Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
43380
Lapor Hansip
23-08-2020 22:26

Lounge of AIR CONDITIONING (AC), FAN, HEATING & VENTILATING SYSTEM

Lounge of AIR CONDITIONING (AC), FAN, HEATING & VENTILATING SYSTEM
Lounge of AIR CONDITIONING (AC), FAN, HEATING & VENTILATING SYSTEM

Thread ini merupakan kelanjutan dari thread sebelumnya yang berjudul HOME of AIR CONDITION (AC) yang telah melewati 11 parts.

Thread ini dibuat untuk menggabungkan pembahasan seputar penyejuk dan penghangat udara (AC), kipas angin, dan berbagai hal seputar tata udara. Atau lebih dikenal dengan istilah HVAC (heating, ventilating, and air conditioning).


Quote:Terima kasih kepada om @lurker sebagai TS thread sebelumnya dan agan-agan yang telah berkontribusi di thread lawas.

Thread ini dibuat menggantikan thread lama karena TS memiliki kesibukan di real life sehingga page one yang kurang diperbarui.


Quote:Thread ini diupdate bersama oleh:
-  @zharki 
- @idabgsputraaa 
- @PlayNow 

Beserta agan-agan lain yang senantiasa berkontribusi di thread.



General Rules:
Quote:1. Thread ini dikategorikan sebagai lounge, di mana penghuni thread dapat bertanya, berdiskusi, konsultasi, dan mengobrol seputar AC, fan, heating, dan ventilating system.

2. Thread ini tetap berpedoman pada rules subforum Electronic: di sini

3. No personal insult, flaming, atau membahas SARAPOL (suku, agama, ras, antargolongan, pornografi, dan politik).

4. Hindari OOT (out of topic) berkepanjangan. Diskusi dan mengobrol santai diperbolehkan, namun jangan menge-junk dan selalu kembali ke topik utama.


Disclaimer:
Quote:Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Kaskus, moderator, TS, atau siapa pun di sini. Termasuk yang mengatasnamakan toko, pribadi, dan sebagainya.

Semua penghuni di sini TIDAK BERJUALAN AC maupun elektronik lainnya.

Waspada PM yang menawarkan transaksi jual-beli! Pastikan transaksi hanya di marketplace dan toko tepercaya, yang telah memiliki reputasi dan riwayat transaksi yang baik serta jelas.



Kaskuser dapat bertanya dan berkonsultasi khususnya mengenai AC rumahan (residental air conditioner). Untuk memudahkan mencari jawaban, mohon mencantumkan hal berikut saat bertanya:

Format Pertanyaan


Dan sebelum bertanya, Kaskuser juga dapat membaca terlebih dahulu pengalaman langsung agan-agan yang telah membagikan pengalamannya terhadap AC yang digunakan di:

Kumpulan REVIEW AC (AIR CONDITIONER): Yang Mau Cari AC, Wajib Baca!

Quote:Untuk berdiskusi, bertanya, dan konsultasi seputar elektronik dan peralatan rumah tangga lainnya, silakan menuju ke lounge sebelah:

Lounge of HOME APPLIANCES - Semua Peralatan Rumah Tangga
Diubah oleh aircondition
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tyankunik dan 17 lainnya memberi reputasi
14
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Lounge of AIR CONDITIONING (AC), FAN, HEATING & VENTILATING SYSTEM
19-10-2020 21:09
ada yg pngalaman dengan AC Daikin, mau nanya ini kan AC tiba" ga mau dingin tipe FTKV25NVM4 usia baru 1 tahunan, cek via remote kode yg bunyi beep 2x kode A1, A3, A6 dan AH, tapi pas A5 bunyi beep panjang. Coba cek unit yg lain sama persis yg diruang tamu, gada bunyi beep 2 kali smuanya cuman skali. Liat video tutor Daikin bunyi beep 1x dan 2x normal, yg bunyi beep panjang baru ga normal. apa bener A5 ini cuman Thermistor nya aja?

Udah call Daikin sih cuman sampe skarang blum ada kabar, cek di OLshop murah harga thermistor daripada bayar biaya service jasa Daikin, gampang ga ya ganti thermistor, apa harus nurunin unit indoor atau cukup buka casingnya aja? ganggu banget soalnya AC yg rusak AC dikamar tidur, terpaksa pke kipas angin dlu emoticon-Nohope

EDIT :

Hari ini 21 Oktober datang juga teknisinya, di diagnosa berlendir dan thermis lol..

Yanh lebih ngeselin, thermisnya indent 4-5 hari lgi. Knapa ga bawa dri sananya, padahal udah jelas kode error, ngeselin ini Daikin

EDIT 2 :

Hari ini tgl 26 Oktober ganti thermis, teknisi sangat pengen mau overhaul, tapi ogah. Karena udah jengkel ini AC dicuci berkala tiap 6 bulan, filter tiap 2minggu/1bulan skali saya bersihin sendiri, nyala ga 24 jam, ga pernah digeber, tapi malah overhaul juga, mana lagi Covid19 jadi situasi lagi ga mendukung banget. AC spertinya balik dingin lg wlopun ga kyk awal. Cuman serem juga ya Daikin ini charge servicenya, Biaya kunjungan ama biaya jasa beda emoticon-Big Grin . Total damage biaya kunjungan 77k + biaya service 165k. Thermis nya free karena masih warranty.
Diubah oleh Andi1089
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gerobaksayur88 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
profile picture
kaskus maniac
19-10-2020 21:40
@PlayNow @zharki lo pade dulu udah tau bermasalah masih aja dibeli emoticon-DP
3
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia