Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
327
Lapor Hansip
20-11-2020 19:37

Cobain Kuliner India Layaknya Uji Nyali

Banyak sekali pembuat konten yang memperlihatkan bagaimana penjual makanan menyiapkan makanan untuk pembeli. Tentunya mereka akan membuatnya untuk menarik penonton bukan? Dengan teknik tersendiri yang membuat orang jadi ngiler dan tertarik untuk mencobanya. Namun percayalah, sejago-jagonya mereka pembuat konten kuliner cobain deh liput penjual makanan "street food" di India kalo bisa bikin gansis ngiler berarti amazyiiing banget! Karena permasalahn disana ialah sangat tidak higienis alias jorok. Siap-siap gansis liat, betapa seringnya mereka mencelupkan makanan maupun ke kuah dengan menggunakan tangan langsung. Melihat itu pastinya semua orang akan merasa jijik. Namun, tidak bagi mereka yang sudah biasa disana. Mereka justru antusias untuk mengantre dan bahkan bisa menambah beberapa kali.


Pani Puri

Cobain Kuliner India Layaknya Uji Nyali


Pani Puri adalah salah satu makanan cepat saji yang paling populer di negeri ini. Berbentuk bola terbuat gandum yang digoreng dan berukuran kecil jika sudah matang nantinya dibuat rongga  dan disajikan dengan berbagai bahan khas India, seperti bumbu chaat masala yang diaduk dengan kentang, bawang, cabai panas, dan buncis. Proses pembuatannya tentu mengunakan tangan. Kalau gansis liat, ini tidak jauh beda dengan perkedel bedanya ini seperti kerupuk diisi perkedel dan dicelup-celup kedalam saus.

Cobain Kuliner India Layaknya Uji Nyali


Sausnyapun beraneka ragam, namun yang terkenal ialah saus dengan rasa manis atau asam.Pani Puri sangat terkenal sebagai "street food" di India. Horornya siapapun yang melihat pembuatannya dipastikan si pembuat tidak pernah terlihat mencuci tangan mereka saat membuatnya. Baik dalam pembuatan isian pani puri maupun sausnya. Berani coba? 


Bhang Ki Thandai

Cobain Kuliner India Layaknya Uji Nyali

 Bhang Ki Thandai, minuman yang satu ini merupakan salah satu kuliner tradisional yang populer di India dan Bangladesh.  Bhang adalah sebutan orang India untuk ganja. Minuman ini disajikan dalam keadaan dingin. Warnanya kehijauan dan memiliki rasa yang dingin menyegarkan.  

Berbahan dari susu yang dicampur  dengan kacang almond, kelopak mawar, sedikit merica, dan ganja. Wuaduh, kalo di Indonesia legal ga ya kuliner menggunakan ganja? Apa langsung diciduk sama pihak berwajibkah?  Namun kalau di India sendiri, ganja memang dianggap sebagai rempah tradisional. Biasa juga digunakan pengobatan herbal. Dan FYI ganja merupakan bagian penting dari tradisi pemujaan Dewa Siwa dalam agama Hindu.

Cobain Kuliner India Layaknya Uji Nyali

Kalau Gansis liat cara pembuatan minuman ini, menurut ane sebelum minum minuman ini, ane bakal bayangin seperti mau minum air kobokan yang ada di restoran padang 


Soda Nimbu

Cobain Kuliner India Layaknya Uji Nyali

Seteguk pertama melegakan tenggorokan, rasa lemon segar dan rempah-rempah yang tidak pernah gansis duga ada didalam segelas soda. Minuman khas India yang memiliki bahan seperti cabai, jintan, jahe, garam hitam. 


Manis, asin, gurih dan sedikit greget sekaligus. Ini bukan soda biasa dikarenakan terdapat bahan rahasia berupa masala.  Minuman yang banyak ditemui "street food"  di musim panas India yang super panas.

Cobain Kuliner India Layaknya Uji Nyali


Mungkin gansis bakal mikir, "masa iya soda dicampur bumbu dapur?" Namun gak ada salahnya kalo kalian coba buat di rumah biar rasakan sensasinya yang melegakan ala India. Minuman ini membuat gansis tetap terjaga dari dehidrasi selama musim panas yang terik. Tapi inget mending bikin sendiri.

Jujur ane disini gak bakal kuat buat nyobain kecuali dikasih resep dan bikin sendiri di rumah, apalagi ini adalah "street food" maap-maap nih bukannya gimana perut ane masih perut polos hehehe. Gansis berani icip? Buat gansis yang udah kangen buat nongki-nongki, Kaskus bakal ngadain acara HobbyTalks "Explore Your City Without Insecurity" ngobrolin seputar tips dalam melakukan perjalanan baik dalam kota maupun ke luar kota dengan aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19 lho!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan




Diubah oleh jajanmakanjalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cobain Kuliner India Layaknya Uji Nyali
23-11-2020 14:04
Khilafah membawa kemajuan negara emoticon-Ultah

For bukti

Cobain Kuliner India Layaknya Uji Nyali

emoticon-Cool
Diubah oleh egag
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trusono dan 10 lainnya memberi reputasi
0 11
-11
profile picture
kaskus geek
23-11-2020 17:29
Gue gk ngehina siapa siapa..

Tuh kan..gk di hina aja pada baper,apalagi kalo di hinaemoticon-Turut Berduka
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia