News
Batal
KATEGORI
link has been copied
145
Lapor Hansip
10-05-2021 16:50

Berita Jokowi Desak PBB Tindak Israel: Indonesia Stand With The People of Palestine

Judul terlalu panjang, judul seharusnya:

Jokowi Desak PBB Tindak Israel: Indonesia Stand With The People of Palestine




Berita Jokowi Desak PBB Tindak Israel: Indonesia Stand With The People of Palestine

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam aksi kekerasan polisi Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. Jokowi menilai aksi kekerasan dan penggusuran terhadap warga Palestina tersebut tak boleh diabaikan.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi melalui akun Twitter-nya, Senin (10/5/2021). Jokowi menuliskan pernyataannya dalam bahasa Inggris.

"Pengusiran paksa warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, dan penggunaan kekerasan terhadap warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsa tidak boleh diabaikan," kata Jokowi yang diterjemahkan dari bahasa Inggris.

Jokowi mengatakan Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB mengambil tindakan tegas atas aksi kekerasan Israel tersebut. Dia memastikan Indonesia akan terus berpihak pada rakyat Palestina.

"Indonesia mengutuk tindakan tersebut dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan atas pelanggaran berulang yang dilakukan oleh Israel. Indonesia akan terus berpihak pada rakyat Palestina," tuturnya.

Berikut pernyataan lengkap Jokowi:

The forced eviction of Palestinians from Sheikh Jarrah, East Jerusalem, and use of force against Palestinian civilians in the Al-Aqsa Mosque must not be ignored.

Indonesia condemns such acts and urges the UN Security Council to take measures on the repeated violations carried out by Israel. Indonesia will continue to stand with the people of Palestine.

Sebelumnya, bentrokan berdarah antara polisi Israel dan warga Palestina yang ada di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, pada Jumat (7/5) malam waktu setempat, pecah. Bentrokan yang membuat ratusan orang terluka ini terjadi seusai buka puasa.

Polisi Israel menggunakan peluru karet dan granat kejut terhadap warga Palestina yang melemparkan batu ke arah mereka. Bentrokan ini pecah setelah kemarahan memuncak di kalangan warga Palestina terkait potensi penggusuran sejumlah keluarga Palestina dari rumah-rumah mereka yang tanahnya diklaim oleh para pemukim Yahudi yang menggugat ke pengadilan.

https://news.detik.com/berita/d-5564...e-of-palestine

Saya salah satu dari jutaan pendukung bapak, jangan ikut ikutan ngadrun ya pak, bapak ini spesial dari yg lain, bapak punya hati yg tulus untuk membangun Indonesia, tolong jangan jadi kadrun ya pak.

bapak mau Berkat? bapak mau Indonesia diberkati dan jadi negara maju? Dukung Israel pak, udah ada di Alkitab:

Kejadian 12:2-3

"Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."


Dan ayat ini terbukti pak emoticon-Smilie
Diubah oleh KS06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Berita Jokowi Desak PBB Tindak Israel: Indonesia Stand With The People of Palestine
10-05-2021 19:43
Baca 12:1 sebelum ke 12:2 emoticon-Ngakak

Itu buat Abram, kan? Artinya siapapun keturunan Abram akan dimakmurkan, baik yang di Kanaan (Lebanon - Mesir) ataupun yang bermigrasi ke wilayah lain.

Mau diakui atau ngga, anak Abram yang pertama lahir dari budak Sarai. Dan sama-sama membawa kemakmuran bagi negerinya.
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
14-05-2021 22:26
@Unapzeus kalau memang ismael dapat perjanjian ga mungkin Tuhan tolak ismail di kej 17:18 dan di tegasin di kej 17:21 perjanjian ke ishak

Ismael dikasi berkat karena PERMINTAAN ABRAHAM SEMATA

Semua sarjana teologia di dunia ga ambigu sama kej 17:20 karena jelas pejanjiannya mengikat Abraham dan KETURUNANNYA

Dan ismael bukan keturunan abraham dan diusir dari rumah abraham

simple aja, kalau elu anggap ismail jadi bangsa besar karena perjanjian Tuhan tinggal lu buktiin Tuhan bilang ismarl itu keturunan Abraham, kalau bisa gw bakal nyerah

KARENA PERJANJIAN TUHAN TERHADAP ABRAHAM DAN KETURUNANYA
0
profile picture
kaskus addict
15-05-2021 09:05
@gaygene memang sesimple itu. Ismael adalah keturunan Abraham. Mau ditolak ata ngga, tapi secara genetik bahwa Ismael adalah keturunan Abraham. Silakan tanyakan ke pakar genetika emoticon-Ngakak

Sekarang coba ente cariin perjanjian yang Allah adakan dengan Ishak sesuai yang disebutkan di Kejadian 17:19 untuk melengkapi perjanjian ini.

Kalo ngga ada Allah bikin perjanjian sama Ishak, bukankah artinya kedudukannya jadi sama dengan Ismael?
0
profile picture
kaskus addict
15-05-2021 09:35
@gaygene @Unapzeus yg namanya perjanjian itu harus dua pihak bicara, dan tuhan nggk pernah bicara dgn ismael. Semua berkah yg diterima ismael nggk lebih dari perjanjian tuhan dengan abraham.

Perjanjian isaac sama dengan abraham alias apa yg dijanjikan ke abraham juga dijanjikan ke Isaac
0
profile picture
kaskus addict
15-05-2021 09:55
@gaygene @jd101 Di Kejadian 12:2-3 itu ada janji dengan Abram, sebelum memiliki keturunan. Jadi siapapun yang lahir atas benih Abram, maka dia termasuk yang dijanjikan pula. Seperti itu logikanya, kan?

Kemudian di Kejadian 17:4-16 (setelah kelahiran Ismael) dipertegas lagi dengan mengambil perjanjian dari Abraham (kerat kulup turun temurun).

Karena Abraham berpikir tidak akan mempunyai anak lagi karena kondisi keduanya telah tua, maka Abraham berpikir perjanjian ini akan berlaku ke Ismael.

Lalu dipertegas bahwa perjanjian bukanlah untuk Ismael melainkan Ishak, yang sedang dikandung Sara.

Lalu Allah menyebut di Kejadian 17:20, itu jelas untuk Ismael karena memang terealisasi pada Ismael.

Artinya perjanjian di Kejadian 12:2-3 yang dikutip TS, berlaku juga untuk Ismael, dong?

Di Kejadian 17:19, jelas Allah akan kembali mengadakan perjanjian dengan Ishak. Lalu mana isi perjanjian itu?
0
profile picture
kaskus addict
15-05-2021 10:04
@Unapzeus kejadian 12 2-3 merupakan perjanjian abraham.

Perjanjian tsb diulang lagi ke isaac di kejadian 26 plus tanah terjanjikan....so disini ismael & isaac udah dua perjanjian berbeda.
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia