Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
283
Lapor Hansip
24-10-2020 12:50

5 Bahan Makanan yang Wajib Dihindari Dalam Diet Ala Tya Ariestya

Tya Ariestya Sukses turunkan BB Hingga 16 kg dalam 2.5 bulan

5 Bahan Makanan yang Wajib Dihindari Dalam Diet Ala Tya Ariestya

Setiap orang menginginkan tubuhnya ideal. Obesitas yang sering menyerang kaum hawa pasca melahirkan atau karena memakai alat kontrasepsi hormonal pun selalu menjadi hal yang paling ditakuti. Bukan hanya karena bentuk tubuh yang tak lagi sedap dipandang. Tentunya dari segi kesehatan obesitas pun sering menjadi pengundang penyakit.

Berbagai metode diet dari hasil penelitian pakar gizi dan kesehatan makin menjamur, dari mulai diet karbo,diet gula, diet rendah garam hingga diet dengan tinngi protein. Semuanya memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Namun dari pengalaman terbaru artis cantik yang sempat mengalami kenaikan BB begitu besar pasca melahirkan yakni Tya Ariestya. Dia menerapkan diet dengan pantangan 5 bahan makanan ini.

Apa sajakah kelima bahan pemicu kenaikan berat badan ini? Yuk kita simak di trit kali ini.

1. Santan

5 Bahan Makanan yang Wajib Dihindari Dalam Diet Ala Tya Ariestya

Siapa yang tak kenal bumbu masakan yang sangat digandrungi di tanah air ini bahkan untuk wilayah Asia tenggara santan adalah bumbu wajib ya, Gansis. Kita tengok saja kuliner yang sudah mendunia seperti rendang, dan gudeg. Semuanya memakai santan sebagai tambahan kelezatan bumbunya.

Santan mengandung lemak yang apabila dikonsumsi akan menjadi tambahan lemak pada tubuh. So, kurangi penggunaan santan ini ya. Jika tak perlu banget bisa sekali dalam seminggu menggunakan dalam jumlah rendah.

2. Minyak

5 Bahan Makanan yang Wajib Dihindari Dalam Diet Ala Tya Ariestya

Minyak adalah komponen utama dalam dunia kuliner terutama yang jenisnya digoreng. Minyak pun penyumbang utama sumber lemak dalam tubuh dan bisa memicu kolesterol dalam darah. Meminimalisir penggunaan minyak bisa dengan melakukan teknik menumis atau memanggang ikan, daging dsb. Bila perlu lebih perbanyak sayur berkuah dan menu pepes pada lauk pauk.

Minyak pun bisa diganti dengan olive oil atau minyak zaitun yang merupakan sumber lemak alami terbaik.

3. Bumbu Kacang

5 Bahan Makanan yang Wajib Dihindari Dalam Diet Ala Tya Ariestya
Ada apa dengan bumbu dari kacang tanah? Pastinya kita tahu jika di negara kita aneka kuliner berbumbu kacang ini sangatlah melimpah. Dari mulai asinan, pecel, bumbu sate dll. Bumbu kacang ini memang menambah aroma dan selera pada makanan. Selain itu kacang memiliki lemak alami yang juga bisa menyumbang penambahan lemak pada tubuh Anda. Hmmm jadi skip atau kurangi jenis bumbu kacang ini ya, Gansis.

4. Terasi

5 Bahan Makanan yang Wajib Dihindari Dalam Diet Ala Tya Ariestya 5 Bahan Makanan yang Wajib Dihindari Dalam Diet Ala Tya Ariestya

Ada apa dengan terasi? Bumbu yang berasal dari udang rebon ini memang digandrungi pecinta kuliner Indonesia. Bukan hanya sambal, tapi bumbu tumisan dan kuliner dari daging pun semakin mantap jika ditambahkan bumbu berbau tajam ini.

Ternyata dari keterangan dokter gizinya Tya Ariestya terasi ini adalah pemicu naiknya selera makan berlebih. Bayangkan jika Gansis makan dengan sambal ini. Pastinya gak akan hanya satu sendok centong nasi tapi bisa nambah 2 atau 3 kali. Apalagi jika dibarengi ikan asin, jengkol, atau petai. Wah bisa gak berhenti makan ya.

5. Tepung

5 Bahan Makanan yang Wajib Dihindari Dalam Diet Ala Tya Ariestya
Kalau ini sudah jelas sekali. Jenis tepung-tepungan adalah karbohidrat dengan kalori tinggi. Tepung sebagai bahan utama cake, gorengan, dan ragam olahan lainnya sangat wajib untuk dibatasi dalam rangka menurunkan berat badan. Terutama pada menu manis dan gurih seperti cake yang juga kalorinya tinggi ditambah gula. Atau pada gorengan yang mana penumpukan minyak dan kalori dari tepung yang akan makin menumpuk pada cadangan lemak tubuh Anda. So, batasi asupan jenis tepung-tepungan ini. Jika memang ingin menggunakan, bisa dengan varian tepung gandum kasar yang bisa dicerna tubuh lebih lambat.

Selain makanan, diet yang dilakukan Tya hingga berhasil turun 16 kg dalam 2.5 bulan ini ternyata kuncinya pada olahraga. Ya, olahraga nya pun tidaklah ekstrem cukup jalan santai selama 45 menit setiap hari. Dan Tya sudah membuktikan keampuhan tips dietnya ini. Bagaimana Gansis ingin mencoba diet ala Tya Ariestya?

Referensi: https://star.grid.id
Gambar:
FB grup Resep Kekinian
FB grup Kesehatan dan Kecantikan Alami
Diubah oleh zatilmutie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
5 Bahan Makanan yang Wajib Dihindari Dalam Diet Ala Tya Ariestya
27-10-2020 22:50
tepung susah banget dah ama minyak. makan gorengan masih susah dihentikan, lauk kalo cuma pepes bosen. ikan bakar juga ane pasti goreng dulu, sama aja jadinya emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan zatilmutie memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus maniac
02-11-2020 20:30
@mamabraddox iyaya.. nanti ane coba dulu ganti menu malem.. baru pagi malem.. wkwk takut kaget
1
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Fitness & Healthy Body
ngedonor-bersama-pdi
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia