News
Batal
KATEGORI
link has been copied
359
Lapor Hansip
17-06-2020 23:09

Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut

Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut


SuaraJawaTengah.id - Belum lama viralkarena menyebut bahwa lagu berjudul 'Balonku' dan 'Naik-Naik ke Puncak Gunung' mengajarkan anak-anak membenci Islam, Ustadz Zainal Abidin kembali ramai dibicarakan warganet setelah video dirinya yang lain diviralkan di Twitter.

Dalam sebuah video ceramah tersebut, Ustadz Zainal Abidin membahas terkait hukum pernikahan. Dalam potongan video tersebut ia menyebut bahwa laki-laki yang menikahi satu wanita adalah laki-laki yang ketakutan.

"Asal menikah itu adalah poligami, antum lihat firman Allah fainkihuu maa thaaba lakum mina annisaa'i matsnaa (potongan Surah An-Nisa ayat 3). Gak ada wahid, jadi asal nikah itu dua kalo bisa toga kalo bisa empat. Fa'in khiftum allaa ta’diluu, kalau kamu takut tidak bisa berbuat adil, wa wakhiidatan," ujarnya dalam potongan video yang diunggah akun Twitter @narkosun.

Tidak hanya itu, dalam lanjutan video tersebut ia juga menyebut bahwa suami dengan istri satu adalah suami yang penakut alias takut dengan istrinya.




"Jadi nikah satu (istri) itu nikah ketakutan. Ini Nash, lhoh ana gak ngada-ada ini nash-nya begitu kan, makanya laki-laki yang istrinya satu itu klub taqwa, takut istri tua," ujarnya lagi.

Pengunggah video tersebut juga mempertanyakan cara menghukumi dari ustadz Zainal Abidin. Sebelumnya, Ustadz Zainal Abidin sempat dikritik lantaran menyebut lagu 'Balonku' dan 'Naik-Naik ke Puncak Gunung' memiliki ajakan untuk membenci Islam.

"Hukum asal menikah adalah poligami???? Hukum dari mana pak..pak. Balonku ada 5 kemarin sudah minta maaf dan mengaku khilaf. Ini bikin statement nyeleneh lagi," ujar pengunggah.

Warganet yang memenuhi komentar juga turut mempertanyakan ustadz yang dengan mudah memberikan pernyataan padahal belum tentu pernyataannya tersebut sesuai dengan tafsir Alquran.



https://jogja.suara.com/read/2020/06...i-laki-penakut

Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 35 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:41
Makin hari gua makin ragu dengan pemuka agama dari agama gua sendiri, heran aja, sejak ada medsos ustad ustad nyampein sesuatu yang aneh, susah dicerna akal.

Salah sih kagak, cuma aneh banget sumpah, gak paham lagi dah, ini agama gua dilanda apaan sebenernya, seddih gua emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus maniac
18-06-2020 15:09
@h.w1994 skrg lagi trend ceramahnya anti jokowi,caci maki,ngehina dan nyeleneh unik ceramahnya biar cepat populer macam si tomat,bakar dkk agar makin di puja dan uang mengalir deras ke saku celana emoticon-Leh Uga
2
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia