Hahaa dijual aja gan, kl ane blg sih recommend bwt yg berat nya plus plus, kl di pake boncengan enak bgt shocknya, coba liat review2 nya aja gan di yutub.
Ane ada kayaba zetto non tabung warna item nih kalo mau coba, bekas pamakaian ane, motor jarang dipake dijamin no minus jual murah aja 350 k. Lebih stiff dari xmax tapi lebih empuk dari ori nya, PM aja kalo minat gan, hehee.
Kalo dl pada kec d atas 40 d rem ada getar, itu analisa abs fungsi, tp sekarang gejala itu ga ada,bersrti memang ada masalah dg abs nya Yauda gan, terpaksa dijadiin non ABS, drpd bayar 11 juta bwt modulnya, hehee... Memang yg 2015 banyak keluhan di modulnya, agan masih mending bertahan bs 4 thn bar
Ane pake breket di spakbor aman2 aja gan udah 2 tahun, model nya yg kaya di gambar. Malah ane pernah nyeruduk mobil kijang gara2 ngantuk, motornya cuma kerusakan minor, mobilnya yg malah penyok bempernya, yah walaupun ane ganti rugi si ke mobilnya. Breketnya sampe bengkok dan ane lurusin lagi dan...
Jiahh trit diskusi kenapa jadi ajang buat marah2 dan ngebash gini :ngakak Sabar gan, mungkin dia lelah. waaah baru tiga.. lagi dong gan.. kurang banyak nih, bisa buat bahan koreksi saya juga lho :malus :iloveindonesias :Yb Sabar gan, ngga semua yg punya nmax itu alay dan ngga semua alay
1. Emg yg depan ga pakem gan, mau dipake berapa kilo juga sama aja, hehee... Solusinya Ganti yg depan pake 2 piston, sekalian ganti master rem nya, yg blkng sih cukup mnrt ane. 2. Yg ini emg penyakitnya, kalo mau empuk bs pake punya xmax gan, saya sendiri make yss g plus, mendingan lah. 3. Coba kl
Yah gan... Motor matic di adu sama motor kopling batangan, udah gt bingung knp kalah kenceng... Speachless deh....
Sebenernya bukan seting di rpm si, mungkin om ganti roller lbh kecil, ganti per atau pasang ring waser ya jd mancing rpm teriak lbh cepet. Soalnya ane jg gt, hehee.
Naikin kompresi bs pake piston klx aja om cukup, porting polish sih ga bgitu ngefek ya, biayanya kisaran kena 500 ke atas semuanya tgantung bengkel. Bengkelnya asal bisa bongkar nmax aja sih, hehee.
Kemungkinan sebelumnya ngga nyadar aja gan, emg bunyinya kecil, jd emg harus diperhatiin bgt dan munculnya ya sekali2 kalo pas rpm 6000, kl kurang dari 6000 mati lagi begitu seterusnya. Kebetulan nmax ngga ada indikator rpm jd agak susah, kalo di aerox bisa di pantau setiap rpm 6000 aktif VVA dan...
1 dan 2, coba ganti oli gearboxnya dgn oli khusus gearbox matic yg ukuran 80w 90 atau pake oli MTF bwt mobil, isi 200 ml. 3. Itu suara VVA nonjok pin di head silinder, normal, biasa muncul di rpm 6000, kl udah ubah cvt bisa di rpm 4000 muncil VVA nya, justru kl ngga ada suara "tek" nya ng
Aman kl beda depan blkng, kalo bedanya kiri sama kanan baru bahaya, berhubung nmax cm punya 2 roda maka patern beda aman.
Mundur 2-3 halaman ke belakang ada yg kasih rincian biayanya kalo pake kaliper r15. Kalo speknya kaya saya sih lewat seribu gan, hehee.
Kalo ane pribadi sih fokusin di rem depan aja, krn yg blkng udah cukup. Ganti master rem, kaliper dan selang sekalian jgn tanggung2 krn ga enak nanti kl nanggung. Mau murah pake kaliper r15 dan master xmax. Kalo ane sendiri pake kaliper nissin samurai, master rem ktc big dan selang RCB hasilnya m...
Enakan nmax gan, ane dl make aerox sebelum nmax. Bedanya yg menggangu bgt cvt aerox rada manja. Tp itu masalah selera sih. Udah gt aerox lagi banyak yg kena kode eror 12, hehee...
Sepertinya emg mending rcb ya, dgn budget yg sama bisa dapet sepasang e2, nambah dikit bs dpt radial. Banyak yg pake juga di nmax ya. Tadinya kepikir nissin samurai krn udah punya nama aja, maklum om buat ngerem taruhannya nyawa, wkwkwk.
Nah makanya galau, sama2 tipe axial cuma kalo nissin pake tabung aja, ukuran nya juga lbh kecil cuma 11 mm di banding rcb e2 yg 14 mm, harga 2x lipet dari rcb, cuma yah nissin udah punya nama lah ya, kalo rcb aman2 aja si mending pilih itu aja kali ya, wkwkwk. Kalo nissin yg kw beda jauh om, dari f