others
Batal
link has been copied
761
Lapor Hansip
29-07-2020 19:48

Kaskus Udah Diserang "Bot Viewer", Officer Mau Diem Aja? Ini Buktinya

Kaskus Udah Diserang "Bot Viewer", Officer Mau Diem Aja? Ini Buktinya

play.google.com

Fenomena "Bot Viewer" atau program yang bertugas untuk menambah viewer pada sebuah media tidak hanya menyerang youtube, melainkan kaskuspun sudah menjadi sasarannya. Ane perhatikan udah cukup banyak pengguna bot viewer nangkring di top kreator selama beberapa minggu bahkan berbulan-bulan dan tampkanya pihak kaskus terlihat bodo amat dengan para pelaku bot viewer ini.

Sebenarnya untuk mendeteksi para pengguna bot viewer ini cukup mudah. Cukup meilhat trafik dari view artikelnya. Ada beberapa kreator yang ane curigai menggunakan bot viewer ini, tanpa basa-basi ane langsung sebut aja para pelakunya biar rame:

Kaskuser pertamayang ane curigai adalah ipangperalta. Dilihat dari jumlah komentarnya, jumlah share dan kualitas SEO nya, thread-threadnya yang memiliki view tinggi tidak memenuhi itu semua. Ditambah viewnya mendadak melejit pada tahun ini. Dan sebuah kehebatan, bermodal beberapa thread bisa mendapatkan view hingga 850K dalam 7 hari terakhir. Gokil.

Kaskuser keduaadalah genos98. Dengan jumlah thread 8 buah dan yang masuk kreator hanya 3 buah, dia bisa menduduki pringkat top kreator urutan 6 dengan jumlah yang berhasil diperolehnya sebanyak 150K dalam 7 hari. Gokil. Jumlah komentar dan sharenya juga tergolong sedikit. Kasusnya hampir sama seperti ipangperalta.

Kaskuser ketigaadalah Mangasep018. Dengan jumlah postingan 7 buah dan thread 2 buah dimana yang lolos kreator hanya 1 buah, dia bisa menduduki peringkat 7 di topkreator. Gokil. Dengan thread berkomentar 3 orang, 0 share, dia bisa tembus 147k view. Sakti ya? emoticon-Big Grin.

Dan kaskuser terakhiryang ane curigain adalah I.W.a.K. Disalah satu threadnya ada yang tembus hingga 3,9 M views atau 3,9 Juta pembaca. Awalnya ane gak mau suudzon sama akun ini. Tapi kok tampaknya ada yang janggal ya. Karena thread ane sendiri juga ada yang tembus 1,5 M view, ini threadnya. Tapi itu judulnya emang memancing, SEO banget dan itu ane buat pas hangat-hangatnya kasus bocah yang disuruh main bokep. Dan ini dulu lumrah karena terjadi, apalagi saat hebohnya video inisial HA. Tapi sekarang judul seperti ini udah gak bisa dibuat lagi karena kaskus kreator sudah melarang judul seperti ini. Jadi untung-untungan banget yang dulu berhasil memanfaatkan peluang itu.

Beda sama I.W.a.K yang judulnya biasa-biasa aja, tapi bisa melejit hingga 3,9 M views. Memang sharenya bisa dibilang tinggi sampe 1.3K, tapi thread ane yang sharenya lebih dari itu viewsnya gak sampe segede itu kok, nih buktinya 3,5K share cuma 35,8K views ini threadnya, ini 4,5K share cuma 46,7K views, ini 25,7K share 589K views ini threadnya. Bahkan thread ane yang 40,7K share aja cuma dapet 814K views, ini threadnyaemoticon-Big Grin.

Terus keanehan lain yang ane perhatiin dari thread I.W.a.K ini kenaikannya rally terus atau nambah terus. Karena thread ane yang 25,7K share dan 40,7K share kenaikannya ada berhentinya. Awal-awal emang kenceng, tapi lama-lama melambat dan kadang berhenti alias gak nambah.

Jadi dari 10 top kreator ane menemukan 4 pengguna "bot view". Ternyata ada manfaat lain kaskus bikin top kreator emoticon-Big Grin.

Kalo udah gini mah terserah pihak kaskusnya, orang-orang ini mau dipelihara apa mau ditumpas. Toh mau mereka ada atau enggak, ane sih gak rugi emoticon-Big Grin. Paling kalo gak dibasmi, ya siap-siap aja beberapa bulan lagi top kreator isinya pengguna bot view semua emoticon-Big Grin.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 64 lainnya memberi reputasi
65
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Kaskus Udah Diserang "Bot Viewer", Officer Mau Diem Aja? Ini Buktinya
30-07-2020 14:02
Anyway,

Share itu gak jadi jaminan. Inget, user kaskus itu jutaan. Jadi bisa aja mereka ngeview karna ngakses kaskus. Bukan karena di blowup ke medsos atau platform lain..

Gw kasih contoh perbandingan thread gw,

Views-nya 101K dan Share-nya 14.8K : https://kask.us/iGiIU

Viws-nya 424K dan Share-nya 9.9K doang: https://kask.us/iEcCD


Perbandingannya mencolok kan? Kalo gw suruh jelasin alesannya kenapa ya mana gw tau. Mungkin emg skill nulis gw yg terlalu jago jadi kadang timpang gitu view-nya.

Tapi kalo gw misalkan dibilang pake bot karena share gw kecil, ya mending siniin pala lo biar bisa gw timpuk pake helm gw yg harganya 18juta. emoticon-Embarrassment

Nih gw cuma sharing aja ya. Jangan baper ya anak2 anjeng.
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus maniac
31-07-2020 11:36
Buat bapaknya ANJENG


Kaskus Udah Diserang "Bot Viewer", Officer Mau Diem Aja? Ini Buktinya

Tapi ada loh id ini fakta nyata ID yang terindikasi pakai bot langsung di cabut kreatornya oleh kaskus, indikasinya seperti yg ente sebut... ketika di investigasi langsung masuk kotak diblokir.... tapi ga dicabut usernamenya... akhirnya vakum ngetrit...pdahal ngetrit aja walau g dibayar kyak reddit.. emoticon-Ngakak

Jadi dugaan pakai bot bisa terbukti benar juga loh ketika sudah di investigasi.....mknya biarin ajalah kaskus yang kerja kalau terdeteksi juga kena tilang... 😁

Hahahaha gara2 cuan semua jadi gila cuan ngaskus buat cari cuan... ini forum apa portal berita emoticon-Leh Uga

Baru helm 18 juta aja belagu sini lempar ke gw... merknya apa nih? Jgn2 TRX...

Anjeng... emoticon-Ngakak
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia