Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
353
Lapor Hansip
18-05-2022 09:30

Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

Tepat pada tanggal 17 Mei 2022, Presiden kita Bapak Joko Widodo mengumumkan kebijakan baru mengenai perlonggaran pemakaian masker. Awalnya ane lagi jalan santai, ane mendengar sekilas obrolan 2 orang yang cukup menggelitik emoticon-Ngakak (S)

"Serius, iya baru aja beritanya",kata si A
"Beneran tuh mas? RI1 ngumumin kayak gitu? kok nggak ngasih tahu RI2? kan diriku RI2. Lho kalo beneran nih mas, mau ku sobek nih masker. Merdeka!!! emoticon-Big Grin", canda si B 
"Hahahahaha...bisa aja pak",balas si A

Sesampainya di rumah, ane pun browsing mencari berita tersebut di kanal Youtube. Dari yang ane simak, Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa hal yang antara lain, sbb:

Yang pertama, Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian Masker. 

GanSist yang beraktivitas di luar ruangan dan tidak dipadati orang boleh tidak memakai masker namun untuk kegiatan aktifitas diruangan tertutup atau di transportasi publik tetap diharuskan memakai masker. Jika Gansist atau orang terdekat masuk dalam kategori Lansia atau memiliki riwayat penyakit Komorbid tetap disarankan memakai masker. Dan jika GanSist mengalami gejala batuk-pilek disarankan tetap harus pakai masker

Lalu yang kedua, Teruntuk GanSist yang suka melakukan perjalanan dalam negri - luar negri yang sudah melakukan dosis vaksinasi lengkap.

Gansist sudah tidak perlu lagi melakukan test Swab PCR maupun Antigen. Lah enak dong? Tapi aman nggak ya GanSist?

Setelah ane selesai menonton video tersebut, tiba-tiba terbesit dalam hati ane GanSist...


Sudah Bebaskah Kita Dari "Permaskeran" ini? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman? 

Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

Jujur aja GanSist, sudah 2 tahun lebih kita taat protokol kesehatan, kita sudah menjalani bebagai aturan baru ketika beraktifitas keluar rumah. Pakai masker di tempat kerja, dipasar, tempat ibadah pun dulu dibatasi sangat ketat dan wajib masker. Mungkin sebagian kita dulunya berpikir, "Ah makin ribet, apa - apa masker apa- apa jaga jarak". Eittts, tetapi setelah 2 tahunan lebih ada banyak hal positif yang bisa ane ambil selama kita memakai masker sampai hari ini jam ini dan detik ini. Beberapa diantaranya,

1. Habit baru dalam menjaga kesehatan dari polusi udara, batuk, dan flu

Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

Meskipun pemerintah sudah melonggarkan pemaikaian masker, ane tetep mau pakai masker GanSist, terutama kalau di jalan raya untuk menangkal debu dan asap kendaraan. Terlebih ane jadi jarang batuk-pilek biasa semenjak pakai masker

2. Lebih peka dan sadar dengan lingkungan sekitar

Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?


"Ane udah kebiasaan pake masker, jadi kalo mau pergi keinget terus maskernya jangan sampai lupa".  Jujur, ane sendiri jadi makin sadar gansist jadi keinget waktu dulu sempet sakit dan dokter umum bilang penyebaran kuman penyakit melalui udara bisa dibilang cepat. Dan juga ane lebih peka untuk melindungi diri dan melindungi orang lain.

3. Masker bikin kegantengan naik 100%

Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

Tau sendiri lah GanSist, pakai masker bikin makin ganteng cuy emoticon-Ngakak (S). Cocok buat jomblo kayak ane ini biar makin cool emoticon-Cool. Kesan misterius dan keren selaras jadi satu jika kita pakai masker apalagi masker hitam. emoticon-Malu emoticon-rose

Berdasar ketiga alasan diatas, ane sendiri memutuskan untuk memakai masker meskipun sudah ada kebijakan perlonggaran ini meskipun di tempat gym ane tetap lepas masker, nggak kuat gan apalagi pas angkat beban emoticon-Frown. Sudah terlanjur nyaman sih gans pakai masker kayak kenangan mantan yang manis seperti takjil. Eh! emoticon-Kagets Ane kan jomblo. emoticon-Ngacir


Kalau GanSist sendiri apakah akan tetap pakai Masker? Nyaman nggak sih pakai Masker? Apa malah bikin ribet? Yuk Sharing GanSist!

Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

Akhir kata dari ane, "Jangan lupa sehat, bukan jangan lupa bahagia. Karena bahagia bisa dicari jika kita sehatemoticon-rose". Sekian dan terimakasih. Salam Sehat! Cheers! emoticon-Cendol (S)





Penulis thread : EssChristian
Sumber : Opini Sendiri
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

Diubah oleh EssChristian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.4K Anggota • 911.6K Threads
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
18-05-2022 11:39
PUTANGINA emoticon-Marah
profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus geek
18-05-2022 12:43
wah santai gan, orang filipina???? emoticon-Ngakak
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia