Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
287
Lapor Hansip
25-10-2020 01:56

5 Pasangan Selebriti Beda Agama Paling Harmonis, Nomor 5 Menakjubkan Sekali

5 Pasangan Selebriti Beda Agama Paling Harmonis, Nomor 5 Menakjubkan Sekali


Pernikahan Selebriti Beda Agama


Assalamualaikum GanSist


Welcome to my thread.


Halo Agan dan Sista di mana pun berada. Semoga selalu diberi kesehatan dan tetap semangat meskipun kondisi pandemi seperti sekarang ini.

 
Agan dan Sista pernah terpikir tidak menikah dengan pasangan yang beda agama? Atau bahkan sedang menjalani hubungan dengan seseorang yang beda agama? Ya, cinta memang tak memandang kasta, takhta, dan agama. Bahkan, ada beberapa pasangan yang demi bisa mewujudkan harapannya menikah dan hidup bersama dengan orang yang dicintai, tapi beda agama, sampai harus melangsungkan pernikahan di luar negeri. Sebab, menurut hukum di Indonesia berdasar undang-undang Nomor 1. Tahun 1974 tentang pernikahan, pernikahan sah jika dilangsungkan oleh pasangan yang agamanya sama.


Quote:Menurut Instruksi Presiden (Inpres) No 1 tahun 1990, pernikahan dianggap batal jika pasangan berbeda agama. Pasal 2 ayat 1 UU Perkimpoian juga menyatakan hal yang sama, yakni perkimpoian sah apabila dilakukan menurut hukum masing-masing agama dan kepercayaannya itu.


Nah, sebenarnya pernikahan beda agama bisa sah menurut hukum Indonesia, yakni dengan menikah dua kali sesuai ajaran agama masing-masing. Namun, beberapa pasangan selebriti ada yang lebih memilih menikah di luar negeri, karena tanpa menikah dua kali. Menikah dengan seseorang yang beda agama, beberapa selebriti ini hubungannya tetap harmonis dan romantis. Seperti lima pasangan selebritis beda agama berikut ini.


 
Quote:
1. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen


5 Pasangan Selebriti Beda Agama Paling Harmonis, Nomor 5 Menakjubkan Sekali


Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen ini sudah menikah selama 16 tahun dan langgeng hingga sekarang. Mereka adalah pasangan beda agama. Di mana Ari Sihasale penganut Katolik, sedangkan Nia  muslim. Pasangan ini menikah di Perth, Australia pada September 2003 silam.


5 Pasangan Selebriti Beda Agama Paling Harmonis, Nomor 5 Menakjubkan Sekali


Quote:
2. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara.


5 Pasangan Selebriti Beda Agama Paling Harmonis, Nomor 5 Menakjubkan Sekali


Nadine dan Dimas salah satu pasangan selebriti beda agama yang menikah di luar negeri. Mereka melangsungkan pernikahan di Bhutan pada 5 Mei 2018. Menurut mereka Bhutan adalah tempat terbaik untuk meresmikan hubungan mereka.


Nadine dan Dimas, meskipun beda agama, tetapi hubungannya harmonis. Perbedaan keyakinan tidak membuat hubungan mereka jauh. Justru dengan perbedaan mereka bisa saling menghargai satu sama lain. Sampai sekarang Nadine dan Dimas tetap berpegang teguh pada agama masing-masing. Hubungan mereka juga jauh dari gosip miring.


5 Pasangan Selebriti Beda Agama Paling Harmonis, Nomor 5 Menakjubkan Sekali


Quote:
3.  Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams.


5 Pasangan Selebriti Beda Agama Paling Harmonis, Nomor 5 Menakjubkan Sekali


Marcell dan Rima merupakan pasangan selebriti beda agama yang menikah di luar negeri. Pasangan ini menikah pada tanggal 28 Januari 2009 di Kampung Glam, Singapura. Mereka menikah di tempat asal Rima.


Marcell dan Rima merupakan salah satu pasangan yang harmonis dan hubungan mereka langgeng. Marcell dan Rima sudah menikah selama 10 tahun lamanya, tetapi tidak pernah terdengar kabar miring tentang hubungan mereka. Keluarga Marcell dan Rima adem ayem, ya, meskipun tidak akan pernah ada keluarga yang tertimpa masalah. Pasti ada, tapi mungkin saja mereka bisa mengatasi dengan baik.


5 Pasangan Selebriti Beda Agama Paling Harmonis, Nomor 5 Menakjubkan Sekali


Quote:
4. Frans Mohede dan Amara.


5 Pasangan Selebriti Beda Agama Paling Harmonis, Nomor 5 Menakjubkan Sekali



Frans Mohede dan Amara, pasangan selebriti yang menikah pada 1 Desember 1999 di Hong Kong. Mereka merupakan pasangan selebriti beda agama yang harmonis. Sebab, umur pernikahan mereka sudah 21 tahun lamanya. Akan tetapi, tak pernah terdengar gosip miring atau kabar soal hubungan rumah tangga mereka.


Frans dan Amara tetap meyakini agama masing-masing sampai sekarang. Mereka dikaruniai tiga orang anak. Hubungan mereka juga tidak tanpa masalah, dulu pernikahan Frans dan Amara sempat mendapat pertentangan dari kedua orang tua, tapi karena kegigihan mereka akhirnya restu pun didapatkan.


5 Pasangan Selebriti Beda Agama Paling Harmonis, Nomor 5 Menakjubkan Sekali


Quote:
5. Jeremy Thomas dan Ina Indayanti.


5 Pasangan Selebriti Beda Agama Paling Harmonis, Nomor 5 Menakjubkan Sekali


Jeremy Thomas dan Ina Indayanti, merupakan pasangan selebriti senior. Mereka  mengucap janji suci pernikahan pada tahun 1995 silam di Singapura. Dari hasil pernikahannya, telah dikaruniai dua orang anak, putra dan putri, yang kini tumbuh dewasa. Putra-putrinya pun mengikuti jejak ayahnya.


Meskipun sudah menikah selama 25 tahun, hubungan mereka tetap harmonis dan romantis. Keluarga Jeremy Thomas ini selalu kompak, meskipun kesibukan selalu menemani hari-harinya. Jeremy Thomas selalu meluangkan waktu untuk quality time bersama keluarga.


5 Pasangan Selebriti Beda Agama Paling Harmonis, Nomor 5 Menakjubkan Sekali


Nah, gimana GanSist, hubungan keluarga selebriti beda agama di atas? Mereka yang beda agama saja bisa harmonis dan tetap romantis bahkan di usia pernikahan yang sudah lama. Pernikahan baik itu beda agama ataupun satu keyakinan, semua tergantung dari pribadi masing-masing. Pernikahan yang paling penting saling menghargai perbedaan pendapat, saling menghormati, menjaga kepercayaan pasangan, insyaallah akan langgeng dan awet. Jangan lupa sesibuk-sibuknya kita, harus tetap memprioritaskan keluarga. Bisa meluangkan waktu barang sejenak untuk quality time bersama keluarga.


Ok, GanSist demikianlah thread ane kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share, cendol, rate, dan komen.

 

Terima kasih.



Anna471


 

Narasi pribadi

Pict. Google


 

Sumber


klik di sini

klik di sini

klik di sini

klik di sini

klik di sini

klik di sini
Diubah oleh Anna471
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 37 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
5 Pasangan Selebriti Beda Agama Paling Harmonis, Nomor 5 Menakjubkan Sekali
25-10-2020 15:53
Kalo menurut saya, gan ya...

Terlepas dari masalah jodoh. Kalo emang mau menikah, usahakan carilah yg seagama. Minimal, nanti agan akan berkurang satu masalah yg sangat penting. Pendidikan agama buat anak.
Sebab, pendidikan itu membutuhkan keteladanan.

Lebih jauh lagi, secara umum, masyarakat kita masih agak susah menerima pernikahan beda agama seperti ini.

Jadi, saran saya, lebih baik cari yg aman aja. Gak usah dipaksakan kalo emang susah disatukan. Masih banyak kok jomblowan jomblowati yg masih sekeyakinan sama agan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xiaoxiao20 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
profile picture
kaskus addict
28-10-2020 02:24
@margareth23 meski dalam satu keluarga beda agama ya tetep aja bisa hidup rukun sih. Saling menghargai satu sama lain. Bukan berarti ane cari yang beda agama. Tapi, ane emang hidup dalam keberagaman agama, saudara ada yang non muslim. Tapi ya hubungan tetap indah ☺️
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia