News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2009
Lapor Hansip
30-03-2009 03:07

[request] ANGELOLOGY

jaman dahulu kala, ketika FC masih aktif.. dan saya sebagai penonton dipinggir arena fightingnya.. saya sempet ngeliat sebuah thread mengenai angelology, yang sayangnya dulu juga ketika dbase kaskus crash, tampaknya trit ini tidak dapat diselamatkan... saya tertarik bgt mengenai trit ini dimana bro momod berwin adalah orang yg paling gencar ngepost.. dan menurut saya... postingan momod berwin di trit ini jauh lebih lengkap daripada yg bisa saya cari di random article google atopun wikipedia..

so i don't know, mod emoticon-Big Grin

could you revive this thread again? :maho:

buat pemanasan
Diubah oleh hulabalo
profile-picture
profile-picture
jembutgaring dan doctorkelinci memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Angelology : Divine Myth.
04-06-2020 00:53
Baru aja kepikiran. Allah kan bersabda "Akulah alfa dan omega, yang awal dan yang akhir". Nah, kata akhir ini yang jadi pertanyaan. Bukankah Allah itu kekal? Yang artinya tidak akan ada akhir. Tapi kenapa Dia justru bersabda awal dan akhir? Apakah sebenernya suatu saat nanti entah milyaran tahun kemudian, semua yang ada di bumi, di surga atau dimanapun akan lenyap dan Allah akan menjadi sosok paling akhir yang ikut lenyap? Ane sempat ngebayangin, jika semuanya lenyap, alam ini kosong, gelap, tidak ada apapun, entah di semesta, neraka bahkan surga. Tidak ada pencipta, tidak ada penciptaan, semuanya kosong. Serem ga sih bayanginnya?

Lalu ane pernah berpikir juga, apakah Allah itu sesungguhnya adalah energi yang maha dahsyat, Dia tidak berbentuk, tidak bergerak, tapi Dia hanyalah sosok energi yang maha dahsyat sehingga bisa menciptakan dari ledakan energinya. Mungkin inilah yang dinamakan big bang. Ledakan energi yang menciptakan malaikat dan manusia. Oleh karena itu, ga pernah ada kan Allah secara pribadi berkomunikasi dengan manusia meskipun itu adalah nabi? Semuanya melalui perantara malaikatnya
0 0
0
profile picture
06-06-2020 11:32
Karena begini, ane pernah baca bahwa di surga itu tdk ada matahari, cahaya Allah yang menyinari setiap sudut kerajaan surga. Lalu, kenapa ane sebut energi, karena ane ambil dr teori big bang, dimana satu ledakan dahsyat menciptakan ratusan galaksi dan kehidupan
0
profile picture
kaskus addict
06-06-2020 13:03
@seraphim.heaven kalau teologiah sih sebenarnya ga usah di pusingkan.. matahari mengeluarkan cahaya kan karena ada proses fisika disana..

kalau kita percaya Tuhan itu maha kuasa, maka ga sulit kalau Beliau menciptakan cahaya untuk menyinari surga atau bahkan Tuhan sendiri yg memancarkan cahaya tersebut..

trivia: cahaya/terang itu pertama atau duluan di ciptakan baru matahari loh (emoticon-Hammer brarti sebelum tuhan ciptain cahaya semuanya gelap dong yah)
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia