Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
2295
Lapor Hansip
25-12-2010 07:15

all about PENYAKIT JIWA

OVERVIEW
apa itu penyakit DEPRESI???
- jika anda kena PHK lantas merasa depressed, tapi setelah anda dapat pekerjaan baru yg gajinya lebih gedhe jadi riang gembira lagi, itu BUKAN penyakit DEPRESI
- jika anda ditinggal pacar lantas merasa depressed, tapi setelah anda dapat pacar baru yg lebih cantik/ganteng jadi riang gembira lagi, itu BUKAN penyakit DEPRESI


penyakit DEPRESI, dan juga PENYAKIT JIWA LAINNYA yang saya maksud adalah PENYAKIT YANG BUTUH BANTUAN PENGOBATAN MEDIS, baik dengan OBAT2AN, maupun kombinasi dengan PSIKOTERAPI KOGNITIF dan INTERPERSONAL


APA ITU PENYAKIT/ GANGGUAN JIWA??

in most cases PENYAKIT/GANGGUAN JIWA itu disebabkan oleh
KETIDAKSEIMBANGAN/ KETIDAKSTABILAN NEUROTRANSMITTER YANG TIDAK TERKENDALI
dalam otak anda, baik itu DEFISIT maupun SURPLUS GABA-Glutamate, Epinephrine (Adrenaline), Serotonin, Norephinephrine (Noradrenaline), Dopamin.. serta Zat-zat Psikoaktif lainnya.
pada dasarnya SEMUA PENYAKIT/ GANGGUAN JIWA itu BISA DISEMBUHKAN dan ADA OBATNYA.



STRICTLY WARNING!!!

JANGANMENGGUNAKAN BENZOS "STAND ALONE" UNTUK MENGATASI GANGGUAN JIWA YANG ANDA ALAMI, KARENA ITU TIDAK AKAN MENYELESAIKAN MASALAH, JUSTRU MALAH AKAN MENIMBULKAN MASALAH BARU: "ADIKSI".
"BENZOS" sebagai obat ANTI-ANXIETY yang HIGHLY ADDICTIVE DIGUNAKAN UNTUK PENYEMBUKAN PENYAKIT JIWA HANYA SEBAGAI "OBAT SEMENTARA" dan "OBAT SUPPORT", BUKAN OBAT UTAMA, BAIK ITU UNTUK "SPEED-UP" REAKSI OBAT2AN PENYAKIT JIWA (ANTIDEPRESAN, ANTIPSIKOTIK, DLL), MAUPUN UNTUK "MENGURANGI/ MENGHILANGKAN SIDE EFEK" DARI OBAT2AN PENYAKIT JIWA TERSEBUT
Diubah oleh xanaxtaxi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
all about PENYAKIT JIWA
05-07-2011 01:25
Quote:Original Posted By freshter
sore.. emoticon-coffee

gan butuh saran,, ane baru 2 hari ini aktif mengkonsumsi amitryptiline 25 mg secara standalone (4 - 6x sehari)

kira2 aman ga ya gan tuk dikonsumsi diusia ane 24 tahun?

need info nya emoticon-Angkat Beer

nice thread emoticon-2 Jempol


wew,,sakit apa lu ho?

-----------------------------------------
buat penghuni sini,,mau tanya dunk,,
ane mau nanya tentang kk ane,,
awalnya dia lagi bermasalah dengan hub rumah tangga nya,,dan masalahnya sudah berlangsung krg lebih 5 tahun,,sampe sekarang blm beres emoticon-Hammer
kurang lebih 1 tahun terakhir kk ane didiagnosis sakit bronhitis ( nulisnya gini apa bukan yah ),,gangguan liver,,dan ada flek di paru2 nya,,
rawat jalan setelah 5 bulan obat2an dihentikan ( padahal saran dokter harus 6 bulan ),,
nah kira2 3 minggu yg lalu kk ane demam tinggi,,sakit badan,,dokter bilang radang tenggorokan,selang abis antibiotik karna badannya masih lemes dan sakit pegel linu dibawa lagi ke dokter yg laen,,dokternya bilang bronhitisnya kambuh.disarankan rawat jalan selama 9 bulan.
yg jadi pertanyaan,,bbrp hari setelah menkonsumsi obat tsb,,disaat malam tidur kk ane seperti mengigau,,dia ngomong sendiri.padahal keesokan harinya ditanya dia ga nyadar atau mimpi apapun.

kira2 seminggu yg lalu,,tata cara bahasanya agak aneh gan,,suranya jadi berat,,topik pembicaraan rada2 kacau,,
dan ane liat2 dari hari jumat dia ga tidur gan..

hari sabtu malem kemarin kk ane ngamuk2 sambil teriak2 mau mati aja emoticon-Hammer (S),,cuma selang berapa jam kemudian normal lagi,,yg beda cuma kadang ditanya suka ga jawab.pas malem bahkan minta rokok ma ane trus ngobrol2 ma ane normal aja..
hari minggu pagi normal,,beraktifitas biasa,,walaupun dia bilang badannya masih lemes.sore harinya bener2 out control..teriak2 histeris.minta dipanggil seluruh anggota keluarga disuruh berkumpul karena dia bilang mau perpisahan bentar lagi mau mati emoticon-Frown
dihari itu juga keluarga ane sepakat buat bawa kk ane ke rumah sakit..
pas siap2 ambil kendaraan beres2 ini itu dia tenang lagi gan,,diajak ngobrol biasa lagi,,trus ditanya mau ga pergi ke dokter,,dia jawab mau..soalnya pengen cepet sembuh.
ditengah perjalanan..soalnya dibawa ke RS diluar kota gan kurang lebih 2 jam perjalanan.dia tiba2 berontak pengen pulang..pertama2 sih cuma marah2 teriak2 nyuruh putar balik mobil..pas dah di depan rs dia mau lari turun dari mobil gan.ane ma kk ane yg 1 lagi nahan dia alhasil ni muka bonyok kena bogem kk ane..butuh 6 orang buat seret dia masuk rs ( padahal sebelumnya dia bilang badannya lemes kok tiba2 jadi kuat banget ).
ma pihak rumah sakit kk ane diiket diranjang gan,,sumpah pengen nangis liatnya emoticon-Frown
dokter belum kasih hasil pemeriksaan masih cek ini itu..
dari minggu sore diiket + dikasih obat penenang tp kk ane ga tidur2.susternya bingung disuntik obat penenang ga mempan,,jadi total dr hr jumat dia ga tidur
anehnya kadang dia normal kadang lepas kendali..
tadi pagi dia tiba2 bisa melarikan diri dr iketannya dah mau keluar kamar tp keburu ketauan,,eh siangnya ada temennya nengok dia ngobrol biasa aja kaya ga ada apa2..
malah ane denger dia bil gini ma temen nya " nyokap gw aneh banget gw ga sakit apa2 malah diiket gini,,malu gw diliatin ma lu emoticon-Hammer )

1 hal lagi yg aneh dia suka bilang dia liat kereta api ( padahal dikamar rs..mana ada kereta api ),,kadang dia bilang banyak banget orang di pinggirnya,,trus dia bilang kakinya penuh dengan semut..dan bbrp kali ane liat matanya tiba2 jadi putih gan,,yg item dimatanya naik ke atas sambil kejang2,,ga lama normal lagi bisa diajak ngomong lg.

ane mau nanya apa kk ane menderita depresi?
kalo iya kira2 penyebabnya karena masalah keluarganya yg ga kunjung beres atau gara2 penyakit bronhitis liver dll yg dideritanya..

saran nya biar kk ane cepet sembuh lagi gmn?
thanks,,maap panjang dan curcol
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia