidasi
profile-picture
verdian56 memberi reputasi
2
icon-close-thread
Thread sudah digembok
All About SEIKO
03-02-2012 23:15
CREDOR, CREDOR SEIKO

All About SEIKO


Credor, Credor-Seiko, nama yang hanya mungkin diketahui bagi mereka yang mendalami seiko dengan seluk beluk produknya. Bagi orang awam, tak mungkin mengenal Credor Seiko. Bahkan, Grand Seiko pun cukup jarang didengar oleh masyarakat umum kecuali mereka yang memang suka dengan arloji namun tidak mendalami seiko. Jadi, mereka yang memahami credor seiko, sudah dapat dipastikan adalah para “penikmat”seiko atau yang sering aktif memperkaya diri dengan wawasan horology via forum-forum umum seperti di kaskus tercinta ini.
Credor dipersiapkan untuk berkompetisi dengan arloji-arloji luxury seperti Patek Phillipe, Vacheron Constantin, Audemer Pigeut, dll. Credor fokus pada decorating dan pilihan material logam mulia dan proses penyelesain yang indah. Credor memiliki desain yang atraktif dan lebih menyasar kalangan “muda” dan mereka yang berjiwa mudaemoticon-Blue Guy Peace. Baiklah, tidak berpanjang lebar, selamat menikmati keindahan Credor, Credor Seiko....

Sejarah
Konsep Credor, sebagai jam yang istimewa, sudah diwacanakan sejak tahun 1969, namun baru pada tahun 1974 konsep ini direalisasikan dalam bentuk nama “Seiko Kuredoru”. Baru pada tahun 1978, Credor diperkenalkan pertama kali sebagai jam quartz High-end. Pada awalnya credor hanya dibuat dari logam emas 14/18kt dan platinum saja. Pada bezelnya beberapa model menggunakan berlian dan perhiasan lain. Ada satu model credor terbuat dari kayu yang didibuat oleh Tokunaga Ikuo. Selama tahun 1980, Credor hanya dikenal sebagai jam yang limited edition dan High End Quarz analog wristwatch. Akhir tahun 1990 tulisan Credor disandingkan dengan “Seiko” menjadi “Credor Seiko”, kemudian diawal tahun 2000 tulisan seiko ditiadakan menjadi hanya “Credor” saja. Pada tahun 1996, mulai dirilisnya Credor dengan movement mekanik dengan seri 4s, 6s dan 8L. Hingga kini kita dapat melihat perkembangan Credor Seiko yang semakin atraktif desainnya seperti yang dapat kita lihat pada site resminya [url]www.credor.com[/url] .
Membuat Credor tidak sembarangan, dibutuhkan pengetahuan dan keterampilan khusus untuk menghasilkan kualitas terbaik Credor. Oleh karenanya, Seiko sampai-sampai membuatkan kurikulum Credor yang diajarkan oleh seorang “Kuredoru Adviser” sebelum seorang watchmaker ditugaskan membuat Credor.

Filosofi Logo Credor
Nama “Credor” difahami berasal dari 2 kata dalam bahasa prancis yaitu “Cret” dan “D’Or” yang berarti “Puncak” dan “emas” atau dapat kita nyatakan sebagai EMAS TERBAIK. Memang Credor ini sedari awal dipersiapkan sebagai jam yang spesial, eksklusif, High-end, dan terbuat dari logam mulia terbaik.
Credor menggunakan lambang huruf china yang berartikan “gunung” yang diperkenalkan pada tahun 1980. Logo tersebut dikenal sebagai 3 puncak credor dan diatasnya terdapat bintang-bintang menandakan surga  (agak lebay ya...tapi memang gitu maksudnya). Untuk membuat kuat, 3 puncak tersebut berada diatas pondasi yang kokoh dan bentuk simetris segitiga sama sisi antara puncak tengah dengan puncak di kiri dan kanan.

All About SEIKO


Logo lain pada beberapa model Credor, pada caseback terdapat logo ilustrasi burung phoenix, sebagai lambang burung yang tak pernah mati (lebay lagi kan...emoticon-Smilie ). Hal ini dimaksudkan oleh seiko bahwa movement yang digunakan pada jam-jam Credor diharapkan tidak lah mudah rusak, memiliki usia pakai yang lama sekali hingga puluhan tahun sehingga bisa jadi dapat diwariskan.

All About SEIKO


Movement Credor:
Quartz (Start est. 1978)
1.\t2f70 (1985 - 1992)
2.\t1E70
3.\t5A70
4.\t5A74
5.\t8J81
6.\t8J86
7.\t4J80
8.\t4781
9.\t4785
10.\t9571
11.\t9572
12.\t6020
13.\t6730
14.\t7771

Mechanical (Start est. 1992)
1.\t4s71
2.\t4S76 (retrograde)
3.\t4s77 – 0A20
4.\t4s79 – 0040
5.\t4L75
6.\t6s37
7.\t6s74
8.\t6s77
9.\t6s78
10.\t6s99
11.\t6870 / ultrathin
12.\t6899 / ultrathin
13.\t6898 – 0010 / Ultra Thin
14.\t6898 – 0040 / Ultra Thin
15.\t8L75 – 0A40
16.\t8L88
17.\t8L37

Spring drive (start est. 2005)
1.\t5R77
2.\t7R78
3.\t7R87
4.\t7R88
5.\t7R89
6.\t7R99
7. 7R08 (masterpiece-sonnarie)


Link

Data Base Credor
http://www.tempusdomains.com/index.php?cat=78

Price List Credor
http://www.012.co.jp/credor/node/

All About SEIKO
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia